Heroes of Mataram, Kisah Penjajahan Belanda dalam Game Mobile!

Heroes of Mataram

Kisah VOC yang menjajah Indonesia sebentar lagi bakal diwujudkan dalam sebuah game mobile dari Semarang berjudul Heroes of Mataram.

Kurang lebih tiga setengah abad Belanda menjajah Indonesia. Dalam jangka waktu selama itu, ada banyak babak peristiwa yang terjadi di bumi Nusantara. Salah satunya adalah Geger Pacinan yang terjadi di Jawa Tengah era 1700-an.

10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2017!

Mulai dari game mobile hingga PS4, ini lho game-game lokal yang harus tunggu kehadirannya tahun depan!
Baca Juga

Nah, untuk mengenang kembali sejarah tersebut, salah satu developer game asal Semarang SIDJI Game Studio pun mengembangkan sebuah game mobile. Berjudul Heroes of Mataram, game ini pun rencananya siap memasuki fase beta pada tanggal 20 Februari 2017 mendatang untuk Android dan iOS.

Heroes of Mataram – New Gameplay Teaser Trailer

Hello guys! Seperti yang kami janjikan tadi, ini dia video teaser trailer terbaru "Heroes of Mataram" kami. Enjoy! :)

Dikirim oleh Heroes of Mataram pada 18 Januari 2017

Dalam Heroes of Mataram, kamu akan menjalankan 5 pahlawan (bonus 1 karakter jika berhasil menyelesaikan hard mode dalam open beta-nya nanti) dari Mataram dan bertarung satu lawan satu melawan anggota pasukan VOC dengan skema tombol yang sederhana. Pemain juga bisa mengganti penampilan meliputi baju, celana, sepatu dan tentunya senjata dari setiap pahlawan yang dimainkan.

Heroes of Mataram

Ada 5 kelas karakter yang bisa dimainkan, yaitu; attacker (karakter yang memiliki kemampuan yang condong ke menyerang), defender (karakter yang mempunyai kemampuan bertahan yang sangat baik), assassins (karakter yang mempunyai kecepatan menyerang yang sangat tinggi bak ninja), ranger (karakter yang menggunakan senapan untuk jarak jauh sebagai senjatanya), dan magician (karakter yang menggunakan sihir sebagai senjata utama).

Heroes of Mataram

Heroes of Mataram mempunyai satu fitur unik yaitu berbagai macam jenis spell yang akan muncul secara acak setelah tabung parameter spell terisi penuh. Spell berfungsi memungkinkan pemain melakukan beberapa trik seperti mendatangkan meteor, mengembalikan efek serangan ke musuh, regenerasi poin kesehatan, menghilang dan tidak bisa di serang sementara, memutar balik waktu dan lain lain.

Heroes of Mataram juga menyediakan puluhan jenis item armor dada, celana, sepatu, dan senjata yang bisa kamu koleksi untuk menjadi beberapa setelan. Tiap bagian pakaian sangat mempengaruhi performa pahlawan yang kamu jalankan.

Heroes of Mataram

Game ini menyediakan 2 jenis mode permainan utama yaitu misi offline yaitu menghabisi satu per satu anggota VOC beserta berbagai macam pemimpin mereka dan misi online yaitu PvP (Player versus Player) yang akan dibuka beberapa bulan setelah perilisan versi penuh Heroes of Mataram.

Baca Juga

Tertarik dengan Heroes of Mataram? Sabar dulu, karena game ini baru akan memasuki fase beta pada 20 Februari 2017 mendatang. Fitur-fitur di atas bisa kamu nikmati saat mengikuti beta nanti. Kecuali untuk fitu PvP dalam mode online yang kabarnya siap diimplementasikan setelah update kedua digulirkan.

SHARE
Previous articleAkhirnya Rilis, Ini Cara Download One Piece: Thousand Storm Indonesia
Next articlePenyuka Film Aksi? Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Sleepless
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.