Star Wars Battlefront 2 Bakal Hadirkan Clone Wars dan The First Order!

Star Wars Battlefront 2
Sumber: Youtube

Setelah Star Wars Battlefront hanya menampilkan pertempuran antara Empire dan Rebel Alliance saja, EA berjanji Star Wars Battlefront 2 akan menghadirkan dunia Star Wars yang jauh lebih luas di akhir tahun 2017 ini!

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

Hanya karena logo warna merah, banyak fans yang cemas. Bakal ada lagi karakter utama yang tewas? Atau cerita yang mungkin lebih kelam? Kira-kira apa alasannya?
Baca Juga

Nampaknya Electronic Arts (EA) sudah belajar banyak dari Star Wars Battlefront yang hanya mendapat sambutan dan ulasan adem-ayem saja. Oleh karena itu, pada rapat pemegang saham Electronic Arts kuartal tiga hari ini, CEO dari EA Andrew Wilson mengumumkan kalau Star Wars Battlefront 2 akan digarap keroyokan oleh tiga studio internal lengkap dengan beragam fitur baru.

“Untuk mengembangkan game dengan ukuran seperti ini, kami telah mengumpulkan tiga studio hebat Dice, Motive, dan Criterion dan mencocokkan spesialisasi mereka untuk menghadirkan pengalaman yang menakjubkan pada Star Wars Battlefront berikutnya.”

Star Wars Battlefront 2
Masa kalah sama game keluaran 2013. Sumber: swbstats.com

Wilson menambahkan bahwa dua film Star Wars baru, Rogue One dan The Force Awakens, telah “membuka jalan cerita baru” serta mendengar “keinginan para pemain untuk [pengalaman bermain] mendalam dan perkembangan [sistem] yang lebih jauh”.

Berdasarkan kedua pendapat tersebut, game Star Wars Battlefront 2 rencananya akan dibuat jadi lebih luas dan akan dilengkapi lokasi-lokasi pertempuran serta karakter yang lebih banyak, mencakup “beberapa era Star Wars“. Kalau melihat kata ada beberapa, maka kita bisa berasumsi Era Clone Wars, Galactic Civil War, dan era apapun yang mereka sebut untuk Episode VII-VIII-IX, bakal ditampilkan di game ini.

Star Wars: Force Arena, Game Strategi PvP Bernuansa MOBA Hadir di Android!

Bisa dibilang Star Wars: Force Arena adalah Clash Royale dikawinkan dengan Star Wars dan diberi sedikit bumbu MOBA.
Baca Juga

Memang Star Wars Battlefront pertama keluaran EA tidak membawa banyak pemandangan dalam permainannya. Kita hanya bertempur di Hoth, Endor, Jakku, Sullust, Bespin, dan Death Star saja — meskipun tiap planet memiliki beberapa map berbeda, tapi tetap saja jadi terkesan repetitif.

Bahkan untuk menikmati mode pertempuran luar angkasa (yang menjadi fitur andalan Star Wars Battlefront 2 di PS2) saja harus menunggu DLC rilis dulu! Duh ini kaum revisionis EA kenapa harus me-reboot serial ini pula, kenapa nggak Battlefront 3, 4, dan seterusnya aja gitu, susah kan bedainnya dari yang lama dan baru…

Star Wars Battlefront 2

Kembali ke topik utama — game Battlefront baru ini nantinya juga akan menyediakan fitur single player campaign. Entah apakah mereka akan menceritakan ulang kisah-kisah pertempuran dari Star Wars Episode I seperti judul-judul pendahulunya atau membuat cerita tambahan sendiri.

Ini berita bagus juga buat fans yang selalu nggak sabar menunggu berita-berita terbaru soal serial film science-fantasy terpopuler ini, karena kalau Disney dan EA cerdas memanfaatkannya, maka Star Wars Battlefront 2 bisa memberikan sedikit cuplikan mengenai apa yang akan terjadi di Episode IX. Seperti yang dilakukan oleh Lucasarts dan Pandemic Studios di game PS2-nya dengan menampilkan peperangan di Utapau dan Kashyyyk meski Episode III belum tayang.

Selain itu selama konferensi pemegang saham EA tersebut, mereka juga mengumumkan bahwa akan membuat judul game yang benar-benar baru. Belum ada detil lainnya, melalui posting blog resmi Bioware tapi Studio General Manager dan Wakil Presiden EA Aaryn Flynn mengatakan ingin membuat sesuatu yang “baru dan menyenangkan yang bisa dinikmati bersama teman-teman”.

Baca Juga

Rencananya Star Wars Battlefront 2 akan dirilis pada akhir 2017. Sampai tanggal rilis tersebut, kita nantikan saja pengumuman-pengumuman panas dari EA selanjutnya mengenai beragam proyek game terbaru mereka.

Sumber: Electronic Arts, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleTernyata Ini yang Membuat Shikamaru Mendapat Julukan Ninja Jenius Konoha
Next articleFinal Fantasy XII: The Zodiac Age akan Rilis 13 Juli Mendatang
Jadi penulis karena nggak bisa koding.