5 Hal Klise yang Selalu Terjadi ketika Karakter Anime Sedang Bertarung

Banyak hal klise yang kita jumpai ketika karakter anime sedang bertarung. Nah dari sekian banyak, mungkin inilah 5 yang paling klise.

Salah satu hal yang bikin seru dari menonton anime adalah menyaksikan sang jagoan mengeluarkan segenap kekuatan jiwa dan raganya untuk membasmi para musuh yang meresahkan. Contohnya seperti Luffy bertarung mati-matian melawan para bajak laut demi menjadi raja bajak laut dan menemukan harta karun yang disebut One Piece, atau juga Son Goku yang rela berlumuran keringat dan darah demi melindungi bumi dari serangan makhluk alam semesta.

Inilah 7 Episode Pertama Anime Winter Terbaik 2017 Pilihan Fans Versi GoBoiano

Rasa penasaran para penggemar anime akhirnya terbayar ketika deretan anime winter 2017 merilis episode pertamanya bulan Januari ini. Nah kira-kira anime winter terbaik mana yang berhasil mencuri perhatian di episode pertamanya?
Baca Juga

Nah karena namanya juga film, pastinya sang sutradara gak bakal gitu aja nunjukin pertarungan dua karakter terhebat di anime. Karena sebelum mereka bertarung, pasti selalu ada aja deh hal-hal klise kaya gini.

1

Perkenalan Diri

karakter anime sedang bertarungContoh kasusnya sang jagoan baru aja ketemu musuh baru di chapter atau arc yang baru. Karena semua cerita ini baru dibangun di sini, bukan hal aneh sewaktu sang jagoan mau bertarung dengan si antagonis, bakal disisipi dialog perkenalan yang sebenarnya gak penting-penting banget sih. Secara kita kan udah tahu kalau si jagoan ini ujungnya pasti bakal menang.

Tapi tentu aja sutradara gak mau mikir kaya gitu. Supaya plot cerita semakin rapi, maka dibuatlah adegan perkenalan sebelum dua tokoh utama di anime ini bertarung.

2

Ngajak Damai

karakter anime sedang bertarung

Nah karena jagoan adalah panutan bagi orang-orang yang menontonnya, gak jarang ketika bakal mulai bertarung si jagoan malah menawarkan damai alih-alih berjibaku saling mengalahkan.

Seperti sudah kita tahu semua, dialog ini cuma basa basi belaka. Si karakter jahat enggak mungkin gitu aja melewatkan kesempatan untuk menghabisi si jagoan. Kecuali si penjahat adalah polisi lalu lintas, mungkin si jagoan bakal diajak damai saat itu juga kali ya?

3

Pamer Jurus

karakter anime sedang bertarungKalau cara damai udah ditolak mentah-mentah, gak ada pilihan lagi buat si jagoan mamerin segala jurus yang dipunya. Pada intinya momen ini adalah detik-detik pertarungan sesungguhnya dimulai. Eits tapi tunggu dulu karena masih ada hal klise lainnya yang bakal diperlihatkan, yaitu….

4

Flashback Masa Lalu

karakter anime sedang bertarungSebelum karakter anime sedang bertarung, cerita dibuat dramatis dengan dimunculkan terlebih dahulu kisah masa lalu yang mengiris hati nurani. Mungkin hampir di setiap anime, flashback adalah hal wajib yang perlu dimunculkan. Entah itu di masa lalu orang tua sang karakter dibunuh secara kejam atau bisa juga menghadirkan dendam lama yang tiba-tiba teringat kembali.

5

Lanjut di Episode Selanjutnya

karakter anime sedang bertarungOke mungkin ini hal paling ngeselin di antara semunya. Ketika kamu sudah lama-lama menunggu untuk menyaksikan sang jagoan bertarung sekuat tenaga mengeluarkan berbagai macam jurusnya, namun bagaikan sebuah plot twist maha mengagumkan, ketika karakter anime sedang bertarung tadi terpaksa harus terpotong karena berlanjut di episode selanjutnya. Duh bikin kezel jadinya.

Baca Juga

Kira-kira hal klise apa lagi nih yang sering ada sewaktu karakter anime sedang bertarung?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari