7 Webtoon Bergenre Slice of Life yang Memiliki Pesan Moral Terbaik

7 Webtoon Bergenre Slice of Life yang Memiliki Pesan Moral Terbaik

Slice of Life adalah salah satu genre dalam Webtoon yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Walau hanya menampilkan tentang cerita yang dialami setiap hari, alurnya pun tak membosankan.

Selain karena alur yang tidak membosankan, dalam Slice of Life setiap penulisnya menyajikan pesan moral disetiap episodenya. Berikut adalah beberapa judul tentang 7 Webtoon bergenre Slice  of Life yang memiliki pesan moral terbaik. Yuk kita simak!

1

Lazy Cooking


Slice of Life

Yang pertama adalah Webtoon tentang anak kosan Thailand yang hobi masak. Bukan tidak mampu untuk membeli makanan mewah, hanya saja ingin mengirit pengeluaran. Webtoon ini bisa dijadikan panutan untuk anak kos karena tidak selamanya harus membeli makanan dan tidak selamanya harus makan mie.

Slice of LifeDi webtoon ini juga, bermanfaat untuk yang bukan anak kosan karena kita jadi bisa belajar memasak makanan yang simple tapi enak. Lazy Cooking sendiri masuk ke webtoon resmi sejak 21 April 2016 dan update setiap Jumat. Sudah ada 31 episode dan episode mana yang menu makanannya sudah kalian terapkan?

2

Serba Salah


Slice of Life

Dari judulnya saja sudah ditebak bahwa webtoon ini pasti bercerita tentang kehidupan yang selalu Serba Salah seperti lagunya Raisa. Ya benar sekali! Webtoon ini memang bercerita tentang si Sipit yang selalu salah setiap dia melakukan sesuatu.

Slice of LifeWalau begitu, ada pesan moral juga dibalik cerita si Sipit yang selalu serba salah. Pasti kalian pernah merasakan seperti si Sipit kan? Webtoon ini masuk ke webtoon resmi sejak 26 April 2016 dan update tiap Rabu dan Jumat.

3

Dracko Diary


Slice of Life

Yang satu ini Webtoon yang bercerita tentang lika liku sebagai penjaga warnet. Dracko, penjaga warnet yang katanya Kece, tetapi selalu CPU error jika melihat mbak-mbak atau anak SMA yang cantik. Slice of Life

Banyak sekali suka dan duka yang dapat kita ambil dari Webtoon ini, termasuk rasa syukur dan tetap semangat tentang pekerjaan yang kita tekuni. Dracko Diary masuk Webtoon resmi sejak 11 Juli 2016 dan update tiap Selasa dan Kamis. Dari kalian ada yang profesinya sama dengan Dracko? Jangan berkecil hati karena jadi penjaga warnet sebenarnya banyak manfaatnya.

4

GO-CEK


Slice of Life

Nah yang ini pasti jadi idaman karena membahas seputar dunia persepakbolaan di dunia. Mulai dari berita gembiranya sampai berita dukanya. Dari yang Pro sampai yang kontranya juga ada dan selalu disangkut pautkan dengan fenomena yang sedang terjadi.

Slice of Life

GO-CEK masuk ke Webtoon resmi sejak 6 November 2016 dan update tiap Senin dan Kamis. Dari 25 episode, mana episode favorit kalian?

5

Sekar X Popular


Slice of Life

Webtoon yang satu ini pasti dialami dari sekian banyak wanita di dunia termasuk di Indonesia, yaitu ingin menjadi popular dilingkungannya. Menjadi popular memang  idaman untuk para wanita karena secara tidak langsung dapat menarik perhatian orang yang kita suka, begitu juga dengan Sekar.

Slice of Life

Sekar ingin menjadi popular karena ingin dekat dengan kakak kelas yang disukainya. Sudah beberapa cara dilakukannya, tapi yang ada malah membuat dirinya malu. Walau baru beberapa episode, sudah nampak pesanm oral yang terdapat dalam Webtoon ini. Webtoon Sarah X Popular resmi dirilis sejak 8 Januari lalu. Sekar X Popular ini update tiap Senin dan Selasa.

6

Pak Guru Inyong


Slice of Life

Yang terlintas dari kalian pasti Pak Guru Inyong adalah Pak Guru saya, tetapi yang sebenarnya adalah Inyong itu nama si Pak Guru yang berprofesi sebagai guru honorer.

Slice of Life

Webtoon ini menceritakan bagaimana rasanya menjadi guru honorer yang selalu dipandang sebelah mata dan pastinya memiliki pesan moral yang ga kalah pentingnya. Pak Guru Inyong masuk ke Webtoon resmi sejak 12 Januari lalu dan update tiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

7

Lucunya Hidup Ini


Slice of Life

Webtoon yang terakhir ini adalah webtoon tentang kehidupan sehari-hari yang isinya acak. Jadi yang berhubungan dengan kita dan lingkungan serta keluh kesah kehidupan ada di sini.

Slice of Life

Lucunya Hidup Ini selalu menyisipkan kata-kata yang dapat membangun cerita sehingga pesan moralnya lebih cepat tersampaikan kepada pembaca. Webtoon ini masuk ke webtoon resmi sejak 12 Januari lalu dan sekarang sudah terbit 11 episode.

Itulah 7 Webtoon bergenre Slice of Life yang memiliki pesan moral terbaik dan tak kalah serunya dengan webtoon genre lainnya. Banyak juga kan pesan moral yang dapat kita ambil dari ceritanya. Dari 7 webtoon diatas, mana yang menjadi favorit kalian? Jangan lupa beritahu dikomentar yah. Tapi, yang manapun favorit kalian, tetap dukung semua authornya ya!