Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya

Film komedi berikut dijamin bakal membuatmu ngakak dari awal sampai akhir. Tidak percaya?

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya Tropic Thunder. The Chive[/caption]

Siapa yang tak suka film komedi? Hampir sebagian besar dari kita menyukai genre yang satu ini. Tingkah lucu atau lelucon dan guyonan para pemerannya menjadi kepuasan tersendiri ketika menonton film ini.

Bahkan, di film-lain lain yang atmosfernya cenderung lebih serius, semisal film aksi atau film drama, juga sering kali terselip dialog atau kutipan lucu yang membuat kita sejenak rileks dari ketegangan tayangan film tersebut.

Film-film yang akan kami tampilkan di bawah ini adalah film komedi yang “sedikit” kontroversial dan tak sedikit memuat unsur satir. Banyak ulasan penonton yang menilai bahwa film-film ini memuat lelucon yang agak vulgar, cenderung kasar, murahan, atau terlalu berlebihan hingga beberapa adegan atau perangai para pemainnya terlihat sangat konyol dan tolol. Jujur saja, film-film di bawah ini punya kadar rasisme yang cukup tinggi dalam menyindir kelompok atau etnis tertentu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/02/01/film-bulan-februari/" title="Mau tahu apa film rekomendasi kami di bulan Februari ini?"]

Ada yang mengatakan bahwa produsen film-film ini sengaja membangun persepsi kontroversi sebagai intrik marketing yang justru malah semakin menarik penonton untuk terbujuk dan datang ke bioskop (atau mengunduh, pastinya) demi sekadar membunuh rasa penasaran mereka terhadap film-film ini. Bukanka semakin sesuatu itu dilarang atau kontroversial, semakin manusia tertarik dan tertantang untuk mengetahuinya, bukan?

Kendati demikian, jika kita sedikit berpikiran terbuka dan mau sejenak mengesampingkan ego dan idealisme kita, film-film ini justru akan sangat jenaka dan sukses membuat kita tertawa lepas.

Cukup sudah pendahuluannya, dan mari kita simak deretan film komedi kontroversi di bawah ini.


[page_break no="1" title="Tropic Thunder"]

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya 5 sekawan dalam Tropic Thunder. Sumber gambar: i.ytimg.com[/caption]

Apa jadinya jika aktor-aktor papan atas seperti Ben Stiller, Robert Downey, Jack Black hingga Matthew McConnaughey beradu akting dalam satu atap film yang sama? Hasilnya adalah film komedi satir berjudul Tropic Thunder.

Dalam film ini dikisahkan lima aktor kenamaan yang sedang melakukan pengambilan gambar untuk sebuah film perang berlatar negara Vietnam dengan judul sama, Tropic Thunder. Untuk meminimalisir anggaran, mereka diperintahkan langsung terjun ke pedalaman hutan Asia Tenggara.

Selain untuk meminimalisir anggaran, hal ini juga bertujuan agar mereka dapat mendalami karakter yang mereka perankan secara maksimal. Sialnya, di sana mereka harus berhadapan langsung dengan kelompok penyelundup narkoba bernama Flaming Dragon. Namun, kocaknya, para aktor mengira bahwa mereka masih dalam proses syuting!

Film ini menyindir kehidupan para aktor Hollywood. Mulai dari Ben Stiller, seorang aktor yang masa jayanya telah lewat namun masih ingin diakui. Ia dulunya pernah memerankan seorang karakter dengan keterbelakangan mental demi meraih piala Oscar. Hingga si “Iron Man” yang memerankan seorang karakter yang rela melakukan segalanya untuk peran yang diambilnya, termasuk mengganti warna kulit, yang mana jelas hal ini menimbulkan kontroversi.

Meski banyak kritik dari berbagai kalangan menghujani karakter yang diperankan oleh kedua aktor tadi, beserta film ini secara keseluruhan, namun film ini tetap mampu menyajikan tingkah konyol yang mampu mengocok perut dan akting para pemerannya patut diacungi jempol.

Kompilasi adegan terlucunya bisa kamu simak di bawah ini:

[embed]

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="The Interview"]

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya The Interview. Sumber gambar: Business Insider[/caption]

Seorang pembawa acara terkenal bersama produser karibnya berniat untuk mewawancarai seorang diktator asal Korea Utara yang ternyata merupakan penggemar rahasia mereka, Kim Jong-Un. Namun, rencana mereka sedikit berubah, ketika CIA memerintahkan keduanya untuk melenyapkan presiden Korea Utara itu. Skylark yang awalnya tak tega untuk melakukannya, akhirnya memutuskan untuk membunuh presiden tersebut setelah mengetahui bahwa semua kebaikannya tak lebih dari rekayasa.

Dibintangi oleh dua aktor yang kerap terlibat berduet dalam satu judul yang sama, James Franco dan Seth Rogen, film keluaran tahun 2014 ini begitu kental dengan satir politik. Film ini dianggap dapat semakin menyulut konflik, khususnya antara Amerika Serikat dan Korea Utara. Buntutnya, film ini tak urung ditayangkan di bioskop-bioskop terdekat kesayangan kita. Kendati pada akhirnya salinan digital film dirilis dan dapat dibeli kemudian. Itupun setelah film ini berhasil diretas dan tersebar luas di jagat maya.

Adegan paling lucu: Ketika Skylark (James Franco) masuk ke dalam tank bersama diktator dan tak sengaja memutar sebuah lagu di dalamnya yang ternyata lagu milik Katy Perry, Firework. Kim yang malu mencoba berkilah bahwa CD Katy Perry tersebut adalah milik istrinya, namun ia tak kuasa membantah bahwa itu merupakan lagu favorit.

[duniaku_baca_juga]

Untuk lebih lengkapnya, silakan tonton video berikut:

Yuk mari lanjut ke halaman kedua!

[page_break no="3" title="The Dictator"]

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya The Dictator. Sumber gambar: www.timesofisrael.com[/caption]

Sacha Baron seorang aktor yang sudah kenyang memerankan komedi satir dan kontroversi kembali berulah dalam film rilisan tahun 2012 bertajuk “The Dictator.”

Dalam film tersebut ia berperan sebagai laksamana jenderal Aladeen yang memimpin sebuah negara fiktif di Afrika Utara bernama Wadiya. Aladeen digambarkan sebagai jenderal dengan tingkah laku yang otoriter, arogan, angkuh, pongah, namun di sisi lain juga tolol, absurd dan konyol.

Dalam film ini, turut andil aktor peraih piala Oscar, Ben Kingsley, yang berperan sebagai seorang paman sekaligus penasihat licik Aladeen. Meski tak sudi untuk menginjakkan kaki di Amerika Serikat, Aladeen pun berangkat ke negara adidaya itu setelah didesak oleh oleh negara-negara barat untuk menjelaskan isu pengembangan nuklir yang sedang dilakukan di negaranya dalam sidang PBB.

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya Kutipan paling kesohor. www.quickmeme.com[/caption]

Rencana licik pamannya dimulai ketika ia berusaha menculik dan membunuh Aladeen dan menggantinya dengan “Aladeen” yang lain demi mencapai tujuannya yakni berkomplot dengan perusahaan minyak mancanegara untuk menjual minyak Wadiya.

Berbagai adegan dan dialog didalamnya dikemas secara vulgar dan kasar, namun tetap mampu membuat kita tertawa terpingkal-pingkal.

Trailer sekaligus adegan terlucu:

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Sausage Party"]

Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya Sausage Party. www.comicbook.com[/caption]

Dear God, you’re so divine in each and every way, to you we pray …

Ingat berasal dari film mana potongan lirik tersebut? Jika kamu pernah menonton filmnya, berarti kamu greget.

Film animasi besutan Seth Rogen ini berkisah mengenai bahan-bahan makanan di sebuah supermarket. Bahan-bahan yang dapat berbicara dan bertingkah layaknya manusia ini percaya bahwa jika mereka bersikap baik dan percaya pada Tuhan (manusia), suatu saat nanti mereka akan terpilih dan dibawa ke “Great Beyond.”

Setelah mengetahui pengakuan dari salah seorang penghuni supermarket tersebut bagaimana kejamnya “Great Beyond,” Frank (Seth Rogen) dan Brenda (Kristen Wigg) beserta teman-temannya yang lain pun memulai petualangan untuk mencari jawaban yang tidak mereka ketahui.

Para pengisi suara di film ini termasuk ke dalam jajaran bintang-bintang kelas atas. Sebut saja Jonah Hill, yang sukses menggondol Oscar lewat perannya di The Wolf of Wall Street, Michael Cera, Salma Hayek, Danny McBride, hingga sohibnya James Franco.

Sepintas film ini seperti film anak-anak dengan karakter beragam bahan makanan. Karakter yang kemudian dapat hidup dan bicara layaknya manusia, seolah mengingatkan kita pada film-film produksi Pixar.

Namun, dugaan kita salah besar. Banyak lelucon rasis, seksis, ataupun adegan yang membahas mengenai politik hingga obat-obat terlarang. Namun, sekali lagi seperti yang sudah disinggung di atas, ada baiknya kita tak terlalu memusingkan hal-hal seperti itu. Cukuplah kita menikmati lelucon-lelucon khas ala Seth Rogen dan Evan Goldberg yang memang dikenal sudah lama saling bekerja sama menyajikan komedi-komedi absurd, satir, namun kocak dan menggelikan.

[duniaku_baca_juga]

Apalagi adegan akhirnya. Adegan yang sungguh gila ini merupakan klimaks, secara harfiah, dalam artian yang sebenar-benarnya. Kalau kamu sudah dewasa, silakan tonton sampai akhir. Apabila kamu belum cukup umur, silakan ajak orang dewasa untuk kemudian kamu tonton sampai akhir bersama mereka.

Trailer bisa kamu simak di sini. Namun, untuk adegan akhir yang fenomenal itu, silakan cari sendiri, ya.

Itulah film-film yang sarat akan kontroversi dan unsur-unsur menyinggung lainnya. Apakah semuanya sudah kamu tonton? Apabila belum, saya sarankan untuk berpikiran sedikit terbuka dan melupakan sejenak idealisme kamu demi menikmati kelucuan film-film ini secara maksimal.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU