6 Festival Paling Aneh di Jepang yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Semua hal di luar akal sehat sepertinya bisa kamu temukan di Jepang. Termasuk deretan festival paling aneh di Jepang yang bikin kamu geleng-geleng kepala ini.

Jika mendengar kata negara Jepang, mungkin yang akan terlintas dipikiranmu adalah sebuah negara penemu beragam teknologi canggih atau penghasil gadis-gadis kawaii yang selalu sukses meruntuhkan setiap hati para lelaki.

Inilah 5 Makanan Indonesia yang Populer di Jepang

Bukan cuma kamu, ternyata beberapa warga Jepang juga cukup menikmati lezatnya makanan Indonesa. Nah kira-kira makanan mana sajakah itu
Baca Juga

Selain dua hal tadi, Jepang juga identik dengan beragam festival yang menarik. Tak jarang para wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang hanya sekedar ingin menyaksikan berbagai macam festival yang dihelat di beberapa kota.

Menariknya lagi, gak semua festival di Jepang bisa kita terima secara terbuka. Beberapanya malah bisa bikin kamu geleng-geleng kepala. Seperti deretan festival paling aneh di Jepang berikut ini.

1

Onda Matsuri

festival paling aneh

Diadakan setiap tanggal 3 Febuari di Kuil Asuka-ni-imasu, Jepang barat, Onda Matsuri secara harfiah memiliki arti festival sawah. Namun Onda Matsuri dikenal sebagai festival kesuburan paling kuno di Jepang. Dalam salah satu festival paling aneh di Jepang ini, kamu akan disajikan ritual seks publik. Tapi tenang saja, ritual ini dilakukan dengan menggunakan pakaian, sehingga orang-orang yang hadir tak perlu khawatir melihat sesuatu yang vulgar.

Pengunjung yang hadir juga bisa melihat dua buah batu suci unik berbentuk alat genital pria dan wanita yang terpajang di kuil Asuka.

2

Naki Sumo

festival paling aneh

Apa jadinya jika para bayi yang imut dan lucu dikumpulkan dalam satu tempat dengan para pesumo berbadan gempal dan besar? Terciptalah festival bayi menangis atau Naki Sumo. Festival yang telah diadakan sejak puluhan tahun lalu ini dipercaya sebagai salah satu cara mengusir roh jahat dari tubuh sang bayi.

Para pesumo akan menggendong bayi di tangan mereka dan memandangi bayi itu sampai menangis. Bayi yang menangis paling keras dan lantang akan terpilih sebagai pemenang kontes bayi menangis. Setiap tahun lebih dari 100 bayi mengikuti salah satu festival paling aneh Jepang ini.

3

Kanamara Matsuri

festival paling aneh

Mungkin kamu akan terkejut ketika pertama kali datang ke acara Kanamara Matsuri. Pasalnya, semua mata akan tertuju pada sebuah replika alat kelaminan pria yang diarak di sepanjang jalan. Festival shinto Kuno ini dipercaya sebagai cara untuk mencegah penyakit seksual menular dan mengumpulkan dana untuk penelitan HIV.

Festival paling aneh ini dirayakan pada minggu pertama bulan April di daerah Kawasaki, Jepang.

Festival aneh apalagi ya kira-kira? cek di halaman kedua

1
2

SHARE
Previous articleThe Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 Siap Digelar, Ini Pestanya Kolektor dan Cosplayer!
Next articleJangan Remehkan Redmi Note 4X Hatsune Miku, Ini Bukti Specnya Segahar Xiaomi Mi5
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca