Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Kalian mungkin tahunya Redmi Note 4 Snapdragon bentuknya sama seperti yang MediaTek, padahal, ada perbedaannya lho! Bahkan ternyata harga Redmi Note 4 Snapdragon ini murah banget!

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

UPDATE: Erajaya resmi menjual varian RAM 3GB dan ROM 32GB dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon di Indonesia dengan harga Rp2.399.000, melalui event peluncurannya yang digelar Rabu, 5 April 2017 di Jakarta.

[gallery size="large" ids="304641,304636,304642"]

Pada 19 Januari 2017 lalu, Xiaomi resmi mengungkapkan Redmi Note 4 Snapdragon. Seperti tahun lalu, varian Snapdragon dijual pertama kali di India (mengingat tidak ada Xiaomi MediaTek yang boleh dijual di sana). Seperti dugaan sebelumnya, harga Redmi Note 4 Snapdragon membuat smartphone tersebut laris bak kacang goreng, laku keras, ludes dalam waktu singkat!

[duniaku_baca_juga]

Redmi Note 4 Snapdragon yang sebelumnya banyak dianggap hoax ketika kami beritakan ini kembali mengulang sukses Redmi Note 3 Pro. Meskipun sebenarnya dari kekuatan komputasi hardware-nya di bawah level MediaTek Helio X20 yang digunakan dalam varian sebelumnya, namun sepertinya nama Qualcomm sudah menjadi jaminan. Apalagi di tengah komunitasnya seakan sudah terpatri jika varian Snapdragon lebih baik dari MediaTek.

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

[read_more id="264384"]

Meskipun pasti bukan karena satu alasan tersebut, namun Redmi Note 4 Snapdragon yang memang baru pertama kali dijual di India secara resmi 23 Januari kemarin, ternyata laris terjual. Penjualan perdananya sukses mengalihan 250 ribu unit ke tangan Xiaomi Lovers hanya dalam waktu 10 menit saja, dan menjadikannya sebagai smartphone terlaris di negara tersebut.

https://twitter.com/RedmiIndia/status/823785987767533568

[page_break no="" title="Harga di Negara Asalnya Murah!"]


Tentu saja jumlah tersebut merupakan angka total semua versi yang ditawarkan. Ada yang paling rendah, RAM 2GB dengan ROM 16GB, ditawarkan dengan harga sekitar Rp.1.9 jutaan. Kemudian untuk versi 2GB/32GB menjadi sekitar Rp2.2 jutaan, dan yang paling tinggi, 4GB/64GB mencapai sekitar Rp2.5 jutaan.

[read_more id="291988"]

Smartphone terakhir yang dijual ketika Xiaomi internasional di bawah kepemimpinan Hugo Barra ini memang sedikit sekali perbedaan fisiknya dibandingkan yang MediaTek. Namun satu komponennya yang berbeda, chipset MediaTek Helio X20 yang kini berganti menjadi Qualcomm Snapdragon 625 (atau sama Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Logikanya, Xiaomi seharusnya sedikit "memodifikasi" "jeroannya." Seperti varian Pro untuk Redmi Note 3 yang kameranya juga di-upgrade, dan sensor-sensornya lebih lengkap. Sayangnya untuk Redmi Note 4 Snapdragon ini, sepertinya Xiaomi sedikit ngirit. Di sisi eksternal masih sama, casingnya dibangun dengan sasis metal unibody, sisi yang sedikit membulat, dan garis antena berhahan polycarbonate terpisah dari casing belakang. Sedikit pembeda di sini, garis antena pada varian Snapdragon terlihat makin tersamar karena lebih tipis bentuknya.

[read_more id="277180"]

[page_break no="" title="Warna Barunya Ganteng"]


Hanya saja ada pilihan warna baru untuk Redmi Note 4 Snapdragon, yaitu hitam, emas dan abu-abu dof / matte. Dibandingkan sebelumnya, warna tersebut membantu dalam menggenggam smartphone ini agar tidak mudah selip. Selain itu, untuk warna abu-abu dan emasnya juga sedikit berbeda, dan sekilas justru membuat Redmi Note 4 Snapdragon ini mirip dengan Redmi Note 3 Pro.

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock Bandingkan warnanya dengan varian MediaTek di atas![/caption]

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock Bandingkan juga dengan Redmi Note 3 Pro![/caption]

Demikian kecuali prosesornya, sisa spesifikasinya sama seperti versi MediaTek yang sudah dijual sejak akhir Agustus 2016 lalu, dan masuk ke Indonesia pada akhir September 2016.

Lanjut ke halaman 2... untuk mengetahui harga Redmi Note 4 Snapdragon, Xiaomi garansi resmi Indonesia.

[page_break no="" title="Akan yang Dijual Resmi di Indonesia?"]


Meskipun demikian, satu yang paling dinantikan dari varian Snapdragon ini adalah dijual resmi di Indonesia, seperti Redmi Note 3 Pro. Dan semoga saja, kali ini Erajaya selaku pihak yang membawa masuk ke Indonesia, tidak segan-segan menjual varian tertingginya, bukan sekadar yang RAM 2GB.

[duniaku_baca_juga]

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Dan melihat pengalaman tahun lalu, Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Kabar masuknya Redmi Note 4 Snapdragon ini sendiri sudah tercium sejak awal tahun ini. Sertifikasinya pun juga sudah terdaftar baik di Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Selain Redmi Note 4, Xiaomi berkode MI-2016031 adalah Xiaomi Redmi 3S (yang sudah dijual melalui jalur tidak resmi sejak pertengahan tahun 2016 lalu) dan MI-2016117 yang merupakan kode angka untuk Xiaomi Redmi 4A (sudah dijual sejak awal Desember 2016 lalu di Indonesia).

Ternyata Murah Banget! Harga Redmi Note 4 Snapdragon Garansi Resmi Bikin Shock

Spesifikasi Redmi Note 4

  • Layar: 5.5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 401ppi)
  • Memory: 3GB / 4GB LPDDR3 RAM
  • Storage: 16/32/64 eMMC, plus slot micro SD hingga 128GB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: 13 MP f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 4,100mAh (non-removable)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8
  • Dimensi: 151 x 76 x 8.4 mm
  • Berat: 175gram
  • Jaringan: 4G LTE Cat 6 / 3G / 2G, mendukung 4G+ VoLTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Micro USB 2.0 / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Black, Gold, Gray

[duniaku_adsense]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU