5 Kejutan Heboh One Piece 853 – Akhir Duel Big Mom Vs Brook!

One Piece 853

Ada beberapa pengungkapan dan kejutan heboh di One Piece 853. Seperti apa saja nih? Inilah contohnya, termasuk akhir pertarungan Brook vs Big Mom!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 853 ini akan menyajikan kejadian yang belum bisa ditemukan di animenya. Jadi kalau kamu merasa belum sampai ke alur Whole Cake Island dan seluruh konflik Luffy dengan Big Mom demi Sanji, hati-hati terhadap bocoran-bocoran yang ada di bawah.

Untuk yang memang penasaran, sudah membaca dan takut kelewatan detail penting, atau memang tak peduli bocoran, tentu tak ada masalah kalau kamu melanjutkan.

SPOILER ALERT!!!

1

Hasil Brook vs Big Mom

One Piece 853 memperlihatkan pemenang akhir Brook versus Big Mom. Pemenangnya adalah… Big Mom.

Sayang sekali, padahal sebelumnya Brook sudah unjuk kemampuan. Namun ternyata Soul King pun tak bisa menghadapi Yonko yang memang spesialis manipulasi jiwa.

Alasannya juga diungkap di bab ini. Brook bisa dengan mudah merubuhkan homies seperti Chess Army karena jiwa di tubuh mereka lemah. Tapi Prometheus dan Zeus memperoleh porsi jiwa istimewa dari Big Mom sendiri. Mereka tak bisa ditaklukkan dengan cara Brook maupun vivre card Lola. Itu sebabnya Prometheus dan Zeus mengamuk dengan bebas saat menghadapi Luffy dan Nami.

2

Bagaimana Rogers Menemukan Raftel?

one piece 853

Dari usia Big Mom yang sudah tak lagi muda, ada spekulasi kalau dia sudah berjuang ke Raftel di era Gol D. Rogers. One Piece 853 membuktikannya.

Dalam upayanya menjadi raja bajak laut rupanya Roger pun sempat bersilangan jalan dengan Big Mom. Roger lalu berhasil mencuri Poneglyph dan membacanya dengan kemampuan Haki-nya, yang bersifat seperti Mantra dari Skypea.

Pengakuan Big Mom ini juga membuktikan betapa jagonya seorang Gol. D Roger. Sebelum era keemasan bajak laut saja Big Mom sudah mengumpulkan Poneglyph. Namun ia tak bisa mengumpulkan maupun menggunakannya dengan efektif. Sepertinya ia bahkan tak bisa membacanya.

Big Mom mempersiapkan seseorang untuk memecahkan Poneglyph dan menemukan rute ke Raftel. Siapa? Kalau melihat dialognya di halaman berikutnya sih tampaknya Pudding dan mata ketiganya seharusnya menjadi kunci. Tapi Pudding tak dijamin bisa mengaktifkan skill tersebut.

3

Akhir Pertarungan Pedro dan Baron Tamago

One Piece 853 - Pedro

Terakhir terlihat, Pedro berhasil membelah Baron Tamago. Tapi ternyata itu bukan akhir dari sang Baron. Dari telur ia berubah jadi anak ayam, lalu ayam sungguhan.

Saat Pedro ingin mengakhiri Baron Tamago, prajurit-prajurit sang Baron justru menyerangnya bersamaan. Di saat itulah Pedro mengeluarkan untaian dinamit dan menyulutnya. Tercipta ledakan besar yang mementalkan Baron dan prajurit-prajuritnya serta membunuh Pedro….

Tapi benarkah demikian? Tidak. Pedro meledakkan dinamit karena ia melihat Chopper dan Carrot menghubunginya lewat cermin. Ia adalah anggota pertama kelompok pencarian Sanji yang berhasil diamankan oleh Chopper dan Carrot.


Baca Juga

Apa lagi nih hal-hal mengejutkan dan menghebohkan di One Piece 853? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleJurassic World 2 Kedatangan Aktris Cantik Ini ke Deretan Cast Terbarunya!
Next articleTrailer Summer Lesson Baru Hadirkan Skenario yang Lebih Intim!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.