Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

Bukan tidak mungkin, game-game Denuvo selanjutnya bisa dibajak dalam hitungan jam saja!

Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

Penggunaan anti piracy Denuvo sudah tidak aman. Resident Evil 7 PC bisa dibajak hanya dalam waktu lima hari saja! Kok bisa?

Keberadaan anti piracy Denuvo sempat menghebohkan "sisi gelap" industri game dunia. Bagaimana tidak, Denuvo diklaim sebagai Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

Jika Rise of the Tomb Raider membutuhkan waktu berbulan-bulan (atau sampai bertahun-tahun) untuk dibobol, lain halnya dengan Resident Evil 7 PC. Untuk membobol pertahanan Denuvo game ini, para pembajak hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat: lima hari saja!

Yap, lima hari setelah rilis di pasaran, Resident Evil 7 PC yang menggunakan Denuvo akhirnya takluk juga di tangan para cracker. Dilansir dari Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

Hal ini seakan juga "menampar" keras muka Denuvo yang sempat mengklaim bahwa pertahanan mereka sulit dibobol. "Posisi umum dari produk kami adalah sulit dibobol, dan bukannya tidak bisa. Bagi kami, penting untuk mengamankan rilis awal sebuah game, yang ternyata sudah bekerja cukup baik di beberapa judul game terakhir," ungkap Thomas Goebl, Director of Sales dari Denuvo dalam sebuah kesempatan.

Sepertinya Thomas harus meralat pernyataan tersebut, karena bahkan dengan pertahanan Denuvo terbaru sekalipun, nyatanya Resident Evil 7 PC bisa dibobol hanya dalam waktu hitungan hari saja!

Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

[duniaku_adsense]

Denuvo sendiri sebenarnya bukan hanya membuat kesal para pembajak game PC saja. Gamer PC secara umum pun kurang menyukai pertahanan Denuvo ini karena berdampak pada kinerja game dan PC yang digunakan. Banyak yang tidak suka dengan fitur Denuvo seperti batasan penggunaan lima device dalam satu hari, degradasi SSD dan juga banyak masalah performa lainnya.

[read_more id="262700"]

Kabar ini memberikan sinyal bahaya kepada Denuvo dan juga publisher yang ingin menggunakan jasanya. Jika Resident Evil 7 PC saja bisa dibobol dalam waktu lima hari, bukan tidak mungkin untuk game-game selanjutnya bisa dibobol dan muncul versi bajakannya hanya dalam waktu beberapa jam saja jika tidak ada pengembangan berarti dari pertahanan ini.

[duniaku_baca_juga]

Bagaimana menurut pendapatmu? Share di kolom komentar ya!

Sumber: VG247/DSOGaming

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU