Punya Game Android Keren? Ikuti Indonesia Games Contest dari Google Ini!

indonesia games contest

Kamu seorang developer game yang punya game Android keren? Ingin game-mu dimainkan lebih banyak gamer di Indonesia? Nah, kali ini Google menggelar sebuah kontes menarik bertajuk Indonesia Games Contest yang bisa kamu ikuti lho! Seperti apa ya kontesnya?

Singkatnya, dalam Indonesia Games Contest ini Google mencari game-game dari Indonesia yang mempunya potensi bagus untuk dipasarkan secara lokal. Tujuan dari kontes ini sendiri adalah Google ingin membantu developer game Indonesia untuk menjangkau lebih banyak pemain di pasar Google Play Store Indonesia.

Karena dipromosikan di store Indonesia, maka lokalisasi bahasa menjadi salah satu hal wajib dalam game yang kamu ikutkan dalam kontes ini, dan poin parameter penilaian untuk lokalisasi akan sangat besar. Dengan mengikuti kontes ini, game-mu tidak hanya mendapatkan perhatian dari lebih banyak gamer di seluruh Indonesia, tetapi juga dari para pakar industri game dari seluruh dunia!

10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2017!

Mulai dari game mobile hingga PS4, ini lho game-game lokal yang harus tunggu kehadirannya tahun depan!
Baca Juga

Apa saja syarat dan ketentuan untuk mengikuti kontes ini?

  • Kontes ini terbuka untuk SEMUA developer yang berbasis di Indonesia.
  • Game yang didaftarkan harus sudah dipublikasikan di Google Play Store setelah 1 Januari 2016.
  • Listing store dari Google Play-mu harus tersedia dalam Bahasa Indonesia. Buka tautan ini untuk lebih jelasnya.
  • Kamu harus menyetujui segala persyaratan dan kondisi yang tertera di halaman ini.

Pendaftaran game sudah dimulai tanggal 25 Januari 2017 kemarin, dan akan ditutup pada tanggal 19 Maret 2017 mendatang. Sebanyak 15 game terbaik nantinya akan dibawa dan dipamerkan dalam acara final yang rencananya bakal digelar pada tanggal 26 April 2017 mendatang. Kamu bisa mendaftarkan game-mu melalui tautan di bawah ini.

Indonesia Games Contest: Pendaftaran Game

Apa Saja Hadiahnya?

15 Finalis Game Terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

  • Kesempatan untuk memamerkan game buatanmu di acara final yang digelar di Jakarta, 26 April 2017.
  • Undangan untuk menghadiri Google Playtime 2017 di Singapura.
  • Kredit Google Play Store senilai Rp1.000.000
  • Promosi premium di channel Google Play Store Indonesia
  • Promosi game buatanmu di berbagai channel konsumen Google Play lainnya dan juga channel khusus developer.

Inilah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 yang Patut Kita Banggakan!

Manakah game Indonesia favoritmu selama tahun 2016 ini?
Baca Juga

Untuk 3 game terbaik selain mendapatkan hadiah di atas, juga akan mendapatkan 1 set Android TV. Sedangkan juara pertamanya selain mendapatkan hadiah-hadiah di atas, juga akan mendapat kesempatan untuk dibuatkan video Android Developer Story dan dipromosikan di channel developer Android.

Penasaran dengan videonya? Kamu bisa simak salah satu contohnya di bawah ini, yang menampilkan salah satu developer game Indonesia, Niji Games yang berasal dari Yogyakarta.

Dewan juri dari kontes ini pun datang dari berbagai kalangan pelaku industri game, baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Dari Indonesia sendiri akan diwakili oleh Dr. Hari Sungkari dari BEKRAF, Narenda Wicaksono dari AGI, serta Andi Suryanto dari Lyto. Sedangkan dari mancanegara ada nama-nama seperti Shainiel Deo dari Halfbrick Studios, Je Alipio dari Disney serta David Yin dari Google Play.

Baca Juga

Tertarik? Tunggu apa lagi. Segera daftarkan game mobile-mu yang baru dirilis untuk mengikuti kontes ini. Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa mengunjungi halaman resmi kontesnya.

SHARE
Previous articleBikin Penasaran, Ini Video Akhir Boruto yang Sudah Banyak Dinantikan
Next articleIni yang Akan Terjadi Jika Momen SasuSaku Tepok Jidat Dilakukan Pada Sarada
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.