Nonton Naruto Shippuden 492 Gak Akan Lengkap Tanpa Bocoran Konoha Hiden

Naruto Shippuden 492
Sumber: Instagram

Filler Shikamaru Hiden berlanjut dalam Naruto Shippuden 492 yang ditayangkan kemarin. Namun kita sudah mendapatkan petunjuk bakal seperti apa filler selanjutnya dalam Naruto Shippuden 494 nantinya yang mengangkat novel Konoha Hiden.

Baca Juga

Nonton Naruto Shippuden 492

Selain Cantiknya Soku, Temari dan Ino, Ini 6 Hal Menarik Naruto 492 yang Kalian Belum Ketahui

Fakta masa lalu Gengo tidak kalah menarik dari bunga khas Negara Keheningan yang bikin siapa pun baperan dan gagal move on, atau para "Akatsuki"-nya yang telah dicuci otak, serta persamaan antara Gengo dengan Obito dan Madara.
Baca Juga

Naruto Shippuden 492 menceritakan nasib Shikamaru, Ro dan Soku yang tertangkap dan dipenjara oleh Gengo, pemimpin Negara Keheningan. Melalui filler ini, kita juga menggetahui lebih jelas bagaimana bisa Sai akhirnya berpihak pada Gengo, penguasa baru yang meminpin Negara Keheningan sejak 10 tahun belakangan, setelah menggulingkan Pemimpin Feudal.


Sayangnya, keadaan Negara Keheningan tidak berubah membaik selama kepemimpinan Gengo (seperti diperlihatkan dalam video di atas), karena kemiskinan tetap saja melanda, dan kini negara tersebut justru diisi banyak pengikut Gengo, yang kemungkinan besar para Shinobi negara lain yang dipengaruhi oleh teknik khasnya, Spoken Word Genjutsu.

Benarkah Anime Boruto: Naruto Next Generations Mengungkap Identitas Kawaki?

Manga Boruto chapter 9 akhirnya keluar dari bayangan film Boruto: Naruto the Movie. Banyak fans mulai berharap identitas Kawaki diungkapkan. Namun untuk anime Boruto: Naruto Next Generations, kabarnya akan ada cerita yang baru.
Baca Juga

Pemimpin samurai tersebut menggunakan genjutsu suara, yang didukung dengan aroma bunga yang hanya tumbuh di wilayah mereka, untuk membentuk ilusi dan memunculkan ingatan masa lalu (dengan kata lain, para korban Genjutsu ini adalah para manusia yang gagal move on). Tidak heran, bunga ini tumbuh dimana-mana, dan membuat para shinobi di tempat ini sering terbayang dengan masa lalu kelam mereka. Tidak terkecuali Shikamaru, Ro dan Soku.

Kombinasi antara Genjutsu dan bunga tersebut membuat siapa saja yang mendengar perkataan Gengo jatuh ke dalam pengaruhnya dan berpihak padanya. Namun sayangnya, Shikamaru berhasil selamat dari pengaruh awal ketika dia dipenjara, dan di dalamnya juga disiapkan bunga yang seharusnya mendukung efek genjutsu ini.

Ternyata Ini yang Membuat Shikamaru Mendapat Julukan Ninja Jenius Konoha

Menurut Asuma, karena kecerdasannya, seharusnya Shikamaru bisa menjadi Hokage. Namun karena terlalu malas, posisi tersebut hanya menjadi angan belaka. Namun hal itu tidak membuang image Shikamaru sebagai ninja jenius Konoha.
Baca Juga

Apa yang menarik dalam episode ini, tidak sekali Shikamaru juga menunjukkan dalam mengambil keputusannya, dia menggunakan strategi permainan Shogi, Catur Jepang yang menjadi salah satu permainan favoritnya. Kami sudah mengulas mengenai Shogi ini dalam artikel sebelumnya.

Tanda-tanda shinobi yang terkena pengaruh Genjutsu suara.

Hasil mengingat permainan Shogi-nya bersama lawan-lawannya sebelumnya, termasuk gurunya, Asuma, Shikamaru memutuskan tidak meninggalkan Ro dan Soku yang dipengaruhi Genjutsu. Dia justru kembali, untuk membebaskan mereka, sekaligus juga mengambil kembali pemantik api gurunya yang diambil Gengo, serta mendapatkan bantuan dari Temari, Ino serta Choji yang muncul belakangan.



Sejauh ini belum dipastikan seperti apa dan sepanjang apa Konoha Hiden. Namun seperti yang kami prediksikan sejak Oktober 2016 lalu, kami yakin Konoha Hiden akan memanjangkan anime yang diadaptasi dari versi manga yang sudah tamat sejak 2015 lalu ini hingga episode ke-500. Itu berarti, Konoha Hiden bisa saja bakal sepanjang 7 episode sendiri.

Visual resmi Konoha Hiden

Selain Shikamaru “Mati,” Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Walaupun mati, Naruto episode terbaru, #naruto490 ini sukses menunjukkan kejeniusan seorang Shikamaru, ahli strategi dari Konoha. Apa lagi hal menarik yang perlu kalian ketahui dari Naruto Shippuden 490? Cekidot di dalam!
Baca Juga

Selanjutnya kita bisa berharap Naruto Shippuden berakhir bulan depan dengan Konoha Hiden, yang kemudian dilanutkan dengan serial anime Boruto: Naruto Next Generations yang mulai tayang April 2017.

Berikut jadwal dan judul penayangan episode Naruto Shippuden selama Februari 2017:

Episode Title Release date
492 Shikamaru Hiden: Cloud of Suspicion February 2
 493 Shikamaru Hiden: Dawn February 9
494-495 Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding [Naruto’s Wedding] February 16

Sebenarnya ada keanehan dengan penayangan Konoha Hiden ini sebagai akhir keseluruhan anime Naruto Shippuden, mengingat seharusnya Sasuke Shinden yang sudah ditayangkan sejak Desember 2016 lalu yang harusnya menutup serial anime ini.

Ga Percaya Hinata Hamil Selama Sasuke Shinden? Nih, Bukti dari Masashi Kishimoto!

Meskipun banyak yang ragu dengan alasan kenapa Hinata menjadi lemah dalam Naruto Shippuden 484, namun ternyata ada bukti kuat dari sisi alur waktu cerita novel Naruto, yang saat ini justru dibalik kronologi kejadiannya.
Baca Juga

Namun dalam bayangan penulis, tentu akan sangat aneh menempatkan Sasuke Shinden di bagian akhir filler yang saat ini juga diprediksi bakal mengakhiri keseluruhan cerita serial anime Naruto Shippuden, dan melanjutkannya dengan serial anime Boruto, dimana Naruto dan Hinata tidak diperlihatkan secara gamblang mereka sudah menikah selama Sasuke Shinden, dan menjadi suami istri.

Ya, hanya satu kalimat saja sih tepatnya Naruto dan Sakura disebutkan sudah menjadi suami istri. Kalian bisa baca lagi penjelasan timeline novel Naruto pada artikel kami sebelumnya untuk lebih jelasnya, dan juga penjelasan yang lebih lengkap di artikel ini.

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Diantara Chapter 699 - 700 manga Naruto, terdapat masa kosong 16 tahun dengan banyak misteri yang bisa diungkap. Selain kalian bisa mengetahuinya melalui novel Naruto, berikut penjelasan detail apa yang terjadi selama 16 tahun tersebut!
Baca Juga

Karena itulah, akan lebih cocok seandainya versi anime dari novel Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding (ditulis oleh Shō Hinata dan diilustrasikan Masashi Kishimoto) yang sudah terbit sejak 1 Mei 2015 lalu, ditempatkan di posisi terakhir, karena memang mengisahkan pernikahan Naruto dan Hinata.

SHARE
Previous articleDukung Tahu Bulat untuk Jadi Jawara di Ajang IMGA 2017 Tingkat Dunia!
Next article5 Alasan untuk Nonton Split, Film Thriller Masterpiece M. Night Shyamalan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.