Bukti Komikus Indonesia Berbakat, 5 Webtoon Indonesia Ini Layak Dijadikan Film

webtoon Indonesia

Webtoon adalah komik online gratis yang dapat diakses oleh pengguna Android maupun iOS untuk mendapatkan cerita-cerita komik menarik dari para komikus, termasuk Indonesia.

Banyak sekali komikus Indonesia berbakat yang telah menunjukkan karya-karyanya. Cerita dan gambar yang menarikpun menjadi salah satu daya tarik pembaca dalam memilih hasil karya komikus sehingga sangat pantas jika diadaptasikan ke film dan apa alasannya. Inilah 5 webtoon Indonesia yang layak dijadikan Film.

1

Trickster


Yang pertama adalah Trickster, sebutan untuk orang yang benci dengan peraturan yang mengekang dan ingin menghancurkan orang yang membuat peraturan tersebut. Cerita ini bermula saat ada larangan dilarang menyontek dan datanglah murid pindahan yang memiliki banyak trik untuk menyontek.

Walaupun di sini terdapat hal yang tidak patut dicontoh, namun terdapat poin yang harus digarisbawahi, yaitu komikus yang menjelaskan bahwa pendidikan di Indonesia kini sangat-sangatlah lemah dan terlalu terpaku dengan hal-hal yang salah dengan menerapkan seribu macam larangan sehingga tanpa sadar malah mengekang siswa-siswi dan terjadilah krisis moral dan toleransi yang berakibat banyaknya pemberontakan dengan melakukan pelanggaran dan tawuran antar pelajar.

7 Webtoon Bergenre Slice of Life yang Memiliki Pesan Moral Terbaik

Webtoon tentang kehidupan sehari-hari emang sering dijadikan ide untuk para komikus, dan sering memberikan pesan moral yang dapat kita ambil. Inilah beberapa webtoon bermoral yang bisa memberi inspirasi.
Baca Juga

Jika diadaptasi ke dalam film, maka akan menjadi suatu film yang wajib ditonton. Webtoon ini bisa menjadi referensi untuk Kementrian Pendidikan dalam membenahi sistem pendidikan di Indonesia.

2

Nusantara Droid War


Yang kedua datang dari Nusantara Droid War. Droid adalah semacam Action Figure hidup yang dapat bergerak dan berbicara dan dijadikan suatu games pertarungan. Droid-droid ini diambil dari tokoh-tokoh pewayangan atau mistis yang ada di Indonesia.

Namun pertarungannya tidak menggunakan kekerasan, tetapi menggunakan skill atau ciri khas dari tokoh-tokoh tersebut disertai taktik-taktik yang berasal dari suatu kartu skill. Droid sendiri saat bertarung dikendalikan oleh pemiliknya. Menang atau kalahnya Droid ini ditentukan masih adanya HP dan MP yang dimiliki. Seru bukan? Tentunya pasti akan sangat seru jika diadaptasi ke Film.

Siapkan Tisu! Inilah 5 Webtoon Paling Romantis yang Bisa Membuat Kalian Baper

Deretan webtoon paling romantis ini dijamin bisa bikin kalian otomatis baper akut...
Baca Juga

3

Mantradeva


Mantradeva menjadi yang ketiga Webtoon Indonesia yang layak dijadikan film. Kenapa? Karena Mantradeva mengambil tema cerita legenda dari tanah Bali. Menceritakan tentang Sona yang dipercaya oleh para Dewa mencari 9 pusaka Nawadewata untuk menutup dua perjanjian dunia yang telah dilanggar.

Dengan adanya film tentang sejarah kerajaan-kerajaan, wawasan kita menjadi bertambah mengenai Indonesia dan bukan hal mustahil bahwa kita yang belum tahu menjadi tahu.

4

Deadly 7 Inside Me


Yang keempat adalah Deadly 7 Inside Me. Bercerita tentang 7 dosa besar yang ada di diri manusia yang dapat membuat manusia menjadi seperti bukan dirinya. 7  dosa itu adalah Lust (hawa nafsu), Gluttony (rakus), Greed (serakah), Wrath (Murka), Envy (iri hati), Pride (sombong), dan Sloth (pemalas) yang bertugas untuk mempengaruhi manusia.

Jika berhasil mempengaruhi manusia sehingga menimbulkan kegaduhan, maka misi dosa besar bisa dikatakan sukses dan akan mendapatkan poin dosa. Jika diadaptasikan kedalam film, kita akan lebih tahu bagaimana cara kerja dari si dosa besar tersebut mempengaruhi manusia. Seru bukan?

5

Born From Death


Yang kelima dari Born From Death. Cerita tentang kehidupan Jin dan Manusia yang dahulunya tentram di alam masing-masing, tetapi karena adanya pemberontakan, pihak Jin pun menyerang manusia.

Sampai suatu ketika tercipta lah UNDEAD, yaitu jenazah yang dihidupkan kembali untuk memusnahkan para Jin pembunuh. UNDEAD diciptakan oleh Raja Jin karena merasa bahwa bukan dirinya yang memerintahkan Jin lainnya untuk menyerang manusia. Tidak terbayangkan kalau diadaptasikan ke film bagaimana serunya memusnahkan Jin.

Itulah 5 Webtoon resmi Indonesia yang layak untuk diadaptasi ke film. Sebenarnya banyak anak-anak bangsa yang memiliki kelebihan di bidang masing-masing, namun kurang adanya apresiasi dari hasil tersebut. Mana diantara 5 Webtoon resmi Indonesia diatas yang menjadi favorit kalian? Share di kolom komentar yah!

SHARE
Previous articleIni Detail Episode Terakhir Naruto: Shikamaru, Gaara sampai Team 8 Ikut Terlibat
Next articleInilah Peringkat Game Resident Evil Terbaik! Mana yang Pantas Menjadi Nomor Satu?
"If you have time to fantasize about a beautiful end, then just live beautifully 'til the end." - Gintoki Sakata Keep Watching Anime, anime, and Anime...