7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Arc Universe Survival telah dimulai, dan episode 77 mengawali cerita yang menjadi dasar berlangsungnya Tournament of Power yang digelar Omni-King Zeno... kabarnya, ada pertarungan lain sebelum tournamen ini. Simak detailnya di dalam!

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Update: Langsung ke 7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

[page_break no="1" title="Berawal dari Kebosanan Raja Dunia"]


Bagi yang belum nonton Dragon Ball Super 77, kalian bisa melihatnya melalui video di bawah ini. Berjudul やろうぜ全王様!宇宙一武道会!!, atau Yarō ze Zen’ō-sama! Uchū-ichi Budōkai!! dan diterjemahkan sebagai Let’s Do It, Omni-King! The Universe’s Greatest Martial Arts Tournament!!, eposide ini diawali dengan dua Omni-Kings yang sepertinya merasa bosan karena mereka main game yang ekstrem (membenturkan planet satu-sama-lain) pada semacam model kit alam semesta.

Nonton Dragon Ball Super 77

[page_break no="2" title="Petarung Terkuat Terluka Karena Peluru?"]


Di Bumi, Goku melakukan aktivitas hariannya, mengambil sayuran di ladangnya dan menjual di pasar. Dengan dia berhasil mendapatkan uang, Goku berharap Chi Chi tidak terlalu marah, sehingga dia bisa berkonsentrasi dengan latihannya. Seiring perjalanannya pulang, Goku melihat seseorang yang mengalami masalah pada kendaraannya.

[read_more id="294079"]

Dia berniat membantu. Ternyata mereka yang mengalami masalah tidak lain gerombolan perakpok yang sengaja memancing orang lain mendekat. Sayangnya, mereka tidak tahu yang ditodong saat ini adalah Goku. Dengan kendaraan Goku merupakan salah satu truk terbaru Capsule Corporation (yang didapatkannya dari Bulma, tidak heran jika para perampok menginginkannya karena pasti harganya mahal. Tentu saja Goku tidak menyerahkan truk tersebut.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Perampok yang menghadang Goku ini...[/caption]

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Apa ada hubungannya dengan Bandages the Mummy, salah satu anak buah Fortuneteller Baba, yang muncul selama chapter-chapter awal manga Dragon Ball? Sama-sama tubuhnya banyak diperban, wajahnya pun mirip... bagaimana menurut kalian?[/caption]

Goku Dilawan?

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/16544097_230633084064578_2860718681816563712_n.mp4


Karena salah satu peluru perampok yang mengenainya (dan ya, ini membuat banyak fans shock, seorang petarung terkuat di dunia bisa terluka kena peluru), Goku berpikir kemampuannya menurun, dan mamanggil Kuririn untuk kembali berlatih. Namun polisi botak ini sibuk menangani kriminal lainnya. Goku kemudian menghubungi Whis, dan memintanya apakah dia bisa berlatih dengannya di planet Beerus.

Lanjut ke halaman 2... untuk kejutan yang paling mengejutkan di episode 77.

[page_break no="3" title="Goten Berpotensi Menjadi Lebih Lemah dari Gohan"]


7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Seperti biasa, sesi latihan dengan dewa pasti ada "seserahannya." Berhubung para dewa ini doyan makanan Bumi, Goku berpikir menawarkan daifuku (kue beras) untuk Whis dan Beerus. Namun mengingat mereka pernah mencobanya, Goku akhirnya memilih mame-daifuku (kue kacang). Whis setuju, dan akan menjemput Goku di rumah Bulma dalam waktu satu jam.

[duniaku_baca_juga]

Di rumah, Goku bersiap berganti ke pakaian latihannya. Goten kemudian juga meminta ikut agar dia berlatih sehingga bisa sekuat ayahnya. Seperti dengan Gohan, tentu saja Chi Chi juga menolak Goten mengikuti jejak ayahnya menjadi petarung dan menyarankannya untuk belajar. Sembari Chi Chi sibuk ceramah pentingnya belajar, Goku dan anaknya menyusup kabur.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

[page_break no="4" title="Kita Segera Mendapat Anggota Saiyan Baru"]


Goku dan Goten kemudian membeli mame-daifuku di toko, dan bahkan Goten juga memastikan makanan tersebut terbungkus dengan baik agar Whis dan Beerus senang. Di Capsule Corporation, Goku dan Goten bertemu Bulma. Ternyata Chi Chi sudah menghubungi Bulma dan meminta agar Goten tidak sampai ikut Goku.

[read_more id="288723"]

Lebih mengejutkan, Goku melihat perut Bulma yang membesar. Goku berpikir apakah Bulma terlalu banyak makan. Ternyata tidak, karena dia sedang hamil anak kedua (7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Goten bertanya pada Trunks adiknya laki-laki atau perempuan, namun Trunks berkata, mereka tidak ingin mengetahuinya agar menjadi kejutan saat lahir nanti. Goku mencoba memberi Bulma mame-daifuku sebagai hadiah, namun Goten mengingatkan ayahnya, jika kue tersebut harus disimpannya untuk Whis, atau Whis tidak mau melatihnya nanti.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Trunks menimpali, jika Goten ingin berlatih, mereka harus bersama berdua sebagai partner bertarung. Namun dengan Bulma yang akan segera melahirkan, maka dia tidak bisa jauh-jauh dari ibunya. Akibatnya, Trunks menjadi bosan (dia hanya berlatih bersama Pilaf dan Shu, bahkan kini dia juga tidak bisa terbang), dan akhirnya, Goten yang diminta menemaninya bermain di Capsule Corporation.

[duniaku_adsense]

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Terkadang respon serius seorang Vegeta bisa menjadi bahan lelucon yang menyegarkan...[/caption]

Goku kemudian meminta Vegeta untuk pergi bersamanya berlatih dengan Whis. Sayangnya, Vegeta menolak, karena Bulma mau melahirkan, sehingga dia juga tidak bisa meninggalkannya. Saat Whis datang, Goku menjelaskan jika Vegeta tidak bisa ikur pergi karena istrinya akan melahirkan. Salah satu adegan kocak episode ini terjadi, Whis berpikir Vegeta hamil!

Lanjut ke halaman 3... seperti apa Goku yang main api dengan kedua Zeno?

[page_break no="5" title="Goku Main Api dengan Omni-King!"]


7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Goku akhirnya pergi hanya dengan Whis, dan di planet Beerus, ketiganya memakan mame-daifuku, yang ternyata cocok juga dengan lidah Beerus. Beerus kemudian melihat kenapa ada luka di lengan Goku, dan Goku menjelaskan jika dia jarang bertarung dengan musuh yang kuat akhir-akhir ini, mengakibatkan kemampuannya menurun. Karena itulah dia datang saat ini untuk berlatih.

[duniaku_baca_juga]

Di tengah Goku berlatih bersama Whis, dia juga ingat jika Omni-King berjanji mengadakan turnamen antara semua universe! Beerus berpikir apakah Omni-King lupa akan janji tersebut, sehingga Goku mengeluarkan tombol yang dia terima dari Omni-King untuk mengingatkannya.

[read_more id="288745"]

Beerus dan Whis memperingatkan Goku, karena mereka tidak tahu apa yang bakal terjadi. Goku tidak boleh lupa jika Omni-King memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Goku mengetahuinya, karena selama arc Zamasu dia melihatnya dengan mata kepalanya sendiri. Namun Goku tetap merasa semuanya akan baik-baik saja.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

[read_more id="286766"]

Menekan satu sisi tombol akan memanggil Omni-King ke dekat Goku. Sedangkan menekan sisi yang lain bakal mengantarkannya ke tempat Omni-King. Saat Goku masih bingung harus menekan yang mana, Beerus mengarahkan tangannya ke Goku, dan memperingatkannya agar jangan menekan tombol. Namun sepertinya Goku punya rencana lain, dia berlagak akan melemparkan tombol tersebut, namun sebenarnya dia terus menggenggamnya, dan menekannya saat dia melihat Beerus lengah.

[read_more id="285580"]

Goku berakhir di tempat Omni-King, dan disambut oleh Grand Priest (baca 7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Btw, Bulma selama hamil dan tidak tetep saja menarik ya...[/caption]

[page_break no="6" title="Beerus Tidak Pernah Semarah Ini dengan Goku"]


[read_more id="280144"]

Great Priest kemudian berkata, dia akan meneruskan informasi ini ke masing-masing Kaioshin, dan Goku kembali berlatih. Di planet Beerus, kontan Beerus menghajar Goku karena telah mengabaikan perintahnya untuk jangan pergi ke tempat Omni-King (ya, Beerus tidak pernah semarah ini kepada Goku). Goku tetap saja meyakinkan jika semuanya akan baik-baik saja, namun Beerus masih tidak bisa mempercayainya.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Siapa saja takut dengan Grand Priest, kecuali Whis, anaknya sendiri, dan Goku...[/caption]

[read_more id="286959"]

Goku kemudian diantar kembali oleh Whis ke planet Kaioshin, untuk menunggu kabar dari Great Priest. Beerus kemudian menyusul, dan menenangkan dirinya dengan meminum teh yang disiapkan Kaioshin. Tidak lama sampai Great Priest muncul dan menyampaikan pengumuman dari Omni-King.

[duniaku_adsense]

Melihat munculnya Grand Priest, semuanya panik dan langsung bersujud, kecuali, Goku dan Whis (yang tidak lain anak Grand Priest itu sendiri). Elder Kaioshin marah kepada Goku dan memintanya juga bersujud, namun Great Priest bersikeras jika tidak mempermasalahkan sikap Goku. Dia kemudian menyampaikan pesan Omni-King dan mulai membaca...

Lanjut ke halaman 4... ternyata akan ada pertarungan lain sebelum turnamen utama!

[page_break no="7" title="Akan Ada Pertarungan Pembuka Sebelum Turnamen"]


https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/16624974_388681371499840_2746361556903133184_n.mp4


Omni-King telah menyatakan, bahwa di waktu saat ini, 157 jam dan 3,135,500,603 hari dari Royal Calendar, “Tournament of Power” bakal diadakan antara tim berisi sepuluh petarung dari masing-masing Universe. Goku langsung senang, karena ini berarti dia bakan kembali bisa bertarung melawan musuh yang bahkan mungkin lebih kuat dari dirinya!

[duniaku_baca_juga]

Informasi lainnya, melalui 7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77 Bonus, salah satu visual menarik selama Opening Dragon Ball Super 77... selain dua gambar lainnya yang sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya di bawah ini.[/caption]

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU