5 Anime Apocalypse yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Dunia Kiamat

Memikirkan mengenai masalah di dunia memang tak ada habisnya, apalagi jika sudah diambang kehancuran, atau yang biasa dikenal dengan istilah “apocalypse.”

Baca Juga

Apocalypse sendiri banyak diartikan sebagai sisa–sisa dari kehidupan atau sudah menjadi akhir dari dunia. Di sini kita akan membahas anime yang bertemakan tentang Apocalypse yang dunianya hampir hancur atau sudah hancur setelah peperangan dunia ataupun karena wabah. Berikut beberapa anime tersebut. Yuk kita simak!

1

Attack on Titan


Siapa yang tidak kenal dengan anime yang satu ini, Attack on Titan. Dikisahkan beberapa ratus tahun lalu, kehidupan manusia telah habis dihancurkan oleh para Titan, dan hanya sebagian kecil saja yang selamat. Sekarang manusia tinggal di dalam tiga lapisan tembok besar yang dipercaya mampu untuk bertahan hidup dari serangan-serangan titan.

Namun, ketahanan tersebut akhirnya runtuh oleh Titan setinggi 60meter yang berhasil menghancurkan tembok besar. Akhirnya titan kembali masuk ke dalam kota yang ditempati manusia. Di sinilah awal perjuangan Eren Jaeger sebagai pemeran utama dan kawan-kawannya dalam membasmi para Titan.

2

High School of the Dead


Selanjutnya kita akan membahas anime lama yang wajib kamu tonton, yaitu High School of the Dead. Anime ini berkisahkan di masa kini Jepang, dimana di dunia ini mereka terserah wabah yang mengubah manusia menjadi zombie. Awal ceritanya sendiri berasal dari sebuah sekolah SMA Jepang. Ketika sekolah sudah memulai pelajaran, datanglah satu zombie dari pintu gerbang dan menggigit penjaga sekolah.

Seketika keadaan sekolah menjadi kacau karena satu zombie datang ke sekolah. Takashi dan Rei sebagai pemeran utama, mereka diharuskan bertahan hidup dengan teman-teman sekolahnya dari kejaran para zombie yang ingin memakan mereka.

3

Tokyo Magnitude 8.0


Anime ketiga yang akan kita bahas selanjutnya adalah Tokyo Magnitude 8.0. Anime ini bercerita tentang siswa sekolah SMP bernama Mirai Onozawa yang tidak puas dengan keadaan keluarganya. Di saat frustasi ia ingin meluapkan segalanya dengan mengacak-acak apapun yang di depannya. Namun, ternyata keadaan berkata lain. Gempa berkekuatan 8.0 skala richter terjadi beberapa saat kemudian.

Setelah gempa besar di Tokyo 25Km di bawah laut yang sebesar 8.0 skala richter, dua kakak beradik ini, Mirai dan Yuki, yang sedang mengunjungi sebuah pameran robot di Odaiba pada awal liburan musim panas mereka. Mereka harus berjuang mencari tempat aman ketika gempa yang terus-menerus muncul.

4

Ergo Proxy


Anime yang akan kita bahas selanjutnya adalah Ergo Proxy. Cerita dimulai di kota futuristik yang biasa disebut  Romdeau, sengaja dibangun untuk melindungi warganya setelah ribuan bencana ekologis global tahun sebelumnya.

Dalam utopia ini, manusia dan android  yang biasa dikenal AutoReivs, mereka hidup berdampingan dengan damai di bawah sistem manajemen. Namun serangkaian pembunuhan yang dilakukan oleh beberapa AutoReivs yang terinfeksi virus Cogito(yang menyebabkan mereka sadar diri) mulai mengancam kesemibangan tatanan social di kota Romdeau.

Re-L sebagai pemeran utama harus ikut campur memperbaiki apa yang salah di kota Romdeau itu, dan mencari tahu siapa dalang sebenarnya.

5

Dessert Punk


Anime terakhir yang akan kita bahas adalah Dessert Punk. Anime ini berkisah setelah terjadinya bencana nuklir global yang menimpa Jepang. Jepang mengalami penyusutan wilayah  yang menjadikan Jepang layaknya seperti daerah gurun.

Dessert Punk berfokus pada petualangan Kanta Mizuno yang mana ia adalah seorang tentara bayaran yang sering berkelana dan dijuliki Dessert Punk, karena prestasi yang luar biasa terampil dan berani dalam pekerjaannya. Sepanjang anime ini, Kanta memperoleh beberapa teman dan musuh.

Itulah beberapa anime  tentang Apocalypse yang wajib kalian tonton sebelum dunia berakhir. Bagaimana menurut kalian? Menyeramkan bukan Apocalypse itu. Jika kalian memiliki anime-anime tentang Apocalypse yang menurut kalian paling keren. Jangan lupa tulis di komentar yah!

SHARE
Previous article8 Karakter Resident Evil Tercantik dari Game Pertama hingga Sekarang
Next articleOpen Beta Ragnarok Online Gravindo Dimulai, Sudah Siap Bernostalgia?
"If you have time to fantasize about a beautiful end, then just live beautifully 'til the end." - Gintoki Sakata Keep Watching Anime, anime, and Anime...