Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

SwitchKelihatannya satu lagi game besar tidak akan bisa kamu mainkan menggunakan dalam Nintendo Switch, dan kelihatannya berita ini dapat membuat para penggemar game horror sedikit kecewa dengan konsol terbaru buatan Nintendo tersebut.

Siapkan Dompet, Nintendo Switch Sudah Buka Preorder di Indonesia!

Kabar gembira gamers Indonesia, preorder Nintendo Switch sudah dibuka oleh toko-toko game lokal!
Baca Juga

SwitchWalaupun Capcom telah mengatakan bahwa mereka sangat berminat untuk mengembangkan beberapa game untuk konsol terbaru Nintendo, Resident Evil VII bukanlah salah satu game tersebut. Menurut laporan dari Gamespot, produser Resident Evil VII Masachika Kawata telah mengatakan kalau game buatannya tidak akan ada dalam Switch, dan menyebutkan konsol tersebut sebagai sebuah “hardware yang sangat unik,” namun, tidak ada rencana bagi dirinya untuk membuat sebuah game Resident Evil secara ekslusif untuk konsol tersebut.

Switch

Sebetulnya hal ini tidak begitu mengherankan, apalagi setelah kita mengingat tanggal rilis Nintendo Switch yang masih cukup lama, sedangkan perilisan Resident Evil VII pasti sudah sejak lama direncanakan. Kelihatannya berbagai tenaga untuk dapat memainkan game tersebut dalam virtual reality, tidak heran jika Capcom memutuskan untuk “beristirahat” sejenak dari mengeluarkan versi Switch untuk game tersebut.

SwitchHal lainnya yang juga cukup menarik adalah keputusan untuk tidak memunculkan Resident Evil VII versi lain untuk konsol tersebut. Kelihatannya Capcom ingin melihat terlebih dahulu bagaimana respon game terbaru mereka, sebelum memutuskan untuk membuat Resident Evil VII untuk Switch. Tindakan ini juga sebenarnya sangat tidak salah, karena ada baiknya Capcom lebih memperhatikan bagaimana game tersebut diterima dalam konsol lain sebelum membuat versi lainnya.

SwitchSebenarnya, banyak orang pasti lebih berharap untuk mendapatkan sebuah game horror yang secara ekslusif dibuat untuk Switch. Konsol tersebut sangat unik, dan sudah pasti ada banyak sekali hal baru yang bisa dilakukan dengan hardware terbaru buatan Nintendo tersebut.

Berita ini bukanlah pertama kalinya seorang developer tidak begitu optimis terhadap nasib konsol terbaru buatan Nintendo tersebut. Resident Evil VII hanyalah salah satu dari banyak game lainnya yang juga tidak akan muncul, dan hal ini dapat menjadi berita buruk karena masalah terbesar bagi Nintendo pada generasi lalu adalah kurangnya game dari pihak ketiga.

Switch

Daftar Lengkap Game Nintendo Switch yang Rilis Pada 2017

Penasaran Nintendo bakal merilis game apa saja untuk Nintendo Switch di tahun 2017 ini? Yuk lihat daftar lengkapnya bersama-sama.
Baca Juga

Karena peluncuran Switch yang cukup bagus, banyak orang mulai bertanya kepada para developer apa yang telah mereka siapkan untuk konsol tersebut. Atlus telah mengatakan kalau Persona 5 akan ada dalam Switch, sementara Gearbox mengatakan tidak akan merilis Borderlands 3 untuk konsol tersebut. Hal yang sama juga terjadi kepada EA yang memutuskan untuk tidak akan merilis Mass Effect Andromeda untuk Nintendo Switch dalam waktu dekat ini.

Untungnya bisa dipastikan masih ada banyak game baru yang masih dalam tahap pengembangan, jadi jangan heran jika kamu melihat game besar lainnya bergabung ke dalam deretan game untuk konsol buatan Nintendo tersebut. Kebanyakan developer lebih senang untuk menunggu performa sebuah konsol sebelum mencoba mengembangkan game dalam konsol tersebut, dan jika Switch dapat bersaing dengan konsol lainnya, maka berita seperti ini pasti tidak akan kita lihat lagi.

Baca Juga

Apakah kamu kecewa setelah mendengar kabar ini? Game apa yang sangat ingin kamu mainkan dalam Nintendo Switch? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleInilah Meta Terbaru Lycan yang Dapat Membantumu Meningkatkan MMR!
Next articleGuardians, Film Superhero Rusia, akan Tayang di Indonesia!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.