8 Karakter Resident Evil Tercantik dari Game Pertama hingga Sekarang

karakter resident evil tercantik
Image Credit: Pixiv

Ada banyak tokoh perempuan cantik dan tangguh di seri Resident Evil. Tapi siapa yang pantas disebut karakter Resident Evil tercantik? Inilah daftarnya!

8

Rachael

karakter resident evil tercantik

Inilah Peringkat Game Resident Evil Terbaik! Mana yang Pantas Menjadi Nomor Satu?

Dari yang pertama hingga tujuh, yang mana kira-kira game Resident Evil terbaik? Inilah peringkatnya menurut versi Duniaku.net!
Baca Juga

Penampilan jelas adalah hal yang sangat berpengaruh dalam menentukan siapa karakter Resident Evil tercantik. Wujud manusia Rachael memiliki keunggulan dalam hal ini, lebih baik dari Jessica Sherawat yang juga tampil di Resident Evil Revelations.

Bukan, yang dimaksud di sini bukan hanya pilihan kostum Rachael yang sangat fanservice. Model rambutnya yang unik dan wajahnya juga membuat ia terlihat cantik sekaligus unik. Rasanya gamer akan lebih mudah mengingat Rachael ketimbang Jessica, meski nyawa Jessica jauh lebih panjang dari Rachael.

Tapi durasi kehidupan Rachael yang tergolong singkat ini juga yang memastikan ia tak bisa menduduki peringkat yang lebih tinggi. Ketimbang versi manusianya, di game utamanya dia lebih sering menghantui gamer dalam wujud terinfeksi, seperti yang bisa kamu lihat di kiri gambar.

7

Sherry Birkin

Yang dimaksud di sini tentunya adalah Sherry Birkin Resident Evil 6 bukan versi anak-anaknya di Resident Evil 2.

Setelah lama menghilang, Sherry Birkin muncul sebagai salah satu karakter Resident Evil tercantik di RE 6. Yang mengagumkan adalah setelah melewati trauma dari Resident Evil 2 (di mana ibunya mati dan ayahnya menjadi monster yang memburu dia, Leon, dan Claire), Sherry tumbuh sebagai gadis yang relatif sehat baik dari sisi mental dan fisik.

Tak hanya itu, meski mungkin ia terkesan rapuh karena tubuhnya yang kecil dan wajahnya yang lembut. Namun gadis yang satu ini juga mampu membela diri dengan baik dan kompeten, membuat dia lebih menarik dari karakter seperti Ashley Graham yang bahkan tidak masuk daftar ini.

6

Claire Redfield

Adik dari Chris ini sudah mencuri perhatian sejak Resident Evil 2 dan Resident Evil: Code Veronica. Ia lalu kembali dengan wujud yang lebih HD, dewasa, dan menawan di Resident Evil: Revelations 2.

Yang menarik dari Claire adalah tidak seperti Jill dan Rebecca, dia mengawali petualangannya di dunia Resident Evil hanya sebagai orang biasa. Pelatihan tempur yang ia peroleh bersifat informal, diberikan oleh Chris, kakaknya. Tapi mengingat Chris menjadi One Man Army sejak Resident Evil 5, mungkin tak mengherankan Claire menjelma menjadi salah satu pembasmi zombi paling berbahaya di dunia.

Claire sebenarnya berhenti bertempur sejak Code Veronica berakhir. Posisinya di Terra Save cenderung mengharuskannya untuk membantu korban, bukannya berperang seperti Chris. Tapi Claire membuktikan di Revelations 2 dan film Resident Evil Degeneration kemampuan menembaknya tak pernah kendur.

Alasan kenapa Claire hanya berada di peringkat enam? Penulis merasa baik dari segi desain maupun sifat, Claire kalah menonjol dari karakter-karakter yang menduduki peringkat lebih tinggi di daftar karakter Resident Evil tercantik ini.

5

Sheva Alomar

Sheva mungkin adalah salah satu karakter dengan sifat paling baik di sepanjang seri Resident Evil. Dia juga adalah salah satu karakter Resident Evil tercantik, terbukti dari posisinya di daftar ini. Tak hanya itu, ia juga memiliki keteguhan hati yang tak terbantahkan.

Latar belakang Sheva penuh dengan tragedi. Orang tuanya meninggal karena ulah Umbrella. Ia lalu diasuh oleh pamannya, yang terlalu miskin untuk menghidupinya dengan layak. Selanjutnya ia dirawat pasukan pemberontak, yang ternyata menggunakan jasa Umbrella untuk mencoba mengudeta pemerintah.

Meski dihajar rentetan trauma, Sheva tetap berjuang hingga dia dewasa. Tak hanya itu, ia menjadi prajurit tangguh yang bisa mengimbangi partnernya, Chris Redfield, di medan perang. Keahliannya menggunakan pisau juga sempat ia gunakan untuk menyerang Wesker.

Satu kelemahan Sheva mungkin adalah A.I karakternya yang terkadang terasa ngaco dan malah menghambat pemain.


 

Itu baru peringkat delapan hingga lima. Bagaimana dengan empat teratas karakter tercantik Resident Evil? Kamu bisa membacanya di halaman kedua.

1
2
SHARE
Previous articleJangan Remehkan Redmi Note 4X Hatsune Miku, Ini Bukti Specnya Segahar Xiaomi Mi5
Next article5 Anime Apocalypse yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Dunia Kiamat
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.