Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Demi meyuguhkan film yang begitu nyata, deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena melakukan adegan berbahaya tanpa menggunakan pemeran pengganti.

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Demi meyuguhkan film yang begitu nyata, deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena melakukan adegan berbahaya tanpa menggunakan pemeran pengganti.

Selain film horor, film aksi adalah genre yang selalu berhasil memacu adrenalin para penontonnya. Berbagai adegan seperti ledakan dahsyat, pertarungan dengan senjata mematikan, sampai kebut-kebutan di jalan raya sudah cukup membuat jantung para penikmat film berdegup kencang. Ya, totalitas para aktor dan aktris yang bermain menyuguhkan sajian menarik sehingga menciptakan adegan aksi yang terasa nyata.

[read_more id="276313"]

Namun tentu saja, di balik totalitas yang ditampilkan, ada resiko besar yang menghantui para aktor dan aktris yang bermain dalam film aksi. Terlebih bagi mereka yang enggan menggunakan jasa stuntman atau pemeran pengganti untuk adegan berbahaya.

Tak semua adegan aksi berhasil mereka eksekusi dengan baik, malah deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena kelalaian atau kecelakaan yang tak disengaja. Siapa sajakah mereka?

[page_break no="1" title="Jackie Chan"]

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Jackie Chan dikenal sebagai salah satu aktor yang sungkan memakai pemeran pengganti atau stuntman. Meski sudah terampil beradegan aksi, tak lantas membuat aktor kelahiran Hong Kong ini jauh dari marabahaya.

Contohnya adalah ketika ia bermain dalam film Police Story. Dalam salah satu adegan yaitu Jackie Chan diharuskan melompat ke tiang logam dan meluncur ke tanah yang penuh dengan lampu meledak di sekelilingnya. Akibatnya, Jackie Chan terpaksa menerima cedera pada tulang dan pinggulnya mengalami dislokasi. Selain itu ia juga harus menerima perawatan ekstra karena tangannya ikut terbakar.

Properti film yang menggunakan kaca lebih tebal dari biasanya menjadi faktor utama aksi mengerikan itu terjadi.

[page_break no="2" title="Tom Cruise"]

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Siapa sangka Tom Cruise juga merupakan salah satu artis yang hampir mati di lokasi syuting. Kejadian mengerikan itu terjadi ketika ia bermain dalam film Edge of Tomorrow besutan sutradara Doug Liman.

Adegan berbahaya itu diambil ketika Emily Blunt melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya bersama Tom Cruise sambil mengendarai mobil. Namun adegan yang awalnya berjalan lancar, malah menjadi malapetaka ketika Tom Cruise berteriak.

"Aku mendengar dia (Tom Cruise) berteriak, 'brake, brake, brake' ratusan kali, aku mendengar ia berteriak, tetapi hal itu tidak membantu apapun, kami berdua menabrak sebuah pohon besar, aku hampir saja membunuh Tom Cruise," ungkap Emily Blunt.

[page_break no="3" title="Jason Statham"]

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Tak ada yang meragukan kualitas Jason Statham sebagai aktor jempolan dalam film-film aksi Hollywood. Mulai dari The Transporter, Death Race, sampai The Bank Job selalu sukses menyajikan aksi-aksi yang menegangkan berkat akting total Jason Statham.

[duniaku_adsense]

Namun malapetakan juga sempat menimpa diirnya. Ketika itu Jason Statham sedang beradegan berbahaya dalam film Expandables 3. Dimana ia sedang mengendarai truk besar berkecepatan tinggi, celakanya truk yang ia kendarai remnya blong sehingga membuat Jason Statham harus keluar dari truk tersebut dan meloncat ke laut.

Artis mana lagi yang hampir kehilangan nyawa di lokasi syuting? cek di halaman kedua

[page_break no="4" title="Isla Fisher"]

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Tak ada yang membayangkan ketika Isla Fisher melakukan adegan sulap dalam film Now You See Me ternyata hampir merenggut nyawanya. Kamu tentu masih ingat saat Isla Fisher yang terkurung dalam akuarium raksasa dan berakting berusaha keluar. Namun para kru film ternyata tak menyadari jika ia benar-benar kesakitan dan tak berbuat apa pun.

"Dalam adegan itu aku menggunakan rantai, dan tiba-tiba saja rantai itu tidak bisa dilepas dan mengharuskanku untuk berenang ke dasar lemari kaca tersebut, aku tidak bisa berdiri. Semua orang berpikir aku beradegan dengan sempurna, tidak ada yang tahu bahwa aku sedang berusaha untuk keluar," ujar aktris berusia 41 tahun ini.

[page_break no="5" title="Sylvester Stallone"]

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Rocky adalah film yang membesarkan nama Sylvester Stallone dalam industri hiburan Hollywood. Namun karena film ini juga yang membuat ia hampir kehilangan nyawa.

Di film Rocky IV terdapat adegan puncak dimana ia harus berduel tinju. Karena diskenariokan untuk kalah, Stallone meminta lawan mainnya, Lundgren untuk memukul wajahnya sekeras mungkin.

[read_more id="293478"]

Lundgren pun mewujudkan permintaan tersebut dan memukul Stallone dengan keras. Celakanya, pukulan tersebut terlampau keras sehingga membuat Sylvester Stallone harus dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama delapan hari.

[page_break no="6" title="Jennifer Lawrence"]

Diangkat dari novel sukses karya Suzzana Collins, film The Hunger Games langsung mencuri perhatian para penikmat film sejak dirilis tahun 2012. Film ini juga sekaligus membesarkan nama Jennifer Lawrence sebagai salah satu aktris papan atas Hollywood.

Tapi banyak yang belum tahu jika ada kejadian tragis yang terjadi saat prosesi syuting The Hunger Games Mockingjay Part 1. Jennifer Lawrance hampir mati saat sedang berada di torowongan dan menghisap asap dari sebuah mesin yang rusak saat mengeluarkan kabut.

"Syuting menjadi kacau ketika mesin kabut ini rusak dan mulai mengeluarkan banyak asap tebal di dalam terowongan yang membuat Jennifer benar-benar tidak terlihat, dan semua orang menjadi panik," ujar salah satu kru film.

[duniaku_baca_juga]

Deretan artis di atas membuktikan jika mereka rela bertaruh nyawa dan hampir mati di lokasi syuting demi menghadirkan sajian berkualitas dan memanjakan para penontonnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU