Zack Snyder Memberi Petunjuk Soal Peran Superman di Justice League

Setelah yang terjadi di klimaks Batman V Superman, akan seperti apa peran Superman di Justice League? Sutradara Zack Snyder memberi petunjuk baru!

8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X

Sepanjang seri Samurai X (Rurouni Kenshin) banyak musuh Kenshin Himura yang menarik perhatian. Mana yang paling berkesan? Inilah delapan di antaranya!
Baca Juga

Peran Superman di Justice League memang membuat penasaran. Sebenarnya, sudah pasti kalau ia akan tampil di film itu. Dalam gambar promo paling pertamanya saja dia ikut berpose bersama rekan-rekannya sesama superhero DC. Namun ia tak akan beraksi bersama rekan-rekannya sejak awal.

kebangkitan dc extended universe

Penyebabnya? Ya… karena Superman “mati” di akhir Batman V Superman. Dia dikebumikan walau adegan terakhir film menunjukkan indikasi ia masih hidup. Karenanya urusan merekrut para pahlawan harus jatuh ke Batman dan Wonder Woman.

Saat ditanyai akan seperti apa peran Superman di Justice League, inilah pendapat dari Zack Snyder selaku sutradara film.

“Superman does play a big part in this movie… His presence and lack of presence, are big story points.”

justice league gagal

Bahkan Snyder pun mengakui kalau peran Superman di Justice League akan sangat besar. Bahkan keberadaan dan absensinya sama-sama akan memiliki pengaruh besar untuk cerita. Mungkin terdengar kabur, tapi pendapat itu memiliki makna yang cukup jelas.

Nasib Superman di Batman V Superman mempengaruhi Batman dan Wonder Woman yang sama-sama hadir dalam pertarungan melawan Doomsday. Wonder Woman akhirnya memutuskan untuk kembali bertempur untuk manusia setelah absen. Batman pun tampaknya menjadi lebih lunak dan malah menggagas sendiri pembentukan Justice League demi mengatasi ancaman.

Walau sempat dihajar habis-habisan oleh Batman berkat bantuan Kryptonite, Superman sejauh ini tetap pahlawan terkuat DC Extended Universe. Ia memiliki kemampuan komplit bisa terbang, kekuatan fisik super, daya tahan tubuh yang sulit ditembus, mata laser, dan sebagainya. Bila pada akhirnya ia akan kembali, ia bisa membantu mengatasi ancaman yang menyulitkan Batman dan para pahlawan lain.

Antara itu atau ia bangkit sebagai sosok jahat seperti yang diimpikan Batman di Batman V Superman. Yang berarti fan akan sekali lagi melihat duel Batman melawan Superman di DC Extended Universe.

Memangnya akan seperti apa sih peran Superman nanti? Kamu bisa melihat jawabannya saat filmnya rilis November nanti.

Baca Juga

Sumber: Polygon

SHARE
Previous articleFoto-Foto Logan Terbaru Ini Bikin Makin Penasaran Menunggu Filmnya!
Next articleSiap-siap, Fase CBT Kedua RF Online Classic akan Digelar Akhir Januari 2017!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.