Inilah Peringkat Game Resident Evil Terbaik! Mana yang Pantas Menjadi Nomor Satu?

game resident evil terbaik

Dari yang pertama hingga tujuh, yang mana kira-kira game Resident Evil terbaik? Inilah peringkatnya menurut versi Duniaku.net!

Mengingat game Resident Evil memiliki spin off yang banyak, daftar game Resident Evil terbaik ini hanya berisi judul utamanya saja. Melihat kualitas kebanyakan game spin off yang beredar, rasanya juga mudah membayangkan mereka semua berada di bawah peringkat ketujuh daftar ini.

10

Resident Evil 6

protagonis resident evil

Daftar 7 Monster Resident Evil Paling Seram Hingga Saat Ini

Memperingati rilisnya game ketujuh, inilah daftar monster Resident Evil paling seram. Mana di antara makhluk-makhluk mengerikan ini yang paling kamu takuti?
Baca Juga

Peringkat game Resident Evil terbaik ini kita mulai dari Resident Evil 6. Masih mengandalkan sistem yang diperkenalkan dari Resident Evil 4, sebenarnya RE 6 cukup fun untuk dimainkan. Bahkan kalau saja skenario cerita yang disajikan hanya skenario Leon saja (disajika dengan lebih fokus dan panjang), game ini mungkin akan dikenang lebih baik.

Sistem skenario Resident Evil, yang menyajikan kira-kira empat skenario besar dengan nuansa dan tokoh utama beda-beda, mungkin terdengar bagus. Tapi penyajiannya justru membuat gamenya sulit untuk dinikmati. Terutama karena antara satu skenario dan skenario lain terkadang justru terasa jauh sekali kualitasnya.

Resident Evil 6 tetap sukses besar di pasaran. Namun respons kritikus yang buruk akhirnya mendorong Capcom untuk benar-benar kembali ke akar survival horror dalam Resident Evil 7.

9

Resident Evil Zero

Resident Evil Zero disajikan sebagai prekuel dari Resident Evil 1. Di sini kamu memerankan Rebecca Chambers, anggota muda S.T.A.R.S. Berpasangan dengan Billy Coen, Rebecca menjelajahi kereta Ecliptic Express, kereta milik Umbrella.

Di masa perilisannya, Resident Evil Zero dipuji karena kualitas grafisnya dan pembangunan atmosfer horor yang cukup kental; meski suspens di dalam gamenya sendiri tak terasa terlalu kuat. Sistem inventory dan partnernya cukup menuai kritik. Sistem inventory baru yang disajikan di sini, terutama, cukup bisa membuat frustrasi bila kamu memainkannya.

Selain itu, yang membuat penulis tak bisa menempatkan Resident Evil Zero lebih tinggi adalah fakta kalau judul yang satu ini seakan diabaikan oleh game lainnya. Rebecca Chambers masih tetap menghilang dari gamenya sejak insiden Resident Evil 1 dan baru akan muncul lagi di film Resident Evil Vendetta. Walau populer, Billy Coen juga masih tidak ada kabar kehidupannya hingga game ketujuh.

Jadi, apakah game ini canon? Penulis masih bertanya-tanya, dan bahkan sempat ragu apakah ini termasuk game Resident Evil utama.

8

Resident Evil 5

protagonis resident evil - chris redfield

Game Resident Evil yang satu ini adalah game aksi. Mungkin pada akhirnya kamu tetap mencoba bertahan dengan peluru yang memiliki batas menghadapi ancaman dari musuh, tapi nuansa horor game ini tidak terlalu terasa. Bahkan dibandingkan dengan Resident Evil 6.

Di Resident Evil 4, yang mengawali mekanik tempur untuk Resident Evil 5 dan 6, unsur horor masih terasa. Terutama di bagian awal. Di awal game kamu masih diperlihatkan nuansa aneh dan menegangkan dari tingkah ganjil para penduduk desa. Ketegangan lalu semakin meningkat saat satu desa seakan berkumpul untuk mengeroyok Leon bersama-sama.

Resident Evil 5? Kamu juga harus menghadapi serbuan dari banyak sekali orang di satu area waktu awal game. Namun penyajiannya tak lagi terasa seperti game horor. Sejak awal hingga akhir, ini adalah game aksi third-person shooter dengan banyak aksi bertempo cepat dan adegan-adegan heboh. Saat memainkannya pertama kali, penulis berpendapat ini adalah Gears of War dengan musuh zombi.

Cerita Resident Evil 5 yang lebih fokus dan konsisten membuat game ini ditempatkan lebih tinggi dari Resident Evil 6.


 

Baca Juga

Ini baru peringkat bawah dari daftar game Resident Evil terbaik. Bagaimana dengan peringkat yang lebih tinggi? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3
SHARE
Previous articleBukti Komikus Indonesia Berbakat, 5 Webtoon Indonesia Ini Layak Dijadikan Film
Next articleDeck Jebakan Yu Gi Oh! yang Efektif Kalahkan Pegasus di Yu Gi Oh! Duel Links
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.