Selain Misteri Kedua Orang Tuanya, Inilah 7 Fakta Upin Ipin yang Belum Banyak Diketahui Orang

4

Hoax yang Menyertai Serial Upin Ipin

fakta upin ipinSeperti pribahasa semakin tinggi pohon, semakin besar angin yang menerjang, itulah yang dirasakan oleh serial kartun animasi Upin & Ipin setelah mendapatkan popularitas.

Disebutkan jika lambang huruf I dan U yang tertera di baju Upin & Ipin berarti U = Usa dan I = Israel. Kabar hoax tersebut langsung menjadi viral di dunia maya, terlebih disebarkan lewat pesan berantai Whatsapp.

5

Pertama Kali Tayang

fakta upin ipinFakta Upin Ipin selanjutnya juga cukup menarik. Pada awal produksi, serial kartun animasi ini agak sulit dijual. Bahkan untuk dilirik oleh pihak TV saja perlu usaha ekstra keras.

Sampai akhirnya Bukhari Che Muda yang notabene mantan CEO dari stasiun TV 9 yang tertarik dan percaya jika film animasi Upin & Ipin memiliki potensi untuk menjadi salah satu film animasi populer. Sejak tahun 2007, akhirnya serial kartun Upin & Ipin resmi mengudara di TV 9 sampai sekarang.

6

Nama Asli Tok Dalang dan Opah

fakta upin ipinSelain karakter Upin Ipin beserta teman-temannya, karakter Tok Dalang yang digambarkan sebagai kakek-kakek nyentrik nan gaul merupakan favorit para penonton. Tapi mungkin banyak yang belum tahu siapa nama sebenarnya dari Tok Dalang. Nah namanya ternyata cukup aneh yakni Haji Senin Bin Kamis.

Selain Tok Dalang, nama Opah yang merupakan nenek dari Upin Ipin juga cukup misterius. Sampai dalam salah satu episode dimana Upin dan Ipin menemukan bilik rahasia, terungkap jika nama asli Opah adalah Siti dan suaminya bernama Ghani.

7

Tayang di Banyak Negara

fakta upin ipinKepopuleran Upin & Ipin di Malaysia akhirnya membuat serial animasi ini menembus pasar internasional. Bahkan tak hanya di Asia Tenggara saja, kartun Upin & Ipin begitu dicintai di berbagai negara.

Baca Juga

Beberapa negara yang menayangkan serial kartun Upin & Ipin adalah Indonesia, Brunei Darsussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, dan Turki.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

1
2
SHARE
Previous article5 Film Indonesia Bulan Februari Ini Wajib Banget Kamu Tonton!
Next articleOne Piece 854 Memperlihatkan Sanji Membuat Keputusan Penting
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca