Ini Dia Hero Dota 2 yang Paling Cocok dengan Tiap 12 Shio

Hero-hero ini mewakili simbol 12 shio ala Imlek

Hari raya Imlek 2017 sudah tiba. Tahun 2016 lalu merupakan tahun Monyet, dan pada tahun 2017 ini akan berganti dengan tahun Ayam. Tentunya penahunan ini berdasarkan 12 shio yang menjadi kepercayaan orang Tionghoa. Mungkin untuk ikut menyemarakkan Imlek ini, bisa kita kaitkan dengan permainan Dota 2.

Shio adalah simbol binatang cina yang mewakili 12 siklus tahunan. Mereka mewakili konsep siklus waktu, tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang. Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan, dan dibangun dalam format berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari

Tanpa kita sadari, hero-hero Dota 2 bisa dianggap mewakili shio yang ada. 12 Shio yang kita ketahui antara lain adalah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Hero-hero Dota 2 yang mewakili masing-masing 12 shio antara lain adalah sebagai berikut.

1

Tikus

Hero yang bisa dibilang menyerupai tikus di antaranya adalah Meepo dan Gondar. Memang mereka tidak dijelaskan apa jenis ras mereka, namun dengan kuping lancip khas tikus, mereka sedikit banyak terlihat seperti tikus.

2

Kerbau

Hero yang bisa dibilang menyerupai kerbau di antaranya adalah Earthshaker, Elder Titan, dan Barathrum. Karakter yang suka menyeruduk menjadi pas dengan simbol shio kerbau

3

Macan

Hero yang bisa dibilang menyerupai macan di antaranya adalah Mirana, dan Luna. Mereka memiliki ciri khas mengendarai hewan mirip macan -walaupun mount nya bisa diubah-.

4

Kelinci

Hero yang bisa dibilang menyerupai kelinci di antaranya adalah Nature’s Prophet. Memang sih tidak ada hero Dota 2 yang benar-benar mirip kelinci, namun kemampuan Nature’s Prophet untuk “melompat” ke sana kemari menjadikan ia mirip kelinci.

5

Naga

Hero yang bisa dibilang menyerupai naga di antaranya adalah Winter Wyvern, Visage, Jakiro, Dragon Knight, dan Viper. Mereka merupakan naga-naga yang mewakili berbagai elemen, menjadikan dunia Dota 2 menjadi meriah dengan mitologi naga.

6

Ular

Hero yang bisa dibilang menyerupai ular di antaranya adalah Venomancer. Rupanya yang seperti alien ular dan bisa men-summon ular menjadikannya karakter yang pas untuk simbol shio ular.

Baca Juga

Apa lagi enam hero Dota 2 lain yang cocok dengan shio-mu? Lanjut ke halaman 2!

1
2
SHARE
Previous articleAdakah Tokoh Utama Resident Evil Sebelumnya di Resident Evil 7?
Next articleMemasuki Tahun 2017, Apakah Game CoC Masih Layak Dimainkan?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.