Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Update Android Nougat Xiaomi

Android 7.0 Nougat dirilis Google sejak lima bulan yang lalu, dan vendor smartphone juga sudah banyak yang mengadopsi OS Android terbaru tersebut untuk produk mereka. Bagaimana dengan update Android Nougat Xiaomi?

Baca Juga

Sebagai salah satu nama yang cukup populer di sekitar negara asalnya, Cina, termasuk Indonesia, pengguna Xiaomi cukup besar di Asia. Pengguna Xiaomi yang dikenal loyal ini juga terus dimanjakan dengan pembaruan software yang cukup cepat intensitasnya. Yup, salah satu kelebihan antar muka MIUI, khususnya yang versi developer, adalah dukungan pembaruannya yang sangat cepat.

Kamera Xiaomi Mi 5s fitur-xiaomi-mi-5s-13

Xiaomi dikenal tidak segera memberikan update OS ke versi yang terbaru, namun tidak membiarkan smartphone-nya kurang perhatian dengan selalu segera memperbaiki software mereka seandainya ditemukan bug di dalamnya (percaya deh, pengguna Xiaomi pasti sangat menantikan hari bahagia, yaitu Jumat, ketika weekly update didorong ke perangkat mereka).

Sebelum Update MIUI 8, Ini yang Perlu Kalian Ketahui dari UI Terbaru Xiaomi

Bagai pedang bermata dua, update MIUI 8 memberikan banyak fitur dan antar muka yang cantik... namun di sisi lain, sekaligus "menghabisi" opsi 4G LTE di semua smartphone Xiaomi yang menggunakan operator Indonesia.
Baca Juga

Dan pasca update software, Xiaomi tidak ketinggalan menyodorkan kuisioner pada penggunanya, apakah perbaikan yang mereka berikan sudah membuat kalian puas atau belum, atau apakah kalian menginginkan ada fitur baru dalam update yang akan mereka berikan selanjutnya.

Komunitasnya pun sangat ramai, dan terus memberikan feedback untuk perkembangan MIUI-nya Xiaomi.

xiaomi-mi-note-2-2

Sehubungan dengan pembaruan software, tidak lama lagi para penggunanya akan makin berbahagia karena update Android Nougat Xiaomi akan segera digulirkan. Walaupun fitur-fitur baru dalam MIUI versi 8 sudah ada yang mengadopsi fitur unggulan ANdroid 7.0 Nougat, namun pasti lebih afdol jika identitas Android terbaru tersebut nongol di layar setting.

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Selain prosesornya juara, Android tergahar Xiaomi yang dijual cuma Rp3 jutaan ini ternyata juga sudah unggul dibandingkan smartphone lainnya lho!
Baca Juga

Kalian yang sudah menantikan update Android 7.0 Xiaomi, akhirnya vendor asal Cina ini memastikan apa saja yang bakal mendapatkan OS ini. Sudah bisa dipastikan, seri Mi terbaru mendapatkannya, kecuali Mi3 dan Mi Note pertama. Masuk hitungan, Mi4, Mi5, Mi5s, Mi5s Plus, Mi Note 2, Mi Max dan Mi Mix.

fitur-xiaomi-mi-5s-plus-2

Sedangkan seri Redmi, yang populasi penggunanya sangat besar, juga bisa bernafas lega tidak sampai harus berburu custom ROM Android Nougat karena ada banyak Redmi yang masuk daftar. Mulai dari Redmi 3S hingga seri terbarunya mendapatkan OS ini. Kalian pengguna Redmi 3S, Redmi 3S Prime, Redmi 4A, Redmi 4 dan Redmi 4 Prime.

Gregetnya Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Bikin Lupa Note7, Harga Separuh iPhone 7!

Setelah melihat desain, harga dan juga spesifikasinya, kalian bakal lupa bentuk Note7 itu seperti apa, karena memang bak pinang dibelah wajahnya dengan Xiaomi Mi Note 2!
Baca Juga

Kemudian untuk seri Redmi Note, smartphone Xiaomi terpopuler tahun 2016 lalu, RedmiNote 3 masih mendapatkannya, bersama dengan Redmi Note 4, yang baru saja mendapatkan update menggunakan prosesor Snapdragon. Sayangnya tidak ada kepastian versi yang mana, apaah Snadpdragon atau MediaTek yang akan mendapatkan Android 7.0 Nougat.

Penulis sendiri menduga hanya varian Snapdragon saja, yang memang lebih luas jangkauan pemasarannya, seperti dipasarkan resmi di India, yang mendapatkan update Android Nougat Xiaomi. Selain itu, Redmi Note 2 yang cukup populer ternyata juga tidak mendapatkan update. Kemungkinan besar, karena prosesornya MediaTek!

Tipe Xiaomi Status Update
Xiaomi Mi5s Plus Mendapat Update
Xiaomi Mi5s Mendapat Update
Xiaomi Mi5 Mendapat Update
Xiaomi Mi4 Mendapat Update
Xiaomi Mi3 Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 3 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4G Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4A Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Prime Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 1s Tidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Note 2 Mendapat Update
Xiaomi Mi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Max Mendapat Update
Xiaomi Mi Mix Mendapat Update

Ini Bukti Xiaomi Redmi Note 3 Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7

Xiaomi terbaik di dunia ini mengalahkan Galaxy S7 edge, LG G5, HTC 10, Zenfone 3, Xperia Z5 Premium dan banyak smartphone beken lainnya. Coba tebak, kita-kira Xiaomi apa yang paling populer ini?
Baca Juga

Google mengumumkan versi baru OS Android mereka, yang disebut Android 7.0 Nougat pada awal Juli 2016. Melanjutkan penamaan versi Andrid sebelumnya, Nougat sendiri di negara asalnya dikenal sebagai sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Android-Nougat-9

Android 7.0 Nougat mengunggulkan beberapa fitur baru yang menjadi pembaruan dan perbaikan dari Marshmallow, khususnya, kasus memory leak yang banyak menghantui pengguna Android M, dan mengakibatkan jatah RAM yang sedikit sesak dibandingkan Lollipop.

Selain itu, Android 7.0 Nougat bakal langsung memberi opsi seperti dukungan multi-window, mode night yang sudah banyak diimplementasikan juga oleh banyak vendor Android, pembaruan mode doze / penghematan daya yang lebih baik, desain baru untuk kolom notification, platform virtual reality, menu setting yang baru, opsi pengehematan data / banchwith, dan banyak lagi lainnya.

Android-Nougat-1

Android 7.0 Nougat juga mendukung Vulkan API, API 3D rendering baru yang menggantikan peran OpenGL ES, namun mampu memberikan kinerja grafis yang lebih tinggi. Melalui Android Nougat, kalian juga bisa mendapatkan rangkaian emoji baru, yang diantaranya mendukung warna kulit berbeda.

Google Resmikan Android Nougat, Kenali Dulu Apa Saja Fitur Barunya di Sini!

Seperti apa ya rasanya Android N ini? Apa lebih manis dibandingkan Android Marshmallow?
Baca Juga

Membedakan Android Nougat dengan Marshmallow adalah adalah platform Android VR baru yang disebut Daydream, selain juga Project Tango yang selama ini dikembangkan Google. Jika secara hardware perangkat mendukung, maka bisa juga mengoperasikan teknologi pemetaam 3D Project Tango.

Baca Juga

Sumber: MIUI

SHARE
Previous articleCatat Tanggalnya! Ini Jadwal Fase Open Beta Ragnarok Online Gravindo!
Next article8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.