Wow! Dynasty Warriors Bakal Hadir Sebagai Game VR di Arcade-arcade Jepang!

VRsense
Sumber: Game Watch via RoadtoVR

Manfaatkan PS VR, Koei Tecmo siapkan kabinet arcade virtual reality-nya sendiri yang bernama VRSense. Terdapat tiga game yang akan disediakan untuk VRSense, yaitu Horror Sense, GI Jockey Sense, dan Dynasty Warriors VR.

Dynasty Warriors 9 Diumumkan, Bakal Jadi Game Open World!

Wow, akhirnya Koei Tecmo umumkan Dynasty Warriors 9. Dan katanya mau dibuat open-world, gimana ceritanya, ya?
Baca Juga

Koei Tecmo, penerbit serial populer seperti Dead or Alive, Ninja Gaiden, dan pastinya Dynasty Warriors, hari ini baru saja mengumumkan bahwa mereka telah membuat mesin permainan arcade khusus virtual reality yang ditenagai oleh PS VR.

Diberi nama VRSense, arcade dengan kabinet macam Gundam Kizuna atau Star Wars: Battle Pod ini nggak cuma “melindungi” pengalaman VR-mu dari orang sekitar saja tapi juga menyimpan beberapa fitur menarik seperti kursi yang bisa bergerak, fungsionalitas sentuh, serta mesin pemberi wangi-wangian, angin, suhu panas, dan bahkan kabut!

VRsense arcade game
Sumber: Koei Tecmo

Ya, jadi game-game yang ditawarkan oleh VRSense akan mempengaruhi semua inderamu dan memberikan pengalaman bermain game VR yang lebih nyata. Tiga game yang nantinya disediakan di dalamnya; GI Jockey Sense, Horror Sense, dan termasuk Dynasty Warriors VR; semua akan memanfaatkan fitur unik tersebut.

GI Jockey Sense akan membuatmu merasa seperti joki pacuan kuda dan merasakan hembusan angin serta dinginnya cuaca mendung dan bersalju. Kemudian Horror Sense yang tampak seperti Resident Evil 7, memberikan perasaan “serangga-serangga yang jatuh dari langit-langit dan makhluk kecil melata di lantai” yang nyata.

Sementara Dynasty Warriors VR bisa memberikan rasa “panasnya api di tengah perang berkat reproduksi realistis dari api panas yang memenuhi medan pertempuran,” menurut terjemahan majalah Jepang Famitsu oleh Engadget.

VRsense
Beberapa fitur yang tampak dari pengumuman, seperti kursi 3D. Sumber: Game Watch via RoadtoVR

Pihak Koei Tecmo berencana merilis VRSense pada periode Mei sampai Agustus di arcade-arcade Jepang, namun mereka juga ingin menjualnya untuk rumah sakit dan panti jompo, memberikan pengalaman VR lain bagi pengguna awam seperti tamasya 360 derajat.

Pengumuman lebih lanjut akan ditampilkan pada acara pameran mesin-mesin hiburan Japan Amusement Expo 2017 yang diadakan pada 10 Februari 2017 mendatang di Makuhari Messe, Chiba, Tokyo.

Baca Juga

Keren juga ya. Nggak bisa bayangin sih bakal seasyik apa bermain Dynasty Warriors dalam sudut pandang orang pertama dan merasakan langsung panasnya pertempuran. Mungkin nggak ya suatu saat masuk ke Indonesia?

Sumber: Engadget / RoadtoVR. Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous article8 Karakter Fire Emblem Heroes Terkuat yang Bisa Didapatkan Saat Ini
Next articleBegini Kocaknya Meme Young Lex Lagi Makan Karya Netizen
Jadi penulis karena nggak bisa koding.