Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

Bagaimana kisahnya? Siapa aktor dan aktrisnya? Apakah Harrison Ford bakal memerankan Han Solo lagi? Simak detailnya di dalam!

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

Satu kabar gembira kembali diterima para penggemar Star Wars di akhir Januari 2017 ini. Setelah pekan lalu mendapatkan kabar mengenai judul resmi dari Star Wars Episode VIII yang akhirnya berjudul The Last Jedi, kabar kali ini datang dari proyek film Han Solo yang rencananya tayang tahun 2018 mendatang.

Yap, terhitung mulai hari ini 31 Januari 2017, film spin off Han Solo akhirnya memulai proses produksinya!

[read_more id="212011"]

Hal ini dikonfirmasikan secara langsung oleh sang sutradara, Chris Miller lewat sebuah posting di Twitter. Dalam posting tersebut, Miller menunjukkan foto pertama dari lokasi syuting yang menandakan dimulainya proses pengambilan gambar. Lengkap dengan caption Han First Shot, yang merupakan parodi dari frasa Han shot first yang mengacu pada salah satu adegan ikonik antara Han Solo dengan Greedo.

https://twitter.com/chrizmillr/status/826099940254502915

Kira-kira, akan seperti apa film Han Solo ini? Berikut beberapa fakta yang harus kamu ketahui.

[page_break no="1" title="Judul Resminya?"]

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

[duniaku_adsense]

Belum ada judul resmi untuk film Han Solo ini, meskipun dalam posting Twitter Chris Miller ada tulisan Star Wars: Red Cup. Itu hanyalah working title, dan sangat mungkin berubah saat produksi film sudah mencapai tahap akhir.

[page_break no="2" title="Kisahnya?"]

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu! Salah satu concept art Han Solo muda yang sempat muncul beberapa tahun lalu[/caption]

Film Han Solo akan mengisahkan Han Solo muda, sebelum yang kita kenal muncul pertama kali dalam A New Hope tahun 1977 lalu, saat bertemu dengan Luke dan Obi Wan di Mos Eisley Cantina. Karena mengisahkan Han Solo muda, maka besar kemungkinan latar waktunya hampir bersamaan dengan Rogue One.

Bersamaan dengan Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu! Phil Lord dan Chris Miller[/caption]

Selain Christopher Miller, film ini juga disutradarai oleh Phil Lord. Duet sutradara ini dikenal membesut beberapa film tenar sebelumnya, seperti 21 Jump Street, The Lego Movie, dan Cloudy with a Chance of Meatball.

[page_break no="4" title="Siapa Saja Aktor dan Aktrisnya?"]

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu! Alden Ehrenreich (kanan). Cocok ga? Sumber foto: Movieweb[/caption]

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dipastikan akan mengisi peran dalam film ini. Pertama ada nama Alden Ehrenreich (Hail, Caesar!) yang akan memerankan Han Solo muda. Lalu ada juga Donald Glover (The Martian) yang memerankan Lando Calrissian.

Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu! Emilia Clarke di Game of Thrones[/caption]

Di luar dua nama tersebut, ada beberapa nama lagi yang bakal ikut serta seperti Emilia Clarke (Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu! Sumber gambar: Starwars.com[/caption]

Kemungkinan besar Harrison Ford tidak akan muncul memerankan Han Solo, kecuali dua hal. Pertama, film ini mengambil plot flashback, dan Harrison Ford muncul sebagai Han Solo tua yang mengisahkan waktu mudanya (tentu sebelum dia tewas di The Force Awakens). Kedua, bakal muncul di akhir film sebagai cameo menggunakan teknologi digital, dan langsung mengarah ke event di A New Hope saat bertemu dengan Luke dan Obi Wan.

[duniaku_baca_juga]

Film Han Solo ini rencananya akan ditayangkan pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang, atau hanya enam bulan setelah The Last Jedi ditayangkan pada 15 Desember 2017. Sudah tidak sabar?

Sumber: Wikipedia/Polygon

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU