Azure Saga: Pathfinder, Game PC Isometrik yang Gabungkan Elemen RPG Barat dan Timur!

Azure Saga: Pathfinder

Kilas balik dalam gelaran PopCon Asia 2016 yang digelar bulan Agustus 2016 silam, salah satu developer game asal Bandung, MassHive Media membuat kejutan. Mereka mengonfirmasikan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah RPG dengan gaya kombinasi timur dan barat berjudul Azure Saga: Pathfinder.

Baca Juga

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka mendirikan booth yang cukup megah di event tersebut. Pada saat awal konfirmasinya, Azure Saga direncanakan akan rilis untuk Android dan iOS. Masshive pun sempat menunjukkan demo gameplay-nya di beberapa smartphone dan tablet yang disediakan. Di awal tahun ini, rupanya MassHive sedikit merubah rencana mereka. Azure Saga ternyata juga bakal dirilis untuk PC dan Mac!

Dan di awal tahun 2017 ini pula, MassHive Media pun mulai menggelar kampanye Steam Greenlight dari salah satu game Indonesia paling ditunggu ini. Kamu bisa membantu game ini untuk mendapatkan status greenlit dan bisa rilis di Steam dengan memberikan vote YES melalui tautan di bawah ini.

Azure Saga Pathfinder: Steam Greenlight Link

azure saga: pathfinder

Disebut kombinasi barat dan timur karena RPG dengan sudut pandang isometrik ini menggabungkan elemen unggulan dari dua genre beda “dunia” ini. Elemen RPG barat terlihat dari berbagai desain dunia, sistem quest, gaya grafis serta kisah dalam game ini sendiri. Sedangkan elemen RPG timur terlihat dari sistem pertarungannya yang menggunakan sistem turn based, sistem skill dan kustomisasi karakternya.

azure saga: pathfinder

Game ini mengisahkan Synch, seorang putra peneliti dari koloni manusia di Nomad Space yang terdampar di sebuah planet misterius. Bersama dengan Droid-nya, mereka pun berusaha untuk menemukan jalan pulang, dengan cara berpetualang di planet misterius tersebut.

Tampak gaya grafis dan desain karakter dalam game ini sangat kental dengan aroma fantasi ala RPG barat kebanyakan, dengan balutan sedikit elemen fiksi ilmiah. Sedangkan untuk gameplay eksplorasinya sendiri, game ini mengusung sudut pandang isometrik dengan banyaknya objek yang bisa berinteraksi dengan karakter utama.

azure saga: pathfinder

Nuansa RPG timur mulai terasa saat memasuki pertarungan. Sistem pertarungan menggunakan turn based, dimana pemain dan lawan bisa mengeluarkan skill, menggunakan item dan bertahan secara bergantian. Skill dari masing-masing karakter bisa dikombinasikan menjadi satu skill yang lebih kuat untuk menghajar lawan.

azure saga: pathfinder

Fitur lain yang ditawarkan dalam Azure Saga adalah sistem equipment yang disebut dengan Socket System. Melalui fitur ini ada lebih dari 20 gem dengan efek berbeda yang bisa kamu colokkan ke equipment-mu. Masing-masing gem memberikan efek berbeda kepada karakter, dan membantu membentuk gaya karakter untuk menyesuaikan dengan gaya bermainmu.

azure saga: pathfinder

Dengan kombinasi RPG barat dan timur serta artwork memukau ala MassHive Media, game ini berpotensi untuk mendapatkan status Greenlight dalam waktu yang singkat. Game ini juga mendapatkan cukup banyak feedback positif dari para gamer di Steam. Setelah mendapatkan status greenlit, rencananya MassHive Media akan merilis game ini di antara Q2 hingga Q4 tahun 2017 ini juga.

Sumber: Steam Greenlight

SHARE
Previous articleInilah Spesifikasi PC For Honor, Game Perang Kolosal Garapan Ubisoft
Next articleSelain Nanatsu no Taizai, Ini 4 Manga Karya Nakaba Suzuki yang Wajib Kalian Baca
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.