Pemeran Black Manta untuk Film Aquaman Telah Terpilih! Siapakah Dia?

film aquaman - black manta

Black Manta adalah musuh utama di film Aquaman. Siapakah aktor yang akan memerankan karakter jahat ini? Inilah jawabannya!

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Ada sejumlah misteri Resident Evil 7 yang hingga akhir gamenya belum terungkap lho. Apa saja? Ini dia beberapa di antaranya!
Baca Juga

Sutradara film Aquaman, James Wan, sempat menemui sejumlah aktor dalam dua pekan terakhir. Tujuannya adalah mencari pemeran Black Manta, musuh besar karakter Aquaman yang sudah ditetapkan sebagai musuh utama filmnya.

Pada akhirnya, pilihan jatuh kepada sosok Yahya Abdul-Mateen II.

Belum mengenal aktor yang satu ini? Tidak mengherankan sebenarnya. Di luar film Aquaman, Yahya hanya memiliki tujuh film di riwayat IMDB-nya sejauh ini. Lebih dari separuh belum dirilis.

Tapi jangan remehkan dia. Peran Yahya yang paling menonjol sejauh ini, dan sepertinya sukses membuat dia dilirik Hollywood, adalah sebagai karakter Cadillac di serial Netflix The Get Down.

Di The Get Down karakter yang Yahya perankan juga tergolong sebagai antagonis. Cadillac adalah putra dari Fat Annie, salah satu gembong narkotik terbesar di latar serialnya. Selain sukses, kaya, dan jago berdansa, Cadillac juga adalah seorang pria dengan tendensi brutal yang tak ragu menyakiti anak-anak.

Di komik, karakter Black Manta adalah seorang bajak laut. Dia tergolong sebagai penjahat super karena beberapa faktor, salah satu yang utama adalah kostum hitamnya. Kostum ini membantunya untuk bertahan menghadapi tekanan bawah laut, cukup kuat untuk menghadapi tinju dari manusia super DC Comics, hingga – diperlihatkan di alur Forever Evil – begitu rapat hingga tak bisa ditembus oleh Atomica, karakter yang mampu menyusut ke ukuran atom.

Mata merah dari helm yang melengkapi kostumnya juga bukan sekedar hiasan. Dia bisa menembakkan laser dari matanya, membuat ia semakin mematikan. Kemampuan bela dirinya juga diperlihatkan mampu menghadapi Aquaman di bawah air.

Latar belakang Black Manta versi New 52 cukup menarik, dan mungkin akan digunakan juga di film Aquaman. Black Manta menyebabkan kematian ayah Aquaman. (Sang ayah mengalami serangan jantung dan meninggal tiga hari kemudian). Aquaman yang mencoba membalas dendam justru balik membunuh ayah Black Manta karena mengira yang ia serang adalah Manta yang sejati.

Konflik pahit antara pahlawan dan penjahat super ini pun berlarut-larut.

Film Aquaman direncanakan akan rilis tahun 2018. Film ini disutradarai oleh James Wan, sosok yang terkenal karena Furious 7, Saw, The Conjuring, dan Insidious. Jason Momoa akan menjadi Aquaman sementara Amber Heard memerankan Mera.

Sebelumnya, kamu bisa melihat aksi Aquaman di Justice League yang akan rilis tahun ini.

Baca Juga

Sumber: The Hollywood Reporter

SHARE
Previous articleIni Dia Pasukan Penjaga CoC Terbaik untuk Perang dari TH 3 Hingga TH 8!
Next articleTOP PVP Deck YuGiOh! Duel Links: Deck Tak Terkalahkan, Dinosaur Kingdom!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.