6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!

Seperti daftar penjahat One Piece paling populer, dasar dari peringkat anggota Aliansi Topi Jerami paling populer ini adalah poling popularitas karakter kelima manga One Piece. Luffy dan kru utama kelompok Topi Jerami akan disisihkan dulu di sini. Jadi, siapa nih kira-kira sekutu Luffy paling populer?

6

Baby 5

One Piece 854 Memperlihatkan Sanji Membuat Keputusan Penting

One Piece 854 terasa lebih sepi dari bab sebelumnya yang penuh pengungkapan. Namun ada satu hal yang tak bisa dilewatkan: keputusan penting Sanji!
Baca Juga

Ranking Popularitas: 55

Di akhir alur Dressrosa, Baby 5 bergabung sebagai Anggota Aliansi Topi Jerami. Lebih tepatnya, dia menjadi anggota dari Happo Navy, armada dengan jumlah pasukan terbanyak dari anggota Aliansi Topi Jermai lain.

Cantik, seksi, dan memiliki kemampuan yang keren (mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi senjata apapun), Baby 5 langsung mencuri perhatian pembaca. Tapi yang pada akhirnya meroketkan popularitasnya adalah latar belakangnya.

Baby 5 tidak mampu menolak tawaran apapun yang ditujukan kepadanya. Itu termasuk lamaran pernikahan. Pada awalnya, ini hanya terasa sebagai sifat yang tergolong “normal” di dunia One Piece yang penuh karakter eksentrik. Lalu terungkap kalau dia merasa dorongan kuat untuk dibutuhkan orang lain karena dirinya dianggap tak berguna dan dibuang oleh orang tuanya.

Pada akhirnya, Sai dari Happo Navy sepertinya mampu memberikan Baby 5 tujuan hidup dan respek yang gadis ini butuhkan. Sudah pasti kalau Sai tidak akan menggunakan Baby 5 seperti saat gadis ini dimanfaatkan seluruh kru Doflamingo.

Lalu bagaimana dengan Sai dan Don Chinjao? Sayangnya, para pemimpin Happo Navy itu justru kalah jauh peringkatnya dari Baby 5. Jadi Happy Navy pun harus diwakili oleh cewek yang satu ini.

5

Penguin

anggota aliansi topi jerami

Ranking Popularitas: 51

Apakah Heart Pirates dan Trafalgar Law termasuk anggota Aliansi Topi Jerami? Penulis berpendapat demikian. Hanya Law yang hadir saat Aliansi Topi Jerami terbentuk. Tapi Law sendiri sudah beraliansi dengan Luffy sebelum persaudaraan baru ini terbentuk. Law juga masih membantu Luffy hingga sekarang. Jadi, walau Law tidak mengatakannya, rasanya Law dan Heart Pirates akan membantu Luffy bila dibutuhkan.

Trafalgar Law termasuk salah satu karakter paling populer di One Piece. Posisinya di daftar ini juga tergolong sangat tinggi, seperti bisa kamu lihat di halaman dua. Tapi yang tak terduga adalah anak buahnya pun luar biasa populer, setidaknya di pembaca Jepang yang ikut poling.

Contohnya ya Penguin. Walau karakternya belum terbangun dengan baik, dia masih lebih populer dari Baby-5, Hawkins, Bellamy, Vergo, dan masih banyak nama lain. Mungkin pembaca Jepang suka dengan topi penguinnya?

4

Bepo

Ranking Popularitas: 33

Satu lagi anggota Heart Pirates yang resmi menjadi anggota Aliansi Topi Jerami paling populer. Dia adalah Bepo, tukang pukul utama Heart Pirates selain Law saat ini. Beruang yang satu ini sudah terbukti sangat jago dalam bertarung. Dia juga memiliki kekuatan tekad yang tak bisa diremehkan. Buktinya? Dia mampu menahan efek Haki dari Rayleigh dan tak kehilangan kesadarannya.

Yang membuat Bepo sangat konyol adalah betapa mudahnya dia depresi. Kekuatan tekadnya yang bisa menahan Haki Rayleigh ternyata dapat mudah dipatahkan bila ada yang mengatakan dia adalah beruang bicara. Bepo bisa tiba-tiba meminta maaf dengan kepala tertunduk dan emosi muram.

Mengingat Bepo sudah unjuk gigi, popularitasnya yang lebih tinggi dari Baby 5, Bellamy, dan lain-lain terasa lebih bisa diterima ketimbang Penguin yang ada di atasnya.


 

Baca Juga

Kira-kira siapa nih anggota Aliansi Topi Jerami terpopuler? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleTOP PVP Deck YuGiOh! Duel Links: Deck Monster Kebal Segala Serangan!
Next article8 Karakter Fire Emblem Heroes Terkuat yang Bisa Didapatkan Saat Ini
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.