5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Ada sejumlah misteri Resident Evil 7 yang hingga akhir gamenya belum terungkap lho. Apa saja? Ini dia beberapa di antaranya!

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Ada sejumlah misteri Resident Evil 7 yang hingga akhir gamenya belum terungkap lho. Apa saja? Ini dia beberapa di antaranya! 

Ada beberapa misteri Resident Evil 7 yang tersaji di versi demo dan akhirnya terjawab di versi penuhnya. Contohnya ya penampakan gadis misterius dan menyeramkan bagai hantu yang gambarnya bisa kamu lihat di atas. Juga suara penelpon misterius yang akan menguhubungi karaktermu bila kamu mengakses area tertentu. Tapi ada juga misteri Resident Evil 7 yang masih belum terkuak hingga gamenya tamat. Apa saja? Daftarnya bisa kamu lihat di bawah ini. Namun hati-hati, pembahasan ini akan menyinggung informasi-informasi yang bisa tergolong spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Ini dia misteri Resident Evil 7 yang masih menjadi bahan perdebatan panas di jagad game. Seperti sudah dibahas Duniaku.net sebelumnya, di akhir game Ethan Winters diselamatkan oleh pria yang memperkenalkan diri dengan nama Redfield. Di layar credits juga disebutkan dia adalah Chris Redfield. Tapi kenapa Chris Redfield beda sekali dengan wujudnya sejak Resident Evil 5? Kenapa suaranya juga beda? Kenapa dia melempar pistol dengan nama "Albert-01," sementara pemilik nama Albert yang ia kenal adalah Albert Wesker si penjahat? Kenapa dia datang dan pergi menggunakan helikopter Umbrella? Benarkah ini Chris? Ada dugaan kalau sosok ini bukanlah Chris melainkan Hunk, prajurit bayaran andalan Umbrella yang sudah beroperasi sejak Resident Evil 2. Melihat penampilan Hunk tanpa masker di Resident Evil 3, rasanya kok spekulasi ini terasa masuk akal.

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Tapi bisa juga ini adalah Chris Redfield yang sudah mengurangi penggunaan steroid hingga tubuhnya lebih ramping. Di Resident Evil 6 juga dia sempat depresi akibat apa yang terjadi ke pasukannya. Jawaban soal Redfield seharusnya akan terkuak di DLC Not a Hero, di mana dia yang akan jadi tokoh utama.

Kalau kamu lupa siapa Lucas Baker, di gambar ini dia adalah yang duduk kedua dari kiri. Putra dari Jack dan Marguerite Baker yang lebih suka mempersulit Jack lewat taktik dan puzzle ketimbang menghadapinya langsung seperti ayah dan ibunya. Lucas sepertinya tak begitu pede dengan kekuatannya sendiri. Alih-alih menghadapi Ethan setelah Ethan mengatasi puzzlenya, Jack langsung melarikan diri dari ruang kendali dan tak bisa ditemui lagi di game. Redfield mengatakan kalau tidak ada yang selamat dari area rumah keluarga Baker. Jadi apa yang terjadi kepada Lucas? Sepertinya tidak mungkin pemuda yang satu ini mati begitu saja. Terutama karena terungkap ia telah memperoleh serum duluan, jadi ia sudah lama tak di bawah kendali Eveline.

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game Ada satu lagi misteri Resident Evil 7 yang melibatkan karakter. Kali ini yang dimaksud adalah putri dari Jack dan Marguerite, yakni Zoe Baker. Gadis yang membantu Ethan di sepanjang game. Kalau kamu memilih memberi serum ke Zoe, nasibnya jauh lebih jelas. Dia mati. Uniknya nasib Zoe justru lebih ambigu kalau kamu memutuskan mengkhianati dia dan menyelamatkan Mia. Zoe akan meminta ditinggal. Setelah itu dia akan muncul dalam visi Ethan, di sisi Jack Barker yang menyesali perbuatannya. Tapi Zoe tidak bicara di sana. Redfield mengatakan tidak ada yang selamat di rumah keluarga Baker. Apakah Zoe bunuh diri, sehingga ia bisa berada di sisi ayahnya yang saat itu sudah musnah karena serum? Saat Ethan menyelamatkan Mia, Zoe juga jadi depresi. Atau jangan-jangan dia melarikan diri diam-diam?

Apa lagi nih misteri Resident Evil 7 yang belum terungkap? Baca lanjutannya di halaman kedua!

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

 

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Biasanya jawaban untuk pertanyaan seperti ini sederhana: Umbrella. Tapi seharusnya Umbrella sudah runtuh sehancur-hancurnya di Resident Evil 6. Tanker tempat Mia bekerja merawat Eveline juga tidak memiliki simbol maupun petunjuk eksplisit yang menandakan keterlibatan Umbrella. Tak mengherankan, mengingat tanker ini sepertinya adalah pusat penelitian rahasia. Bodoh kalau penelitian rahasia menempel logo perusahaan di fasilitas mereka. Indikasi paling kuat kalau Umbrella, atau pecahannya, tetap terlibat adalah Redfield dan pasukannya. Helikopter Umbrella sudah lama mengintai kediaman keluarga Baker (baik di demo maupun di game, kamu bisa menemukan foto helikopter ini, sepertinya diambil Lucas Baker). Setelah itu, Redfield dan Umbrella pun sepertinya mengamankan bukti-bukti dari eksperimen. Itu membuat peran Redfield semakin misterius tentu saja.

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Dalam skenario di mana kamu menolong Mia, setelah menyelamatkan Ethan di tanker Mia akan mendorong Ethan keluar. Setelah itu pintu tertutup dan jamur hasil kekuatan Eveline langsung menyelimuti jendela dan pintu. Gamer bisa mengira istri Ethan ini meninggal di sana. Ternyata tidak. Redfield dan pasukannya berhasil mengamankan Mia duluan sebelum mereka menolong Ethan. Wanita ini juga sepertinya melupakan apa yang sebenarnya terjadi di kediaman keluarga Baker.


Tapi apa sebenarnya yang terjadi saat Mia mengorbankan diri? Apakah Eveline ingin menginfeksinya lagi, namun serum buatan Zoe menggagalkannya? Saat Eveline menerormu di penghujung game, Mia yang menampakkan diri hanyalah proyeksi ilusi. Apakah jangan-jangan Mia masih menyimpan sesuatu di dalam dirinya setelah game berakhir? 


Itulah lima misteri Resident Evil 7 yang belum terjawab. Ada lagi misteri Resident Evil 7 yang masih membuat kamu bertanya-tanya? Sampaikan saja di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU