8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X

8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X

Musuh Kenshin

Sepanjang seri Samurai X (Rurouni Kenshin) banyak musuh Kenshin Himura yang menarik perhatian. Mana yang paling berkesan? Inilah delapan di antaranya!

8

Usui Uonuma

10 Penjahat One Piece yang Malah Sangat Populer di Mata Fan

Walau cenderung keji, 10 penjahat One Piece ini menempati peringkat tinggi di polling karakter! Siapa saja mereka dan kenapa mereka bisa populer?
Baca Juga

Salah satu musuh Kenshin dari Juppongatana ini berkesan karena penampilannya. Mata buta yang ditutupi kain, tempurung kura-kura di punggung yang bisa menjadi tameng, serta tombak panjang yang bisa membantunya perlahan menyakiti musuh.

Usui juga dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Juppongatana. Kira-kira dia berada di peringkat keempat, di bawah Shishio, Soujiro, dan Anji. Kalau dia melawan Kenshin yang lebih suka berceramah ketimbang bertarung atau Sanosuke yang kurang berpengalaman, mungkin dia bisa menyajikan pertarungan yang lebih baik.

Masalahnya, dalam pertarungan klimaksnya Usui justru menghadapi Saito yang kuat, pragmatis, dan tak ragu membunuh. Ia memang berhasil menciderai Saito, namun mantan Shinsengumi itu menamatkannya dengan cepat. Karenanya ia harus berada di posisi buncit di daftar ini.

7

Anji Yukyuzan

Petarung terkuat ketiga di Juppongatana. Mungkin sebutan “musuh Kenshin” kurang tepat untuk Anji, mengingat pada akhirnya dia lebih terikat kepada Sanosuke. Tapi karakter ini begitu berkesan hingga meninggalkannya dari daftar karena alasan itu rasanya tidak benar.

Dengan jurus Futae no Kiwami, Anji memiliki kekuatan laksana manusia super. Satu tinjunya bisa menimbulkan cekungan dan retakan dalam di dinding. Bila menghajar manusia biasa (bukan tokoh utama yang fisiknya juga punya daya tahan absurd seperti Sanosuke) efeknya tentu bisa kamu bayangkan sendiri.

Anji juga dikenal sebagai anggota Juppongatana yang paling pengampun. Ia diberi hak untuk menentukan siapa yang harus mati dan siapa yang hidup. Pada dasarnya Anji adalah orang baik, namun hasratnya balas dendam terlalu membakarnya hingga ia bisa mengikuti perintah Shishio.

6

Udo Jin-E

Sebelum Jin-E, musuh-musuh Kenshin relatif mudah. Terutama di manga. Konflik bisa terasa panjang semata hanya karena Kenshin menahan diri selama pertarungan. Selain itu skill antara Kenshin dan musuh-musuhnya terasa jauh.

Lalu datanglah pria yang penampilannya terinspirasi Gambit ini. Dengan kekuatan yang menjurus supernatural dan kemampuan berpedang yang bagus, ia menjelma menjadi musuh kuat pertama di latar waktu Rurouni Kenshin. Secara keseluruhan penampilan Jin-E memang singkat, namun tak heran dia tetap dikenang sebagai salah satu musuh Kenshin paling berkesan.

5

Hajime Saito

Pada akhirnya, Saito menjadi sekutu Kenshin. Dia masih bertingkah seenaknya sendiri dan selalu terlihat memiliki agenda tersembunyi, namun kontribusinya dalam mengalahkan Shishio dan juga konflik dengan Enishi tak bisa dibantah.

Tapi, seperti kebanyakan sekutu Kenshin yang bisa bertarung, Saito mengawali penampilannya di Rurouni Kenshin sebagai musuh. Pertama dia menyerang Sanosuke, lalu dia berduel habis-habisan dengan Kenshin.

Beda dengan Sanosuke, yang dalam duelnya dengan Kenshin terasa kalah skill dari lawannya, Saito dapat mengimbangi teknik Kenshin. Ia bahkan dapat terus mengimbangi Kenshin meski Kenshin masuk ke dalam mode Battousai lagi. Tak heran mengingat dulunya dia adalah anggota utama Shinsengumi.

Tanpa senjata? Tak masalah karena Saito pun bisa bertarung dengan tangan kosong, sabuk, dan obyek-obyek lain yang ada di sekelilingnya. Untungnya Saito tidak lama-lama menjadi musuh Kenshin.


Baca Juga

Siapa lagi musuh-musuh Kenshin paling berkesan selama Rurouni Kenshin? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!