Meriahkan Pilkada Jakarta, Pasangan Anies-Sandi Berkampanye Via Game Mobile!

anies-sandi aksi bersama game mobile

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi luncurkan game mobile Aksi Bersama untuk mengampanyekan program kerjanya!

Di era teknologi sekarang ini, sudah gak zamannya kampanye dengan cara-cara tradisional. Entah itu berorasi di tengah kerumunan simpatisan, atau memenangkan hati pemilih saat debat calon. Nah, kali ini langkah kreatif diambil oleh salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Bersama dengan pada relawannya, pasangan Anies-Sandiaga ini berkampanye via game mobile!

Kocaknya 10+ Meme Ahok Debat Pilkada DKI, Jutsu Clan Hyuga Sampai Jurassic Park

Dari taijutsu terkuatnya Neji Hyuga di Naruto, konsep tingginya Menara Karin di Dragon Ball menjadi solusi menata pemukiman Jakarta, hingga Raptor-nya Chris Pratt, ini hal paling kocak yang muncul selama Debat Pilkada DKI ronde kedua.
Baca Juga

Jadilah sebuah game mobile dengan judul Aksi Bersama yang bisa kamu download dan mainkan baik di Android maupun di iOS ini. Seperti apa sih kampanye menggunakan game mobile ala Anies-Sandi yang memeriahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini?

Bisa dibilang, Aksi Bersama ini merupakan bentuk kampanye kreatif yang dilakukan oleh pasangan nomor urut tiga ini. Aksi Bersama menyimulasikan program kerja dari Anies-Sandi untuk membangun Jakarta jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya. Tentunya, tujuan game ini adalah untuk menyampaikan program kerja tersebut kepada para masyarakat dengan cara yang lebih fun dan lebih mudah diterima oleh berbagai kalangan.

anies-sandi aksi bersama game mobile

Game ini sendiri dikembangkan oleh para Relawan Anies-Sandi yang terdiri dari Badr Interactive dan Komunitas Alumni Muda UI sebagai bentuk dukungan mereka untuk memenangkan pasangan ini.

Untuk memenangkan setiap level dalam game ini kamu bisa mengumpulkan empat koin yang melambangkan empat fokus Anies-Sandi dalam membangun Jakarta, antara lain Koin Salam Bersama, Pendidikan, Pemerintahan dan Stabilitas Harga. Kamu bisa mempercepat penyelesaian sebuah level dengan cara meningkatkan kapasitas bangunan yang kamu bangun.

anies-sandi aksi bersama game mobile

Kamu bisa memilih salah satu dari Anies atau Sandiaga Uno untuk menjadi “hero” dalam permainan. Selain menaruh perhatian kepada pembangunan Jakarta, baik Anies maupun Sandiaga juga harus mempertahankannya dari musuh yang datang. Setelah menyelesaikan pembangunan di satu kota, kamu bisa membangun kota lain sehingga akhirnya tercipta pembangunan yang merata di seluruh DKI Jakarta.

anies-sandi aksi bersama game mobile

Kampanye dengan menggunakan game sendiri sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Presiden Jokowi lewat game Jokowi Go! yang dirilis sebelum pemilihan presiden lalu. Yang menarik, kampanye yang secara spesifik menyasar gamer tidak hanya dilakukan pasangan calon nomor tiga ini saja. Pasangan calon nomor dua, Ahok-Djarot juga melakukan hal yang hampir serupa, dimana mereka menggelar kompetisi eSports Dota 2 untuk lebih dekat kepada gamer.

anies-sandi aksi bersama game mobile

Kamu pendukung Anies-Sandi, atau mungkin hanya sekadar ingin tahu apa program kerjanya sebelum memutuskan pilihan pada hari Rabu, 15 Februari 2017 nanti? Kamu bisa download game Aksi Bersama melalui salah satu tautan di bawah ini.

Baca Juga

Download Aksi Bersama: Android (Gratis) / iOS (Gratis)


SHARE
Previous articleSungguhan atau Tidak? Ini 7 Penampakan UFO Paling Menghebohkan di Dunia!
Next articleNintendo Switch Dibanderol 6 Juta Rupiah, Gamer Ramai-ramai Batal Preorder!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.