Duniaku.net dalam Sepekan – Film Rilis Bulan Februari, Star Wars Battlefront 2, dan Lainnya

Seminggu terakhir merupakan sebuah minggu yang baik bagi industri game Indonesia. Toge Productions mendapatkan pendanaan dari DNC dan game Tahu Bulat masuk ke dalam nominasi IMGA Global 2017.

Selain itu tentunya masih banyak berita-berita menarik yang bisa kamu baca di sini. Untuk langsung masuk ke kategori pilihanmu, kamu bisa mengeklik tautan berikut: Game, Geek Culture, Gadget.

Game

1

Toge Productions Dapatkan Pendanaan dari DNC dan Siapkan Infectonator 3

Berita pertama datang dari industri game Indonesia. Toge Productions, developer dari game Infectonator: Survivors dan seri Infectonator lainnya, secara resmi telah mendapatkan investasi dari Discovery Nusantara Capital (DNC).

Investasi yang didapatkan Toge Productions dari DNC bukan hanya sekadar uang, melainkan juga aspek-aspek strategis seperti koneksi di industri game internasional. Investasi ini juga nantinya akan dimanfaatkan Toge untuk berkembang lebih cepat di industri game nasional, serta membantu pertumbuhan ekosistemnya.

Ketika dihubungi Duniaku.net, CEO Toge Productions, Kris Antoni memaparkan sedikit rencana terdekat mereka setelah mendapatkan investasi ini. “Kita akan melebarkan sayap untuk koalisi dan kolaborasi dengan studio-studio game di Indonesia,” ungkap Kris Antoni. “Selain itu, kita juga akan meningkatkan eksistensi kita di pasar global,” tambahnya.

Tak lama setelah pengumuman pendanaan tersebut, Toge Productions juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan Infectonator 3.

2

Tahu Bulat Menjadi Salah Satu Nominator IMGA 2017

IMGA 2017 Global

Masih kabar gembira dari tanah air, kali ini dari game Tahu Bulat yang berhasil masuk ke dalam nominasi People Choice’s Award IMGA Global 2017. Sebelumnya mereka juga berhasil menyabet gelar Guilty Pleasure Award di IMGA SEA 2016.

Setelah menerima lebih dari 3000 game yang terdaftar, akhirnya terpilih 159 game untuk bersaing mendapatkan voting para gamer mobile di seluruh dunia. Kamu bisa memilih game favoritmu dan mendukung Tahu Bulat untuk menjadi jawara dengan mengunjungi halaman resmi IMGA Global 2017 di bawah ini.

International Mobile Gaming Awards Global 2017: Voting Link

3

Pengumuman Fase Beta Heroes of Mataram

Febrianto Nur Anwari – Salah satu developer game asal Semarang SIDJI Game Studio mengembangkan sebuah game mobile berjudul Heroes of Mataram. Game ini rencananya siap memasuki fase beta pada tanggal 20 Februari 2017 mendatang untuk Android dan iOS.

Dalam Heroes of Mataram, kamu akan menjalankan 5 pahlawan (bonus 1 karakter jika berhasil menyelesaikan hard mode dalam open beta-nya nanti) dari Mataram dan bertarung satu lawan satu melawan anggota pasukan VOC dengan skema tombol yang sederhana. Pemain juga bisa mengganti penampilan meliputi baju, celana, sepatu dan tentunya senjata dari setiap pahlawan yang dimainkan.

Artikel Terkait: Heroes of Mataram, Kisah Penjajahan Belanda dalam Game Mobile!

4

Game Simulasi Telolet Puncaki Google Play Store

game simulasi bus telolet

Febrianto Nur Anwari – Fenomena telolet sempat membuat heboh di akhir 2016 lalu. Fenomena yang berasal dari tradisi menunggu bus pariwisata membunyikan klakson ini benar-benar menjadi topik yang trending, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia. Sebulan lebih berlalu, rupanya efek fenomena telolet masih terasa, terutama untuk salah satu game simulasi bus buatan developer Indonesia berjudul Telolet Bus Driving 3D ini.

Apa efeknya? Yap, dari sekian banyak game telolet yang beredar di Google Play Store, rupanya game simulasi bus ini benar-benar menonjol. Hasilnya, game ini pun laris manis di pasaran dan saat ini masih memuncaki kategori Top Free Games di Google Play Store mengalahkan CoC!

Artikel Terkait: Efek Fenomena Telolet, Game Simulasi Bus Ini Salip CoC di Google Play Store!

5

Info Star Wars Battlefront 2 dan Need for Speed Baru

Star Wars Battlefront 2
Sumber: Youtube

Minggu lalu, EA baru saja mengumumkan bahwa Star Wars Battlefront 2 akan dirilis pada akhir tahun ini. Game kedua dari reboot franchise Battlefront ini rencananya akan memiliki berbagai karakter baru dan peperangan di era yang lebih beragam.

Satu lagi kabar dari EA adalah bahwa akan dibuatnya game baru dari franchise Need for Speed. Belum diketahui kapan tanggal pasti dari rilisnya game balapan ini, akan tetapi diperkirakan pada tahun 2017-2018.

Kali ini dari Square Enix. Setelah heboh dengan Final Fantasy XV di tahun lalu, tahun ini Square Enix akan mengobati kangen kamu terhadap salah satu game FF di platform PS2: Final Fantasy XII. Remaster ini diberi judul Final Fantasy XII: The Zodiac Age dan akan dirilis untuk PS4.