Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Daftar update Android 7.0 Xiaomi ini seakan menunjukkan, jika Xiaomi memang benar menganaktirikan MediaTek. Pengguna prosesor MTK, tabahkan diri kalian ya... pasti banyak ROM abal-abal yang sudah Nougat bertebaran nantinya!

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Android 7.0 Nougat dirilis Google sejak lima bulan yang lalu, dan vendor smartphone juga sudah banyak yang mengadopsi OS Android terbaru tersebut untuk produk mereka. Bagaimana dengan update Android Nougat Xiaomi?

[duniaku_baca_juga]

Sebagai salah satu nama yang cukup populer di sekitar negara asalnya, Cina, termasuk Indonesia, pengguna Xiaomi cukup besar di Asia. Pengguna Xiaomi yang dikenal loyal ini juga terus dimanjakan dengan pembaruan software yang cukup cepat intensitasnya. Yup, salah satu kelebihan antar muka MIUI, khususnya yang versi developer, adalah dukungan pembaruannya yang sangat cepat.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Xiaomi dikenal tidak segera memberikan update OS ke versi yang terbaru, namun tidak membiarkan smartphone-nya kurang perhatian dengan selalu segera memperbaiki software mereka seandainya ditemukan bug di dalamnya (percaya deh, pengguna Xiaomi pasti sangat menantikan hari bahagia, yaitu Jumat, ketika weekly update didorong ke perangkat mereka).

[read_more id="264796"]

Dan pasca update software, Xiaomi tidak ketinggalan menyodorkan kuisioner pada penggunanya, apakah perbaikan yang mereka berikan sudah membuat kalian puas atau belum, atau apakah kalian menginginkan ada fitur baru dalam update yang akan mereka berikan selanjutnya.

Komunitasnya pun sangat ramai, dan terus memberikan feedback untuk perkembangan MIUI-nya Xiaomi.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Sehubungan dengan pembaruan software, tidak lama lagi para penggunanya akan makin berbahagia karena update Android Nougat Xiaomi akan segera digulirkan. Walaupun fitur-fitur baru dalam MIUI versi 8 sudah ada yang mengadopsi fitur unggulan ANdroid 7.0 Nougat, namun pasti lebih afdol jika identitas Android terbaru tersebut nongol di layar setting.

[read_more id="270087"]

Kalian yang sudah menantikan update Android 7.0 Xiaomi, akhirnya vendor asal Cina ini memastikan apa saja yang bakal mendapatkan OS ini. Sudah bisa dipastikan, seri Mi terbaru mendapatkannya, kecuali Mi3 dan Mi Note pertama. Masuk hitungan, Mi4, Mi5, Mi5s, Mi5s Plus, Mi Note 2, Mi Max dan Mi Mix.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Sedangkan seri Redmi, yang populasi penggunanya sangat besar, juga bisa bernafas lega tidak sampai harus berburu custom ROM Android Nougat karena ada banyak Redmi yang masuk daftar. Mulai dari Redmi 3S hingga seri terbarunya mendapatkan OS ini. Kalian pengguna Redmi 3S, Redmi 3S Prime, Redmi 4A, Redmi 4 dan Redmi 4 Prime.

[read_more id="274985"]

Kemudian untuk seri Redmi Note, smartphone Xiaomi terpopuler tahun 2016 lalu, RedmiNote 3 masih mendapatkannya, bersama dengan Redmi Note 4, yang baru saja mendapatkan update menggunakan prosesor Snapdragon. Sayangnya tidak ada kepastian versi yang mana, apaah Snadpdragon atau MediaTek yang akan mendapatkan Android 7.0 Nougat.

Penulis sendiri menduga hanya varian Snapdragon saja, yang memang lebih luas jangkauan pemasarannya, seperti dipasarkan resmi di India, yang mendapatkan update Android Nougat Xiaomi. Selain itu, Redmi Note 2 yang cukup populer ternyata juga tidak mendapatkan update. Kemungkinan besar, karena prosesornya MediaTek!


[read_more id="290507"]

Google mengumumkan versi baru OS Android mereka, yang disebut Android 7.0 Nougat pada awal Juli 2016. Melanjutkan penamaan versi Andrid sebelumnya, Nougat sendiri di negara asalnya dikenal sebagai sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Android 7.0 Nougat mengunggulkan beberapa fitur baru yang menjadi pembaruan dan perbaikan dari Marshmallow, khususnya, kasus memory leak yang banyak menghantui pengguna Android M, dan mengakibatkan jatah RAM yang sedikit sesak dibandingkan Lollipop.

Selain itu, Android 7.0 Nougat bakal langsung memberi opsi seperti dukungan multi-window, mode night yang sudah banyak diimplementasikan juga oleh banyak vendor Android, pembaruan mode doze / penghematan daya yang lebih baik, desain baru untuk kolom notification, platform virtual reality, menu setting yang baru, opsi pengehematan data / banchwith, dan banyak lagi lainnya.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Android 7.0 Nougat juga mendukung Vulkan API, API 3D rendering baru yang menggantikan peran OpenGL ES, namun mampu memberikan kinerja grafis yang lebih tinggi. Melalui Android Nougat, kalian juga bisa mendapatkan rangkaian emoji baru, yang diantaranya mendukung warna kulit berbeda.

[read_more id="258221"]

Membedakan Android Nougat dengan Marshmallow adalah adalah platform Android VR baru yang disebut Daydream, selain juga Project Tango yang selama ini dikembangkan Google. Jika secara hardware perangkat mendukung, maka bisa juga mengoperasikan teknologi pemetaam 3D Project Tango.

[duniaku_baca_juga]

Sumber: MIUI

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Tipe XiaomiStatus Update
Xiaomi Mi5s PlusMendapat Update
Xiaomi Mi5sMendapat Update
Xiaomi Mi5Mendapat Update
Xiaomi Mi4Mendapat Update
Xiaomi Mi3Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 3Mendapat Update
Xiaomi Redmi NoteTidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4GTidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 PrimeMendapat Update
Xiaomi Redmi 4AMendapat Update
Xiaomi Redmi 3SMendapat Update
Xiaomi Redmi 3S PrimeMendapat Update
Xiaomi Redmi 2Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 PrimeTidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 1sTidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Note 2Mendapat Update
Xiaomi Mi NoteTidak Mendapat Update
Xiaomi Mi MaxMendapat Update
Xiaomi Mi MixMendapat Update