12 Game Mirip Dynasty Warriors yang Bisa Dimainkan Sebagai Penggantinya

game mirip Dynasty Warriors

Game mirip Dynasty Warriors — yang mengajakmu membantai puluhan hingga ratusan musuh di medan perang — memang susah dicari. Karena itu, kali ini Duniaku.net sudah mengumpulkan 12 judul game mirip Dynasty Warriors dengan gameplay serupa!

Dynasty Warriors 9 Diumumkan, Bakal Jadi Game Open World!

Wow, akhirnya Koei Tecmo umumkan Dynasty Warriors 9. Dan katanya mau dibuat open-world, gimana ceritanya, ya?
Baca Juga

Jadi penggemar game macam Dynasty Warriors itu susah. Kalau lagi bosan main Dynasty atau Samurai Warriors, selalu bingung mau “lari” ke mana buat menghilangkan rasa gatal genosida medan perang tersebut. Ujung-ujungnya nyobain spin-off game Warriors aja.

Nah, tujuan saya membuat daftar kali ini adalah untuk mencari game apa saja yang bisa dijadikan alternatif. Tapi ternyata, ujung-ujungnya cuma dapat 12 serial game aja! Nggak banyak ternyata game yang bisa menggantikan Dynasty Warriors.

Daripada semakin penasaran, yuk lah cukup basa-basinya dan simak saja daftar 12 game kali ini.

12

Drakengard

game mirip Dynasty Warriors

Rilis: 

  • 11 September 2003 – PS2 (Drakengard)
  • 14 Februari 2006 – PS2 (Drakengard II)
  • 20 Mei 2014 – PS3 (Drakengard III)
  • Fitur kooperatif: Tidak ada

Berbeda dengan judul-judul game mirip Dynasty Warriors lain yang akan dibahas di sini, Drakengard merupakan serial game action yang dikombinasikan dengan nuansa RPG yang kental. Drakengard I dan II menyediakan segmen pertempuran udara memakai naga, kemudian dikembangkan lagi di Drakengard III naga temanmu bisa turun dan ikut bertempur di darat.

Tema yang selalu diangkat dalam serial ini cukup berat, yakni “Imoralitas” yang ditunjukkan dengan sifat karakter-karakternya yang brutal, mesum, atau tidak tahu malu. Kisah yang berat ini dilengkapi dengan beragam ending di tiap game-nya yang selalu pasti membuatmu miris.

Nier: Automata dan pendahulunya, Nier, merupakan spin-off dari Drakengard yang masih juga digarap oleh Cavia dan Square Enix.

11

Ikusagami

game mirip Dynasty Warriors
Sumber: Giantbomb
  • Rilis: 11 Mei 2007 – PS2
  • Fitur kooperatif: Tidak ada

Dikenal juga sebagai Demon Chaos di luar Jepang, game garapan Genki (Jade Cocoon, Spectrobes: Origin) dan Now Production (Katamari Damacy) ini menceritakan pendeta wanita yang diberikan hidup abadi sampai bisa menghabisi iblis-iblis yang menyerang Jepang di abad ke-16. Sang wanita tersebut pun diberikan rekan berupa makhluk mistis bernama Inugami.

Walau tidak mendapatkan respon yang hebat, pihak developer mengklaim Inusagami mampu menampilkan total hingga 65.535 musuh dalam satu layar. Entah benar atau tidak, tapi itu adalah prestasi yang mengesankan untuk game PS2.

10

Spartan: Total Warrior

game mirip Dynasty Warriors
Sumber: Emuparadise
  • Rilis: 25 Oktober 2005 – PS2, Xbox, Gamecube
  • Fitur kooperatif: Tidak ada

Satu-satunya judul game mirip Dynasty Warriors yang digarap oleh perusahaan game asal Barat, saya rasa. Dan kerennya, si penggarap adalah Creative Assembly, pencipta serial strategi Total War. Mungkin ini upaya mereka membawa pemain langsung ke tengah-tengah perang kolosal ya.

Berbeda dengan game-game Total War, Spartan: Total Warrior mengambil cerita fiksi dan menggabungkan mitologi Yunani dan Romawi serta beberapa elemen menembus jaman lainnya.

9

Bleach: Soul Resurreccion

game mirip Dynasty Warriors
Sumber: Gematsu
  • Rilis: 3 Agustus 2011 – PS3
  • Fitur kooperatif: Tidak ada

Kalau One Piece mendapatkan game Warriors “resmi” dengan judul One Piece Warriors, maka Bleach dapat versi “kw”nya, yaitu Bleach: Soul Resurrection yang dibuat oleh Sony Japan dan Racjin. Ini merupakan judul game Bleach kedua Racjin, yang sebelumnya mengerjakan Bleach: Blade Battlers di PS2.

Mengambil cerita di Arc Hueco Mundo, kamu bisa memainkan berbagai karakter mulai dari Ichigo dan kawan-kawan, para Shinigami, dan juga Arrancar. Sayangnya game ini tidak mendapat banyak ulasan yang bagus.

Baca Juga

Masih ada 8 judul game mirip Dynasty Warriors lain yang akan memuaskan dahaga perang kolosalmu di halaman 2!