Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

star wars episode VIII the last jedi

Satu rahasia sudah terungkap. Yap, Disney sudah mengonfirmasikan judul resmi dari Star Wars Episode VIII, yang akhirnya berjudul The Last Jedi. Namun ternyata, baru konfirmasi judul saja sudah membuat fans Star Wars di seluruh dunia heboh karena satu alasan.

Simpel saja. Karena judul tersebut menggunakan font warna merah!

star wars the last jedi
Ada apa dengan warna merah? Sumber: Starwars.com

Banyak yang mengambil persepsi bahwa penggunaan font merah ini menandakan akan ada sesuatu buruk yang terjadi di film ini nantinya. Persepsi ini tidak sepenuhnya salah. Kilas balik, penggunaan font merah dalam judul Star Wars sebenarnya bukan kali ini terjadi. Dua film Star Wars sebelumnya, Revenge of the Sith (Episode III) dan Return of the Jedi (Episode VI) juga sempat menggunakan font merah. Lalu, kenapa banyak fans menjadi ribut saat The Last Jedi juga menggunakan font merah?

Terungkap, The Last Jedi adalah Judul Resmi Star Wars Episode VIII!

Akhirnya, Star Wars Episode VIII mendapatkan judul resmi: The Last Jedi! Bakal seperti apa ya jalan ceritanya nanti?
Baca Juga

Ada kesamaan antara penggunaan font merah dalam dua judul film Star Wars sebelumnya. Pertama, kedua film tersebut merupakan film terakhir dari masing-masing trilogi. Revenge of the Sith menjadi penutup trilogi prekuel, sedangkan Return of the Jedi menjadi akhir dari trilogi orisinal. Sedangkan kali ini berbeda. The Last Jedi bukanlah penutup trilogi, karena masih akan ada Episode IX dua tahun lagi. Jadi, pantas dong jika fans khawatir akan terjadi sesuatu yang “besar” dalam film ini nanti?

star wars the last jedi
Sumber gambar: Gamespot

Kesamaan kedua adalah dari segi cerita. Kedua film Star Wars dengan font merah sebelumnya mengisahkan satu sosok yang berubah haluan dari dark side ke light side, atau sebaliknya. Di Revenge of the Sith, Anakin Skywalker terkena tipu daya sehingga berpindah ke dark side dan bertransformasi menjadi Darth Vader. Sedangkan di Return of the Jedi, Darth Vader pun “disadarkan” dan kembali ke light side di ujung hayatnya.

The Last Jedi? Apakah mungkin dalam film ini nantinya mengisahkan Kylo Ren yang “sadar” dan kembali ke light side seperti sedia kala saat dibimbing oleh Luke? Mungkin!

star wars episode viii the last jedi

Baca Juga

Kira-kira apa lagi yang membuat para fans cemas dengan font merah The Last Jedi? Buka halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articleI Am Setsuna Versi Digital Resmi Bakal Rilis di Nintendo Switch
Next articleInilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans Jepang
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.