Dapatkan Investasi dari DNC, Toge Productions Siap Berkontribusi Lebih di Industri Game Nasional

kickstarter infectonator

Mengawali bulan Februari 2017 ini, kabar gembira kembali datang dari salah satu developer asal Tangerang, Toge Productions. Developer yang melejit lewat serial Infectonator-nya ini mengonfirmasikan bahwa mereka mendapatkan investasi awal dari Discovery Nusantara Capital (DNC) dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Koalisi Kemakmuran Semakin Erat, Toge Productions Berikan Investasi ke Mojiken Studio!

Keduanya siap berkolaborasi untuk menghasilkan banyak game-game keren di masa yang akan datang!
Baca Juga

Dilansir dari Tech In Asia, investasi yang didapatkan Toge Productions dari DNC bukan hanya sekadar uang, melainkan juga aspek-aspek strategis seperti koneksi di industri game internasional. Investasi ini juga nantinya akan dimanfaatkan Toge untuk berkembang lebih cepat di industri game nasional, serta membantu pertumbuhan ekosistemnya.

Ketika dihubungi Duniaku.net, CEO Toge Productions, Kris Antoni memaparkan sedikit rencana terdekat mereka setelah mendapatkan investasi ini. “Kita akan melebarkan sayap untuk koalisi dan kolaborasi dengan studio-studio game di Indonesia,” ungkap Kris Antoni. “Selain itu, kita juga akan meningkatkan eksistensi kita di pasar global,” tambahnya.

toge dapatkan investasi dari DNC

Investasi kepada Toge Productions ini merupakan kali kedua DNC bekerja sama dengan studio game dari Indonesia. Sebelumnya, di akhir 2016 kemarin DNC juga sudah memberikan investasi tahap awal kepada Touchten Games, studio yang berbasis di Jakarta.

Kabar ini hanya berselang beberapa minggu setelah Toge Productions memberikan investasi kepada salah satu developer asal Surabaya, Mojiken Studio. Dengan investasi tersebut, Toge pun siap membantu Mojiken untuk menyelesaikan game-game yang tengah mereka kembangkan. Salah satunya adalah SHE and The Light Bearer, visual novel yang tengah dikembangkan untuk PC.

toge dapatkan investasi dari DNC
Toge Productions bersama Mojiken Studio

Kontribusi Toge Productions untuk ekosistem developer game indie di Indonesia sebelumnya juga sempat ditunjukkan lewat Koalisi Kemakmuran. Dalam Koalisi ini, Toge menggandeng beberapa developer seperti Mojiken Studio, Amagine Interactive dan Creacle. Hasilnya, mereka pun menelurkan beberapa seri Armor Academy, serta satu game mobile yang rencananya bakal dipublikasikan oleh Megaxus, Combo Rush.

Dengan mendapatkan investasi dari DNC ini, tentu kita tunggu apa kontribusi selanjutnya dari Toge Productions untuk ekosistem developer game di Indonesia. Karena sebelumnya, Kris Antoni sempat mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Mojiken Studio adalah pilot project mereka. Bukan tidak mungkin, di masa yang akan datang mereka juga siap berkolaborasi dengan developer-developer lainnya di Indonesia.

toge dapatkan investasi dari DNC

Nama Toge Productions sendiri mulai terdengar di Indonesia sejak merilis beberapa seri game di platform Flash, seperti serial Necronator dan Infectonator. Lantas, Infectonator-lah yang akhirnya semakin melambungkan namanya, hingga puncaknya di pertengahan tahun 2016 kemarin mereka akhirnya merilis Infectonator: Survivors di platform Steam dan sempat menjadi salah satu game baru terpopuler di portal game PC terbesar ini.

Baca Juga

Sekali lagi, selamat untuk Toge Productions!

SHARE
Previous articleInilah Tips untuk Mengalahkan Seluruh Boss Resident Evil 7
Next articleSelain Menyelamatkan Bumi, Son Goku Resmi “Bekerja” Jadi Duta Olimpiade Tokyo 2020
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.