Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Belum juga Redmi Note 4 Snapdragon dijual resmi di Indonesia, Xiaomi sudah siapkan penerusnya, Redmi Note 4X! Bisa pusing nih kepala para retailer Xiaomi...

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Pada 19 Januari 2017 lalu, Xiaomi resmi mengungkapkan Redmi Note 4 Snapdragon. Seperti tahun lalu, varian Snapdragon dijual pertama kali di India (mengingat tidak ada Xiaomi MediaTek yang boleh dijual di sana). Namun seperti rumor sebelumnya, bukan hanya Redmi Note 4 Snapdragon saja yang mereka siapkan, ada varian lainnya yang sejauh ini disebut Redmi Note 4X.

[duniaku_baca_juga]

Ketika Xiaomi menawarkan upgrade seri Redmi 3 dengan Redmi 3 Pro, Redmi 3X serta Redmi 3S, itu sama saja mimpi buruk bagi para retailer. Dalam hitungan bulan sejak Redmi 3 dijual, Xiaomi sudah menawarkan upgrade-nya, dengan harga yang tidak terpaut terlalu jauh. Artinya, para penjual harus segera menghabiskan persediaan tipe lama dan mengisinya dengan yang baru, yang pasti lebih dicari pasar. Demikian juga dengan Redmi Note 4 ini. Selain upgrade minor dengan prosesor Snapdragon 625, yang banyak dikeluhkan mengingat tidak membuatnya lebih baik dibandingkan Redmi 4 Prime, Xiaomi ternyata benar menyiapkan Redmi Note 4X.

[read_more id="292104"]

Xiaomi baru yang sebelumnya banyak dianggap hoax ini muncul kembali dalam listing Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Menggunakan Qualcomm 8976 Pro Snapdragon 653, tentu saja Redmi Note 4X menunjukkan kelasnya di atas Redmi 4 Prime dan Redmi Note 4 buasa. Apalagi Snapdragon 653 menjadi chipset terbaru Qualcomm bersama dengan Snapdragon 835 yang bertujuan membawa kehematan daya untuk pengguna mobile, serta waktu pengisian baterai yang cepat. Jika Snapdragon 835 ditujukan untuk kelas flagship, maka Snapdragon 635 menyasar kategori menengah.

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Karena tergolong baru, chipset belum banyak diterapkan pada smartphone Android. Tercatat baru Samsung Galaxy C9 Pro, Oppo R9s Plus, dan “kembarannya,” Vivo X9 Plus yang sudah menggunakan prosesor yang menjadi upgrade dari Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 Pro ini.

Beberapa fitur baru dari chipset yang dikenalkan pertengahan Oktober 2016 lalu ini seperti dibangun menggunakan proses 28 nm HPm (high performance mobile), memiliki delapan inti prosesor (melalui dua die, yang masing-masing memiliki 4 core). Satu die menjadi tempat dimana empat inti terkencang berjenis Cortex-A72 ditempatkan, yang kecepatannya mencapai 1.95 GHz. Sedangkan satu die lainnya untuk empat core Cortex-A53 yang kecepatannya 1.44 GHz.

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Bandingkan dengan Redmi Note 3 Pro yang menggunakan chipset Qualcomm 8956 Snapdragon 650 dengan enam core total, 2x 1.8 GHz Cortex-A72 dan 4x 1.4 GHz Cortex-A53. Di atas kertas peningkatannya jelas terlihat, dan perhitungan kasanya seharusnya memberi peningkatan kinerja sekitar 10% dibandingkan Snapdragon 652, atau sekitar 30% dari Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 Pro.

[read_more id="291988"]

Di sisi memory, Snapdragon 653 juga mendukung maksimal hingga 8GB RAM. So, tidak heran jika RAM untuk spesifikasi Redmi Note 4X tertinggi nantinya juga meningkat dibandingkan Redmi Note 3 Pro, dan saat ini sudah dipastikan kalian bisa memilih Redmi Note 4X tertinggi dengan RAM 4GB, atau sama dengan jatah RAM untuk varian tertinggi Redmi Note 4! Menemani jatah RAM yang lega, internal storage-nya atau ROM juga di-upgrade. Dengan versi terbawahnya langsung mengajukan ROM 32 GB (dengan 4GB RAM), dan yang tertinggi 64GB dengan 4GB RAM.

Bukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual

Peningkatan lainnya, seperti implementasi Enhanced Voice Services (EVS) pada panggilan VoLTE (suara yang lebih jernih jika operator juga mendukung VoLTE), dan mengintegrasikan modem X9 LTE dengan klaim waktu unduh hingga 300 Mbps, dan waktu unggah hingga 150 Mbps.

Sisa spesifikasi Redmi Note 4X tersebut menurut listing GearBest ternyata sama seperti Redmi Note 4 Snapdragon sebelumnya, yang mana sedikit mengecewakan. Banyak yang berharap kameranya bisa meningkat minimal 16-megapixel seperti pada Redmi Note 3 Pro. Namun tampaknya spesifikasi ini pun juga belum final. Semoga Xiaomi menempatkan kelas Redmi Note 4X ini dengan baik, dan menggunakan fitur yang lebih fresh dibandingkan pendahulunya, bukan sekadar update prosesor.

[duniaku_adsense]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU