Wah, Thanos Ternyata akan Jadi Tokoh Utama Avengers Infinity War!

tokoh utama avengers infinity war

Kevin Feige menyampaikan kalau Thanos akan terasa sebagai tokoh utama Avengers Infinity War. Kok bisa? Inilah penjelasannya!

Inilah 6 Protagonis Resident Evil Terhebat Hingga Saat Ini

Mulai dari yang pertama hingga yang ketujuh, ada banyak protagonis Resident Evil yang berkesan. Siapa yang terhebat? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Ya, seharusnya tokoh utama Avengers Infinity War memang adalah salah satu dari banyak sekali pahlawan yang akan terlibat di sana. Tak hanya para jagoan terhebat bumi, para pelindung galaksi pun akan ikut serta. Justru Thanos seharusnya adalah musuh utama yang harus dihadapi para pahlawan, seperti Loki di Avengers atau Ultron di Age of Ultron.

Namun dalam wawancara dengan Collider, Kevin Feige justru mengungkap informasi menarik tentang peran Thanos di Infinity War.

“Thanos in Infinity War is — in a movie that has a lot of characters, you could almost go so far as to say he is the main character, and that’s a bit of a departure from what we’ve done before, but that was appropriate for a movie called Infinity War,”

Avengers

Ini pendekatan yang sangat berbeda, dan bisa jadi faktor yang membuat Avengers Infinity War semakin memukau. Sejauh ini kelemahan utama film Marvel adalah antagonis yang terasa cuma tempelan, karena peran mereka hanya ada untuk memajukan alur konflik protagonis utama. Bila antagonis utama ditempatkan di posisi utama, seperti Joker di The Dark Knight, mungkin hasilnya akan beda.

Tentu, di The Dark Knight Joker hanya akan berhadapan dengan Batman, bukan seluruh pahlawan di semesta layar lebar Marvel. Jadi beban Russo Bersaudara selaku sutradara juga tidak akan ringan mengurus posisi karakter ini.

Anything for You My Love

Apakah posisi sebagai tokoh utama Avengers Infinity War membuat Thanos menjadi karakter baik? Mungkin akan diperlihatkan dia hanya karakter yang salah dimengerti? Bila kita melihat dari kisah komiknya sih tidak akan terjadi yang seperti itu.

Sebelum alur Infinity Gauntlet versi komik dimulai, ada miniseri komik berjudul The Thanos Quest. Tokoh utama miniseri ini? Thanos. Di sini, Thanos berjuang untuk memperoleh semua Infinity Gem dari para Elder of the Universe yang memilikinya.

Di akhir Guardians of the Galaxy, Thanos hanya memiliki Infinity Gauntlet yang kosong. Dia masih harus berjuang dulu untuk memperoleh semua “batu akik.” Ini sepertinya alasan posisi Thanos akan terasa seperti tokoh utama Avengers Infinity War. Film itu akan mengambil kisah “Thanos Quest.” Avengers dan Guardians of the Galaxy kemungkinan besar akan bersatu karena usaha Thanos mengakibatkan kekacauan serius di bumi maupun luar angkasa.

Kita lihat saja siapa yang akan diincar Thanos hingga sejauh ini. Pertama ada Kamar-Taj, tempatnya Doctor Strange, yang menyimpan Eye of Agamotto. Lalu Asgard, tempat Tesseract disimpan. Kemudian Vision, si anggota Avengers yang hidup karena Mind Stone. Kemudian Xandar, yang menyimpan Power Stone.

Diserangnya Kamar-Taj dan Vision jelas akan memancing perhatian para pahlawan bumi. Demikian pula dengan Asgard, yang merupakan rumahnya Thor. Sementara itu, tim Guardians of the Galaxy tidak bisa tinggal diam jika Xandar – planet yang mereka lindungi di GoTG 1 – diserang lagi.

Dari sini tampaknya kita akan tahu kenapa GoTG dan Avengers sampai bekerja sama. Dan sebagai tokoh utama Avengers Infinity War, jangan heran kalau film ini berakhir dengan kemenangan Thanos.

Infinity War baru rilis 2018 nanti. Sebelumnya, di tahun ini kamu bisa menghibur diri dulu dengan Guardians of the Galaxy Vol. 2, Spider-Man Homecoming, serta Thor: Ragnarok. 

Judul yang terakhir itu malah bisa jadi awal pergerakan Thanos. Di Thor: Ragnarok diceritakan Asgard diserang oleh Hela. Thanos bisa memanfaatkan kekacauan itu untuk memulai koleksinya.

Baca Juga

Sumber: Collider


SHARE
Previous articleBocoran Naruto Shippuden 494 Ini Ungkapkan Jika Smartphone Sudah Eksis di Konoha
Next articleThe Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 Siap Digelar, Ini Pestanya Kolektor dan Cosplayer!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.