12 Judul Game Fighting Adaptasi Anime Terbaik yang Ada di Pasaran

Game fighting anime terbaik
Sumber: Battle Stadium D.O.N/Bandai Namco

Ada ratusan judul game fighting bertema anime yang tersebar di pasaran. Namun manakah yang patut disebut sebagai game fighting anime terbaik? Mari simak pembahasan dari Duniaku.net kali ini!

6 Gamer Terbaik di Anime dan Manga

Dari sekian banyak Anime dan Manga, ada beberapa judul yang menempatkan gamer sebagai tokoh utama. Berikut ini adalah tokoh-tokoh gamer dalam Anime dan Manga dengan kemampuan menakjubkan.
Baca Juga

Mungkin sudah ada ribuan game fighting yang rilis ke pasaran sejak zaman arcade masih mendunia hingga hingga sekarang. Dan ratusan di antaranya pasti merupakan adaptasi dari judul-judul manga yang sedang populer.

Dari ratusan judul game itu ada dong beberapa di antaranya yang memiliki kualitas lebih tinggi dari yang lain? Nah kali ini Duniaku.net mau membahas mengenai beberapa judul game fighting bertema anime dan manga yang paling layak untuk dimainkan. Nggak perlu basa-basi lagi, mari kita bahas bersama-sama: Game adaptasi anime apakah yang layak disebut sebagai game fighting anime terbaik?

12

Galactic Wrestling: Featuring Ultimate Muscle

Game fighting anime terbaik
Sumber: Youtube
  • Rilis: 22 April 2004 – PS2, PSP

Daftar kali ini dibuka dengan game fighting yang “tidak konvensional”. Galactic Wrestling memiliki sistem permainan yang mirip seperti game gulat kebanyakan — hanya saja dibintangi oleh para pegulat koplak dari serial Kinnikuman.

Game gulat yang pada dasarnya sudah mengundang keramaian dibuat semakin ekstrim lagi, dengan jurus-jurus heboh seperti melompat ke ketinggian yang tidak masuk akal dan menangkap musuh di udara atau gerakan mematikan Kinniku Buster, menaruh musuh dalam posisi terbalik di pundak, yang sangat khas. Kinnikuman, go fiight~

11

Fate/unlimited Codes

Game fighting anime terbaik
Sumber: Github
  • Rilis: 3 September 2009 – PSP, PS2

Didasari dari serial visual novel dan anime Fate/stay night, daya tarik utama game ini adalah akhirnya kamu bisa melihat para karakter favoritmu seperti Saber, Archer, Caster, Rin Tohsaka, Saber Alter hingga Gilgamesh saling beradu senjata.

Fate/unlimited Codes digarap oleh Capcom dan Eighting, jadi jangan khawatirkan urusan balancing dan gameplay, karena mereka adalah ahlinya genre game yang satu ini.

10

JoJo's Bizarre Adventure: All Star Battle

Game fighting anime terbaik
Sumber: Nichegamer
  • Rilis: 29 Agustus 2013 – PS3

Game yang satu ini pasti menjadi favorit penggemar serial JoJo. Tidak cuma menghadirkan 41 karakter dari awal hingga arc cerita pada 2013 kemarin, sang developer CyberConnect 2 (Naruto Ultimate Ninja, .hack) juga menyajikan game ini dengan visual yang sangat cantik dan berhasil menangkap rupa manga-nya.

Sistem permainannya pun cukup unik dan menarik, setiap karakter memiliki kemampuan khusus yang dibagi dari Style apa yang mereka miliki.

9

Dengeki Bunko: Fighting Climax

Game fighting anime terbaik
Sumber: Confident Gamers
  • Rilis: 6 Oktober 2015 – PS4, PS3, PS Vita

Salah satu dari empat judul game crossover yang tampil di daftar game kali ini. Maklum lah, tema crossover hampir nggak pernah absen dari pembahasan game fighting anime terbaik  karena orang-orang pasti nggak pernah bosan melihat karakter favoritnya mengalahkan karakter favorit orang lain.

Sesuai judulnya, Dengeki Bunko Fighting Climax membawa tokoh-tokoh light novel dan manga terbitan majalah Dengeki Bunko. Walaupun majalahnya mungkin kamu kurang kenal tapi tokohnya saya yakin kamu tahu semua: ada Kirito dan Asuna dari Sword Art Online, Kuroyukihime dari Accel World, Mikoto Misaka dari Toaru Majutsu no Index, Shana dari Shakugan no Shana, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Masih ada banyak daftar game fighting anime terbaik lagi lho di halaman 2!

1
2
3
SHARE
Previous articleDaftar Pemeran dan Sinopsis Film Black Panther Resmi Diumumkan
Next articleCatat! Jadwal Tayang Minions 2 dan Sing 2 Telah Diumumkan!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.