Inilah 4 Momen Heboh yang Terjadi di One Piece 855

One Piece 855

Benarkah Luffy dan Sanji akhirnya bertemu kembali di One Piece 855? Apa yang terjadi kepada Brook setelah bab sebelumnya? Inilah jawabannya!

Seperti biasa, pembahasan One Piece 855 ini akan menampilkan adegan-adegan yang belum terjadi di animenya. Untuk yang belum mengikuti alur Whole Cake Island, hati-hati spoiler.

SPOILER ALERT!!!

1

Sanji dan Luffy

One Piece 854

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!
Baca Juga

Pada akhirnya, misi Luffy ke Whole Cake Island bukanlah untuk melawan Big Mom. Ia hanya ingin mendapatkan kembali koki sekaligus sahabatnya, lalu bergegas pergi. Itu saja.

Tapi Vinsmoke Judge membuat situasi ini rumit dengan mengancam meledakkan tangan Sanji sekaligus mengincar untuk membunuh orang-orang yang Sanji kenal, termasuk kru Baratie. Sanji sampai harus menyerang Luffy hanya agar sahabatnya itu pergi.

Di bab sebelumnya, keraguan Sanji akhirnya lenyap. Borgol di tangannya ternyata peledak palsu dan kemungkinan besar keluarganya akan tewas dihabisi. Big Mom juga telah membohonginya dengan Pudding dan janji kosong untuk membiarkan Luffy pergi.

Akhirnya, di One Piece 855, Sanji berhasil bertemu dengan Luffy lagi di tempat mereka bertarung.

One Piece 855

Luffy mungkin sangat lapar dan lelah. Di sini saja ia terlihat tidur dengan tulang wajah menonjol. Tapi ia berhasil menghalau semua yang menghadangnya untuk bertahan di sana hingga Sanji datang.

Jadi, apakah persoalannya selesai di sini? Sanji dan Luffy tinggal menunggu Nami dan Chopper menyelamatkan mereka dengan dunia cermin Brulee? Mungkin iya, mungkin juga tidak.

2

Bobbin The Fixer

Bobbin adalah nama dari penjaga yang Sanji tendang di One Piece 854. Sebelumnya, dia sudah membuktikan dirinya bukan penjaga biasa karena ia tidak K.O. meski sudah ditendang oleh Sanji.

Penulis mengira Bobbin akan memperingkatkan seluruh kastel agar Sanji bisa diamankan secepatnya. Ternyata tidak.

Bobbin justru menidurkan penjaga-penjaga lain yang hadir ke lokasi. Dia lalu memutuskan untuk memburu Sanji sendirian.

Apakah motivasi Bobbin tidak menggunakan bantuan dari rekan-rekannya? Mungkin dia sekedar tidak ingin membuat rusuh, mungkin dia tidak akan ketahuan telah ditendang Sanji, mungkin juga ia ingin memanfaatkan momen ini untuk niat terselubung. Yang jelas, setelah diperkenalkan begini rasanya tidak masuk akal bila Sanji bisa menyingkirkannya dengan mudah.

Yang jadi masalah adalah kekuatan Bobbin yang cukup gawat. Hanya dengan gerakan kepala, ia sukses membuat penjaga lain terlelap.

Saat Sanji menemukan Luffy, Luffy masih tidur. Akan sangat pahit bila sebelum Luffy terbangun Bobbin sudah terlebih dahulu menidurkan Sanji dan meringkusnya. Terlebih karena Bobbin bisa dengan leluasa membawa Sanji ke Pudding, agar ingatan Sanji bisa dimodifikasi.


Baca Juga

Tapi sebenarnya yang terheboh di One Piece 855 ini bukanlah Sanji dan Luffy saja. Apa lagi? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleMerasa Suka Tantangan? Ayo Ikutan Takeshi’s Castle Indonesia!
Next articleFilm Wiro Sableng akan Turut Diproduksi oleh Fox International Productions!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.