Ini 8 Lokasi Liburan di Jepang yang Wajib Dikunjungi Otaku Pencinta Anime

Lokasi Liburan di Jepang

Jepang memang merupakan salah satu negara yang wajib untuk dikunjungi, terlebih karena memiliki banyak tempat wisata yang dapat memanjakan mata. Tahukah kalian ada tempat liburan di Jepang yang sengaja dipakai animator untuk melengkapi adegan anime? Berikut adalah 8 kota dan tempat di Jepang yang wajib dikunjungi bagi para otaku pencinta anime.

Baca Juga
1

Iwami, Tottori Prefecture (Free!)


Iwami merupakan kota kecil yang berada di Prefektur Tottori. Kota ini tidak terlalu terkenal sampai anime Free! Muncul, kota dimana Haru dan kawan-kawan tinggal. Sekarang kota ini banyak dikunjungi oleh turis dan telah disediakan peta anime Free! untuk yang ingin berkunjung ke titik-titik dimana adegan Free! berada. Kamu juga bisa menemukan pernak-pernik dari anime Free! Tersebut.

2

Ikebukuro (Durarara!!)


Sebuah distrik komersial dan hiburan yang terletak di Toshima, Tokyo, Jepang ini terdapat kantor distrik kota Toshima, Stasiun Ikebukuro, dan beberapa toko, restoran, serta pusat perbelanjaan besar. Jika kalian sudah menonton anime Durarara!! pasti tidak asing dengan kota ini.

3

Kanda Shrine (Love Live!)


Kanda Shrine merupakan kuil tua yang memiliki sejarah sekitar 1300 tahun. Dikarenakan zaman dulu pimpinan pasukan perang berdoa untuk mendapatkan kemenangan di sini dan berhasil menyatukan Jepang, kuil ini diyakini membawa keberuntungan untuk pertarungan dan olahraga. Kuil ini dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki dari Akihabara. Kuil ini ternyata menjadi pilihan anime Love Live! menjadi latar lokasinya.

4

Kuil Takanomiya dan kota washimiya, Saitama Prefecture (Lucky Star)


Semua gara-gara anime Lucky Star yang menjadi salah satu anime dengan popularitas yang tinggi. Anime Lucky Star membuat kuil Takanomiya (Takanomiya Jinja) dan kota Washimiya dikunjungi ratusan ribu penggemarnya setiap tahun, terlebih lagi pada saat perayaan tahun baru. Sejak saat itu, kota Washimiya beberapa kali muncul dalam beberapa seri sehingga menjadi salah satu lokasi langganan latar tempatse anime. Sampai di beberapa restoran juga menamakan salah satu menunya dengan nama-nama karakter Lucky Star.

5

Chichibu, Saitama prefecture (AnoHana)


Pasti dari kalian sudah ada yang tahu bahwa anime yang berhasil menguras stok tisu, yaitu Anohana. Mengambil lokasi kota ini, termasuk jembatan Chichibu yang banyak tampil di poster dan visual animenya. Pada tanggal 24 Agustus 2013 diadakan Anohana Summer Festival dimana para seiyuu, Band yang menyanyikan lagu-lagunya turut hadir menyemarakan acara festivalnya.

6

Shonan, Kanagawa Prefecture (Slam Dunk)


Selanjutnya Anime Slam Dunk, mengambil lokasi di persimpangan kereta api dari stasiun Kamakurakōkōmae dan juga mengambil lokasi di lepas pantai Shonan. Walaupun hanya persimpangan kereta api, tempat ini selalu ramai oleh turis untuk berfoto selayaknya di anime Slam Dunk. Ingin mencobanya?

Lanjut ke halaman 2… untuk lokasi terbaik!