Inilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!

LycanSaat kita membicarakan tentang kondisi game publik pada saat ini, ada satu hero yang paling bersinar diantara hero lainnya, Lycan. Secara perlahan hero ini semakin menjadi populer saat memasuki era 7.xx dan kelihatannya tidak ada yang bisa menghentikannya.

Dia mungkin sudah lama dilupakan oleh para pemain publik ataupun professional. Walaupun tidak pernah mendapatkan nerf yang cukup signifikan, dia masih memiliki persentase pick yang sangat rendah. Namun, Semuanya berubah semenjak patch 7.00 dan Lycan mendapat perubahan yang membuat dirinya menjadi seorang ganker, split-pusher dan carry yang sangat mengerikan.

Kamu Wajib Tahu! Inilah Meta Terbaru Ember Spirit yang Pasti Bikin Kamu Makin GG!

Ingin tahu bagaimana cara terbaru memainkan Ember Spirit? Inilah caranya!
Baca Juga

Salah satu masalah terbesar bagi hero micro seperti Lycan dalam Dota 2 adalah tidak ada orang yang ingin memainkannya. Ada banyak sekali kemungkinan dimana seorang pemain dapat melakukan blunder dan kehilangan kesempatannya untuk menjadi lebih unggul. Menyadari bahwa kamu bukanlah seorang pemain micro yang baik bukanlah perasaan yang menyenangkan.

LycanSeperti penjelasan di atas, meta sekarang kelihatannya mulai berkembang kepada unit yang dapat di kendalikan oleh para pemain. Kita semakin sering melihat Helm of the Dominator digunakan oleh para pemain professional dan creep yang dikendalikan lebih sering digunakan secara aktif, dan bukan untuk melakukan stacking.

Memiliki kemampuan mengendalikan lebih dari satu unit mungkin bukanlah prioritas utama, namun, kepentingan dari skill ini menjadi jauh lebih penting dalam patch sekarang.

Dalam hal ini, para pemain Lycan pada awalnya selalu menggunakan Necronomicon sebelum mulai beradaptasi dengan Helm of the Dominator dalam build mereka yang berarti hero ini memerlukan kemampuan untuk mengendalikan lebih dari 5 unit pada fase late-game. Walaupun hanya ada beberapa creep yang memiliki skill aktif, mereka tetap memerlukan kemampuan khusus untuk mengendalikannya, namun, apakah ini benar?

Lycan

Selama beberapa bulan terakhir, Lycan sangat bersinar diantara para pemain 2k++ walaupun tidak banyak orang yang dapat mengendalikan seorang hero dengan benar, apalagi mengendalikan satu pasukan. Namun, dengan tingkat kemenangan 54.45% kelihatannya hal ini menandakan kalau Lycan adalah hero yang sangat efektif untuk meningkatkan MMR, walaupun kamu memiliki kemampuan micro yang baik.

Ditambah lagi, tingkat kemenangan tersebut tidak begitu banyak berubah seiring dengan meningkatnya MMR. Diantara para pemain MMR 5k++, Lycan tetap memiliki tingkat kemenangan yang cukup tinggi sebesar 54.40%.

Meta Terbaru! Kembalinya Shadow Fiend dan Kehadiran Hero Ikonik Lainnya Dalam Turnamen Dota 2!

Seperti apa meta terbaru Dota 2 setelah patch 7.xx? Hero apa yang menjadi lebih baik? Temukan jawabannya dalam artikel ini!
Baca Juga

Apa kesimpulan yang dapat kita ambil dari penjelasan di atas? Secara teori, walaupun Lycan sudah jelas dapat menghargai kemampuan micro para pemainnya, hal ini tidak selalu menjadi prioritas utama. Di sisi lain, Lycan tetap dapat digunakan untuk meningkatkan MMR para pemainnya jika dimainkan dengan benar, dan hal ini juga tetap berlaku di tangan pemain yang belum menghabiskan ratusan jam bermain sebagai Lycan.

Lycan

Skill Howl miliknya yang telah di reworked telah menjadi salah satu skill terhebat yang dapat membantu teman satu timnya. Walaupun jauh lebih efektif jika dimainkan dengan unit yang banyak dan kemampuan micro yang baik, Lycan tetap dapat membantu menjaga kekuatan hero lainnya, walaupun serigala miliknya hanya melakukan auto-attack.

Jika kamu melihat halaman guide, maka ada satu hal yang sangat jelas terlihat – skill dan item build yang dimiliki oleh Lycan sangat berbeda satu sama lain.

Prioritas apa yang akan di maksimalkan pertama sangat beragam diantara ketiga skill yang dia miliki, dan kelihatannya semua orang setuju bahwa Feral Impulse bukanlah salah satu prioritas utama karena tingkat kegunaannya yang jauh lebih efektif pada fase late-game.

Pemilihan item juga sangat beragam, mulai dari yang berfokus kepada kemampuan micro seperti Necronomicon dan Helm of the Dominator, hingga item yang dapat meningkatkan armor, strength dan damage-nya seperti Assault Cuirass, Black King Bar, hingga Heart of Tarrasque atau Vladmir’s Offering.

Menyesuaikan gaya bermainmu sesuai dengan draft pada saat itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun, justru inilah alasan mengapa Lycan memiliki kemampuan untuk berubah bentuk.

Baca Juga

Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat Talent Lycan dalam meta terbarunya dan bagaimana seorang profesional bermain!

1
2
SHARE
Previous articleBenarkah Anime Boruto: Naruto Next Generations Mengungkap Identitas Kawaki?
Next articleInilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.