Inilah 7 Game Spider-Man Terbaik Sepanjang Masa! Mana Favoritmu?

game spider-man terbaik
Sumber: Break

Spider-Man sudah tampil di beragam video game dari zaman arcade, SNES, PS1, hingga PS4.  Dari semua judul yang ada, mari kita tilik mana yang merupakan game Spider-Man terbaik.

Inilah 5 Game Spider-Man yang Tersedia di Platform Android!

Yuk simak berbagai game Spider-Man terbaik yang bisa kita mainkan di perangkat Android. Tentunya hanya game resmi saja yang terpilih, bukan game tiruan!
Baca Juga

Tokoh superhero paling populer sedunia garapan Marvel ini memang lekat di hati banyak penggemarnya. Kenapa enggak, karakternya sebagai mahasiswa (atau siswa) yang hidup pas-pasan sangat relateable untuk banyak orang. Dan si laba-laba merah ini juga membintangi banyak game yang selalu asyik untuk dimainkan!

Untuk pembahasan kali ini, saya mengutamakan game dengan Spider-Man sebagai karakter utama dan fokus cerita terlebih dahulu. Game crossover lain seperti Marvel Superheroes atau LEGO Marvel saya kesampingkan telebih dahulu. Nah, dari situ kita coba bahas tujuh judul game apa saja yang pantas disebut sebagai game Spider-Man terbaik sepanjang masa.

7

Spider-Man: Friend or Foe

game spider-man terbaik
Sumber: Spider-Man: Friend or Foe/Activision/Marvel
  • Rilis: 2 Oktober 2007 – PS2, Wii, Xbox 360, NDS, PSP, PC

Dibanding game-game Spider-Man kebanyakan, Friend or Foe ini merupakan judul yang paling sederhana. Sebagai game beat-em-up sederhana, kamu akan memainkan Spider-Man bersama teman-temannya berkeliling dunia untuk melawan ancaman pasukan symbiote misterius.

Yang membuatnya jadi menarik bukan cuma fitur permainan kooperatif saja, desain musuh-musuh dari film layar lebarnya dipakai di sini dan beragam musuh serta teman Spider-Man seperti Silver Sable, Blade, Iron Fist juga hadir untuk meramaikan permainan. Kalau kamu tidak masalah memainkan game “cetek” hanya untuk bersenang-senang dengan teman, tidak ada salahnya memilih yang satu ini.

6

Spider-Man: Shattered Dimensions

game spider-man terbaik
Sumber: Spider-Man: Shattered Dimensions/Activision/Marvel
  • Rilis: 7 September 2010 – PS3, Wii, Xbox 360, NDS, PC

Shattered Dimensions wajib dimasukkan dalam daftar game Spider-Man terbaik karena menjadi penampilan perdana Spider-Man Noir di media yang mainstream. Oh, dan juga karena berhasil mengemas beberapa gaya permainan berbeda dalam satu paket.

Ceritanya standar sekali untuk game crossover macam ini. Empat Spider-Man dari dunia berbeda harus bersatu padu mengalahkan Mysterio dan antek-anteknya untuk mengembalikan pecahan batu dimensi agar dunia mereka kembali menjadi normal, namun perbedaan visual dan permainan dari tiap Spider-Man lah yang membuat game ini jadi lebih unik.

Amazing Spider-Man bertempur dengan pukulan dan jaring dalam gaya gambar komik yang pucat, Spider-Man 2099 memilih gedung-gedung pencakar langit futuristik sebagai latar petualangannya, Ultimate Spider-Man mengalahkan musuh-musuhnya dengan mengandalkan kekuatan symbiote di dunia cel-shaded penuh warna, dan Spider-Man Noir menyergap lawannya dari kegelapan seperti Batman Arkham Asylum — versi “kw”-nya tapi.

5

Ultimate Spider-Man

game spider-man terbaik
Sumber: Ultimate Spider-Man/Activision/Marvel
  • Rilis: 19 September 2005 – PS2, Xbox, Gamecube, PC, GBA, NDS

Bicara Ultimate Spider-Man, tentunya tidak boleh melupakan yang satu ini. Game open-world ini tidak hanya untuk pertama kalinya menampilkan dunia komik Ultimate Spider-Man dengan visual cel-shaded bergaris tebal layaknya halaman komiknya, tetapi didukung oleh sistem mengayun yang realistis dan cerita yang seru.

Ditambah setelah tamat kamu bisa membuka mode permainan sebagai Venom, yang akan mengajakmu meneror kota dengan mengumpulkan poin dari menghancurkan mobil-mobil dan melawan pihak kepolisian hingga pasukan SHIELD.

4

Spider-Man: The Movie

game spider-man terbaik
Sumber: Fully PC Games
  • Rilis: 15 April 2002 – PS2, Xbox, Gamecube, GBA, PC

Game adaptasi film pertamanya ini bisa dibilang merupakan game Spider-Man terbaik saat baru rilis. Tapi meskipun buat ukuran zaman sekarang grafisnya sudah ketinggalan, Spider-Man: The Movie tetap mengusung biaya produksi yang tinggi dan memuaskan penggemar filmnya. Hampir semua aktor kembali dan mengisi suara para karakternya masing-masing.

Seperti game sebelumnya, Spider-Man: The Movie menyediakan fitur untuk bermain sebagai sang penjahat: Green Goblin, lengkap dengan gaya bermain yang berbeda memakai Hob Glider dan bom-bom miliknya. Dan siapa yang bisa lupa dengan mode permainan bowling-nya?

Baca Juga

Apa saja judul game Spider-Man terbaik yang patut ditaruh pada posisi top 3? Yuk lanjut ke halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleAkhirnya Resident Evil 7 Dirilis, WAJIB Tonton Video Ini Dulu Sebelum Main!
Next articleInilah 6 Kejutan Paling Heboh dari Nominasi Oscar 2017
Jadi penulis karena nggak bisa koding.