One Piece 854 Memperlihatkan Sanji Membuat Keputusan Penting

One Piece 854

One Piece 854 terasa lebih sepi dari bab sebelumnya yang penuh pengungkapan. Namun ada satu hal yang tak bisa dilewatkan: keputusan penting Sanji!

Seperti biasa, cerita di One Piece 854 belum tersaji di versi animenya. Kalau kamu masih menunggu animenya dulu, pembahasan ini bisa terasa sebagai bocoran yang tak diinginkan. Jadi hati-hati dan jangan abaikan peringatan di bawah untuk yang tak ingin terkena spoiler .

SPOILER ALERT!!!

1

Keputusan Sanji

One Piece 854

5 Kejutan Heboh One Piece 853 – Akhir Duel Big Mom Vs Brook!

Ada beberapa pengungkapan dan kejutan heboh di One Piece 853. Seperti apa saja nih? Inilah contohnya, termasuk akhir pertarungan Brook vs Big Mom!
Baca Juga

Hingga One Piece 854, Sanji berkali-kali dihajar tragedi. Pertama untuk menyelamatkan teman-temannya ia harus menghajar Luffy, yang sangat ia hormati sebagai kapten dan sahabat. Lalu pengorbanannya itu terungkap sia-sia. Istri yang dijodohkan kepadanya adalah wanita bermuka dua yang berniat membunuh seluruh keluarganya dan rekan-rekannya, sesuai rencana Big Mom.

Di One Piece 853 Sanji sebenarnya mendapat titik cerah. Reiju menyampaikan borgolnya hanya tipuan dan ia bisa lari. Reiju sendiri bersedia mengorbankan diri agar dia dan keluarga Vinsmoke musnah, sepenuhnya membebaskan Sanji.

Jadi apa yang Sanji lakukan di One Piece 854? Dia galau.

pudding terbunuh

Padahal kalau Sanji ingin menyelinap menemui Luffy, dia sudah punya kesempatan emas. Ada prajurit yang tertidur di kamarnya, sehingga semua orang di kastel Big Mom (selain Reiju) mengira ia masih terlelap. Tapi Sanji sendiri mengalami keraguan. Bahkan dari monolognya ia hampir batal kabur dan malah pasrah untuk dieksekusi bersama keluarganya.

Namun pada akhirnya Sanji justru menetapkan hati saat makanannya untuk Pudding (yang justru dia garap sesuai selera kelompok Topi Jerami) disentuh oleh penjaga.

One Piece 854

Ya, Sanji akhirnya memutuskan untuk menemui Luffy. Sebelumnya, Luffy sudah duluan melompat dari kamar Reiju untuk kembali ke tempat dia melawan Sanji.

Pertemuan kembali Sanji dan Luffy ini tidak akan mudah. Luffy membuat kehebohan tidak perlu dengan melompat turun. Padahal dia juga sudah lelah dan lapar. Sudah pasti jalannya akan dihadang oleh penjaga dan musuh-musuh lain.

Di sisi lain, Sanji pun sudah ketahuan. Kalau kabar ini terdengar sampai ke keluarga Vinsmoke, jangan-jangan saudaranya pun akan bergerak mengejarnya.

Namun sudah pasti dalam satu-dua bab ke depan Luffy dan Sanji akan kembali berjumpa di tempat di mana mereka bertarung. Dan rasanya pertemuan itu akan luar biasa epik sekaligus mengharukan.

2

Nasib Jinbe dan Nami

one piece 854

Di bab sebelumnya, yang belum diamankan oleh duo Chopper dan Carrot adalah Nami dan Jinbe, Brook, serta Luffy dan Sanji. Di One Piece 854, jumlah orang yang harus mereka selamatkan berkurang. Mereka berhasil menemukan Jinbe dan Nami, sehingga kelompok mereka sudah hampir kembali komplit.

Ada beberapa hal menarik lain yang terungkap dari penyelamatan Jinbe serta Nami ini. Yang paling menonjol adalah pengungkapan kalau rulet milik Big Mom memang dirancang untuk membunuh pemainnya. Big Mom tak mau melepaskan anggotanya hidup-hidup.

Tantangan terbesar bagi kelompok ini sekarang adalah menyelamatkan Brook, Sanji, dan Luffy. Brook saat ini ada di genggaman Big Mom, jadi kelompok ini malah bisa berhadapan dengan sang Yonko. Sementara itu Luffy dan Sanji akan berada di padang terbuka, yang entah apa ada cermin di dekat mereka atau tidak.


Baca Juga

Itu adalah dua hal menarik dari One Piece 854. Tapi tidak hanya itu, ada juga beberapa pengungkapan menarik lain. Apa? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman dua!

1
2

SHARE
Previous articleSelain Misteri Kedua Orang Tuanya, Inilah 7 Fakta Upin Ipin yang Belum Banyak Diketahui Orang
Next articleSquare Enix Ketagihan Micin! Kolaborasi FF x Cup Noodle Terus Berlanjut!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.