Punya Game Android Keren? Ikuti Indonesia Games Contest dari Google Ini!

Dengan mengikuti kontes ini, game-mu bakal dapat lebih banyak download dari gamer lokal lho!

Punya Game Android Keren? Ikuti Indonesia Games Contest dari Google Ini!

Punya Game Android Keren? Ikuti Indonesia Games Contest dari Google Ini!

Kamu seorang developer game yang punya game Android keren? Ingin game-mu dimainkan lebih banyak gamer di Indonesia? Nah, kali ini Google menggelar sebuah kontes menarik bertajuk Indonesia Games Contest yang bisa kamu ikuti lho! Seperti apa ya kontesnya?

Singkatnya, dalam Indonesia Games Contest ini Google mencari game-game dari Indonesia yang mempunya potensi bagus untuk dipasarkan secara lokal. Tujuan dari kontes ini sendiri adalah Google ingin membantu developer game Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pemain di pasar Google Play Store Indonesia.

Karena dipromosikan di store Indonesia, maka lokalisasi bahasa menjadi salah satu hal wajib dalam game yang kamu ikutkan dalam kontes ini, dan poin parameter penilaian untuk lokalisasi akan sangat besar. Dengan mengikuti kontes ini, game-mu tidak hanya mendapatkan perhatian dari lebih banyak gamer di seluruh Indonesia, tetapi juga dari para pakar industri game dari seluruh dunia!

[read_more id="287103"]

Apa saja syarat dan ketentuan untuk mengikuti kontes ini?

  • Kontes ini terbuka untuk SEMUA developer yang berbasis di Indonesia.
  • Game yang didaftarkan harus sudah dipublikasikan di Google Play Store setelah 1 Januari 2016.
  • Listing store dari Google Play-mu harus tersedia dalam Bahasa Indonesia. Buka tautan ini untuk lebih jelasnya.
  • Kamu harus menyetujui segala persyaratan dan kondisi yang tertera di halaman ini.

Pendaftaran game sudah dimulai tanggal 25 Januari 2017 kemarin, dan akan ditutup pada tanggal 19 Maret 2017 mendatang. Sebanyak 15 game terbaik nantinya akan dibawa dan dipamerkan dalam acara final yang rencananya bakal digelar pada tanggal 26 April 2017 mendatang. Kamu bisa mendaftarkan game-mu melalui tautan di bawah ini.

Indonesia Games Contest: Pendaftaran Game

Apa Saja Hadiahnya?

15 Finalis Game Terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

  • Kesempatan untuk memamerkan game buatanmu di acara final yang digelar di Jakarta, 26 April 2017.
  • Undangan untuk menghadiri Google Playtime 2017 di Singapura.
  • Kredit Google Play Store senilai Rp1.000.000
  • Promosi premium di channel Google Play Store Indonesia
  • Promosi game buatanmu di berbagai channel konsumen Google Play lainnya dan juga channel khusus developer.

[read_more id="284378"]

Untuk 3 game terbaik selain mendapatkan hadiah di atas, juga akan mendapatkan 1 set Android TV. Sedangkan juara pertamanya selain mendapatkan hadiah-hadiah di atas, juga akan mendapat kesempatan untuk dibuatkan video Android Developer Story dan dipromosikan di channel developer Android.

Penasaran dengan videonya? Kamu bisa simak salah satu contohnya di bawah ini, yang menampilkan salah satu developer game Indonesia, Niji Games yang berasal dari Yogyakarta.

[duniaku_adsense]

Dewan juri dari kontes ini pun datang dari berbagai kalangan pelaku industri game, baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Dari Indonesia sendiri akan diwakili oleh Dr. Hari Sungkari dari BEKRAF, Narenda Wicaksono dari AGI, serta Andi Suryanto dari Lyto. Sedangkan dari mancanegara ada nama-nama seperti Shainiel Deo dari Halfbrick Studios, Je Alipio dari Disney serta David Yin dari Google Play.

[duniaku_baca_juga]

Tertarik? Tunggu apa lagi. Segera daftarkan game mobile-mu yang baru dirilis untuk mengikuti kontes ini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa mengunjungi halaman resmi kontesnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU