Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan Rilis 13 Juli Mendatang

Final Fantasy XII: The Zodiac Age release
Sumber: Twitter

Remaster Final Fantasy XII: The Zodiac Age siap dirilis pada 13 Juli 2017 untuk PS4, diiringi oleh DLC Champion Summon Balthier untuk World of Final Fantasy.

Membandingkan Final Fantasy XII The Zodiac Age Versi PS4 dengan PS2!

Square Enix kembali pamerkan salah satu game daur ulang terbarunya, Final Fantasy XII The Zodiac Age, selama TGS 2016. Seperti apa kualitas grafisnya dibandingkan versi aslinya untuk PS2 yang dirilis satu dekade lalu?
Baca Juga

Pada acara perayaan ulang tahun ke-30 serial Final Fantasy yang diadakan pada 31 Januari kemarin, Square Enix akhirnya membocorkan jadwal rilis resmi dari versi remaster game PS2 mereka, yaitu Final Fantasy XII: The Zodiac Age.

Seperti yang terpampang pada gambar di atas, Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan menjadi game eksklusif PS4 serta meluncur ke pasar Jepang dan Asia pada 13 Juli 2017 sementara pasar Amerika dan Eropa akan mendapatkannya lebih cepat dua hari pada 11 Juli 2017.

Selain itu untuk merayakan kehadiran Final Fantasy XII: The Zodiac Age, Square Enix juga menyiapkan DLC baru untuk game crossover dunia RPG ini, World of Final Fantasy. DLC Champion Summon gratis kedua ini akan memberikan kemampuan memanggil Balflear (Balthier? Bingung saya) untuk membantu dalam pertempuran layaknya Champion Summon lain.

Final Fantasy XII: The Zodiac Age World of Final Fantasy
Balthier apa Balflear sih? Sumber: Gematsu

Versi remaster ini memakai basis dari versi Final Fantasy XII International Zodiac Job System. Beberapa aspek yang diperbaiki adalah peningkatan kualitas grafis lengkap dengan audio high-definition, waktu loading yang jauh dipersingkat, fungsi auto-save, mode bermain dengan kecepatan tinggi hingga pembenahan di sisi gameplay pertarungan serta juga sistem Job-nya.

Berdasarkan halaman toko online resmi Square Enix, berikut merupakan penjelasan beberapa fitur utama yang dimaksud:

  • Zodiac Job System – Meningkatkan sistem levelling karakter sesuai pilihan pemain.
  • Trial Mode – Lawan monster dan musuh dalam 100 pertempuran berturut-turut.
  • Speed Mode
  • Kemampuan grafis HD generasi baru, termasuk karakter dan adegan film di-remaster penuh dalam definisi tinggi.
  • Surround sound 7.1 nyata, termasuk suara definisi tinggi serta rekaman musik latar baru memakai produksi audio generasi terkini.
  • Kemajuan modern termasuk Trophy PlayStation 4 dan fungsionalitas Share, auto-save dan waktu loading yang diperpendek.
  • Jumlah gameplay dan petualangan yang tidak terhingga dengan Hunts, Battles, dan mini-game.

Ini Dia Aksi Keren Sora Sebagai Summon World of Final Fantasy

Penasaran dengan aksi keren Sora sebagai Summon World of Final Fantasy? Simak kombo serangan Sora melawan Mirage yang memukau disini.
Baca Juga

Terakhir perihal Final Fantasy XII, Square Enix memamerkan main visual Final Fantasy XII: The Zodiac Age yang digambar oleh Akihiko Yoshida, ilustrator serial Ivalice Final Fantasy termasuk Tactics, XII, Tactics A2, dan Vagrant Story.

Final Fantasy XII: The Zodiac Age
Sumber: Twitter

Mengulang lagi sedikit, Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan rilis resmi di Asia pada tanggal 13 Juli mendatang. Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu kehadirannya?

Baca Juga

Sumber: AllGamesDelta. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleStar Wars Battlefront 2 Bakal Hadirkan Clone Wars dan The First Order!
Next article2 Tahun Istirahat, EA Siap Rilis Game Need For Speed Baru di 2017!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.