Inilah Tips untuk Mengalahkan Seluruh Boss Resident Evil 7

resident evil 7 pc

Sejumlah boss Resident Evil 7 tak bisa dikalahkan dengan cara biasa. Kebingungan mengalahkan mereka? Baca saja kumpulan tips ini untuk membantumu!

1

Mia Winters

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Ada sejumlah misteri Resident Evil 7 yang hingga akhir gamenya belum terungkap lho. Apa saja? Ini dia beberapa di antaranya!
Baca Juga

Seharusnya boss Resident Evil 7 yang satu ini tak sulit… selama kamu tidak kelupaan mengambil pistol.

Setelah naik tangga ke loteng, kamu seharusnya bisa melihat ada pintu di kanan. Masuki ruangan itu untuk menemukan pistol, peluru, dan obat.

Dengan pistol di tangan, kamu hanya perlu menjaga jarak dan menembaki Mia dari kejauhan. Tembakan di kepala akan membuat boss yang satu ini tertahan sejenak, memberi kamu waktu untuk membidik dan meluncurkan tembakan susulan.

2

Jack Baker (Garasi)

boss resident evil 7 - jack baker

Pertarungan boss Resident Evil 7 yang satu ini memiliki dua skenario, dan itu berhubungan dengan mobil di tengah-tengah garasi. Jangan lupa untuk secepatnya mengambil kunci mobil di meja garasi dan pistol di lantai, dekat jasad polisi.

Skenario pertama: kamu bisa masuk mobil dengan aman dan menggunakannya sebagai “senjata.” Skenario kedua: justru Jack yang mengendarai mobil dan menggunakannya untuk menghajarmu.

Kalau kamu sukses masuk mobil, maka pertempuran ini seharusnya akan terasa lebih mudah. Kamu hanya tinggal menubruk Jack hingga muncul event. Begitu mobilmu rusak, keluar dan menjauh dari sana.

Yang jadi masalah adalah kalau justru Jack yang naik mobil. Ada dua penyebab kenapa ini bisa terjadi. Pertama: saat kamu naik mobil, Jack terlalu dekat dengan kamu. Dia akan menarik keluar Ethan dan merebut kendali mobil. Kedua: kamu melukai Jack terlalu parah.

Tembakan ke kepala akan membuat Jack tertahan sejenak. Manfaatkan ini untuk membuat jarak atau memberi waktu agar kamu bisa masuk dan menyalakan mobil dengan aman.

Lalu gimana kalau Jack sudah telanjur masuk mobil? Maka amati baik-baik gerakan mobil dan hindari tabrakannya. Tentunya, kamu masih bisa menyerang Jack. Bila kamu ingin menghemat peluru (atau memang kehabisan peluru) keluarkan pisau, bergeraklah ke sisi pengemudi, dan tebas Jack. Lambat laun dia akan terhenti dan mobilnya terbakar.

Dalam kedua skenario, jangan panik saat Jack bangkit lagi untuk menangkapmu.

3

Jack Baker (Ruang Mayat)

Boss resident evil 7 - jack baker

Salah satu pertarungan boss Resident Evil 7 paling epik. Yang perlu kamu ingat adalah ada beberapa item di sini, salah satunya adalah kotak kayu berisi item random dan obat di sudut ruangan, samping mayat yang menyimpan gergaji mesin. Ambil kalau kamu membutuhkan.

Kunci dari pertarungan ini adalah gergaji. Tapi di awal pertarungan kandang tempat gergajinya berada tidak bisa diakses. Untuk memperolehnya, kamu bisa menembaki Jack hingga kepalanya membuka. Setelah pulih, Jack akan merobek jeruji yang menghalangi kamu memperoleh gergaji. Masalahnya, Jack juga mengambil senjata aneh gabungan gunting kebun dan gergaji mesin, yang akan ia gunakan melawanmu.

Untuk cara yang lebih hemat peluru, kamu bisa menendang kantung mayat yang bergelantungan di lokasi pertarungan untuk membuat Jack mundur. Melakukan ini beberapa kali akan membuat Jack mengambil senjatanya.

Setelah mengambil gergaji, pertarungan sesungguhnya dimulai. Kantung mayat masih bisa ditendang untuk melumpukan Jack sejenak, memberi kamu kesempatan untuk menyerangnya. Kesempatan emas lain adalah kalau ia berlari. Hindari lajunya, dan kamu bisa menyerang balik.


 

Baca Juga

Tapi ini baru boss Resident Evil 7 di awal game. Bagaimana dengan yang setelahnya? Kamu bisa membaca tips untuk mereka di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article12 Game Mirip Dynasty Warriors yang Bisa Dimainkan Sebagai Penggantinya
Next articleDapatkan Investasi dari DNC, Toge Productions Siap Berkontribusi Lebih di Industri Game Nasional
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.