Mengejutkan! Kimi no Na wa Tak Masuk Nominasi Piala Oscar 2017

Kejutan demi kejutan hadir dalam pengumuman nominasi Piala Oscar 2017 ini. Salah satunya adalah gagalnya film animasi Kimi no Na wa untuk masuk jajaran nominasi dalam katagori Best Animated Feature Film of the Year.

Mengejutkan! Kimi no Na wa Tak Masuk Nominasi Piala Oscar 2017

Mengejutkan! Kimi no Na wa Tak Masuk Nominasi Piala Oscar 2017Kejutan demi kejutan hadir dalam pengumuman nominasi Piala Oscar 2017 ini. Salah satunya adalah gagalnya film animasi Kimi no Na wa untuk masuk jajaran nominasi dalam katagori Best Animated Feature Film of the Year.

Nominasi Piala Oscar 2017 baru saja diumumkan. Selain film La La Land yang mencuri perhatian dengan meraih 14 nominasi di katagori berbeda, yang sekaligus menyamai rekor film Titanic, kejutan besar hadir pada katagori Best Animated Feature Film of the Year dimana film animasi Kimi no Na wa yang sempat membuat heboh dunia animasi nyatanya gagal masuk nominasi. Padahal banyak yang memprediksi jika Kimi no Na wa bukan cuma sekedar masuk nominasi Piala Oscar 2017 tapi berhasil keluar sebagai pemenang.

[read_more id="291079"]

Nominasi Piala Oscar 2017 untuk katagori animasi terbaik adalah Kubo and the Two Strings (AS), Moana (AS), My Life as a Zucchini (Prancis dan Swiss), The Red Turtle(Prancis, Belgia, Jepang), dan Zootopia (AS). Bisa terlihat jika film animasi terbaik di Piala Oscar didominasi oleh film-film buatan Amerika Serikat. Jepang yang merupakan gudangnya film-film animasi terbaik hanya menyumbang film The Red Turtle, itu pun merupakan film kolaborasi antara Jepang, Prancis, dan Belgia.

Film-film animasi Jepang memang memiliki track record lumayan buruk di ajang Piala Oscar 2017. Kita harus mundur 16 tahun ke belakang untuk menemukan film animasi Jepang yang berjaya di Piala Oscar. Yup, lewat film Spirited Away karya Hayao Miyazaki, Jepang akhirnya mampu menggulingkan dominasi film-film animasi terbaik buatan Hollywood.

[duniaku_adsense]

Mengejutkan! Kimi no Na wa Tak Masuk Nominasi Piala Oscar 2017

Mengingat popularitas dan kesuksesan film buatan Makoto Shinkai ini di Jepang dan luar Jepang, banyak orang berharap jika Kimi no Na wa mampu mengulang sejarah yang dibuat oleh Spirited Away.

[read_more id="287441"]

Namun kegagalan Kimi no Na wa masuk nominasi Piala Oscar 2017 sepertinya membuat sang sutradara Makato Shinkai bernapas lega. Pasalnya ia tak menginginkan jika karyanya tersebut menang di salah satu ajang film bergengsi ini. “Saya sangat berharap film ini tidak menang,” ujar Makoto Shinkai. Bahkan ia juga mengharapkan jika para fans berhenti menonton film Kimi no Na Wa. “Ini sudah tidak sehat. Saya tidak lagi berpikir bahwa orang-orang harus menontonnya,” lanjutnya.

[duniaku_baca_juga]

Kimi no Na wa sendiri mengetengahkan kisah Taki yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha yang berada di sebuah desa terpencil. Cerita pun semakin rumit sebab ketika tertidur, kadang tubuh mereka tertukar serta membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Taki yang penasaran dengan fenomena aneh yang menimpanya, kemudian bertekad mencari tempat tinggal Mitsuha dan menemukan fakta yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU