Kangen Sama Raja Benteng Takeshi? Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Raja Kocak yang Satu Ini!

raja benteng takeshi

Tentunya kamu masih ingat dengan sosok kocak yang satu ini. Nah kalau kamu kangen, yuk kenal lebih dekat dengan Raja Benteng Takeshi yang pernah menghiasi hari-hari masa kecil kamu ini.

Jepang tak hanya menginvasi dunia hiburan Indonesia melalui anime dan manga saja. Lebih dari itu, Jepang juga cukup hebat dalam memproduksi acara-acara TV atau game show menarik. Mulai dari yang menguji kreativitas, mengandalkan kekuatan fisik, sampai penuh adegan kocak. Nah salah satu acara game show jepang yang pernah mencuri perhatian adalah Takeshi Castle atau Benteng Takeshi.

Anak 90an mana yang gak tahu game show Benteng Takeshi. Acara yang sempat ditayangkan di beberapa stasiun TV Indonesia ini langsung menjadi primadona di kalangan penggemar acara-acara Jepang.

Kalau bahas game show Jepang yang satu ini pasti gak bakal ada habisnya deh. Para peserta yang tampil di acara ini dituntut untuk menghancurkan kekaisaran Takeshi yang diibaratkan sebuah benteng besar. Namun, sebelum bertemu dengan sang raja, para peserta harus terlebih dahulu melewati berbagai rintangan dengan level berbeda-beda.

Nah di sini lah sisi keseruan dari game show paling booming di tahun 90an ini. Melihat aksi-aksi kocak para peserta ketika melewati berbagai rintangan pasti bakal membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi ditambah suara komentator sok tahu yang sering berterik “Ayo manis, ayo manis kamu pasti bisa!” semakin menambah kocak game show Jepang satu ini.

Selain berbagai tantangan yang menguji kemampuan setiap peserta, salah satu hal menarik lainnya adalah kehadiran Raja Benteng Takeshi yang ditemanin oleh penasihat dengan tingkah lakunya yang polos dan kocak.

Tapi tahukan kamu siapa nama asli dari Raja Benteng Takeshi? Dia adalah Takeshi Kitano, seorang aktor dan komedian yang cukup dikenal di ranah industri hiburan Jepang. Malah sebelum eksis sebagai Raja Benteng Takeshi, Takeshi Kitano sudah terlebih dahulu malang melintang di berbagai film di Jepang. Bahkan karirnya terus meroket sehingga ia diberi kesempatan untuk bermain dalam film Ghost in the Shell yang dirilis tahun 2017.

Takeshi Kitano, lahir di Tokyo, 18 Januari 1947, dikenal sebagai aktor, komedian, sutradara, dan penulis. Kitano mengawali karir di dunia hiburan sebagai komedian bersama rekannya Niro Kaneko. Siapa sangka, penampilan duo komedian yang memiliki nama panggung Beat Takeshi dan Beat Kiyoshi ini mendapat sambutan hangat dari penonton. Dari sini, karir pria yang pernah di-drop out dari kampusnya pada usia 19 tahun ini mulai menanjak.

Tahun 1989, merupakan debut Takeshi Kitano di panggung seni peran. Bermain dalam film Violent Cop, seakan membuka pintu gerbang karir Kitano. Total terdapat 17 film yang pernah dibintangi Takeshi Kitano hingga saat ini, termasuk film Ghost in the Shell besutan Rupert Sanders yang akan dirilis tahun 2017

Berbagai penghargaan pun pernah diberikan kepada Takeshi Kitano. Salah satunya adalah Golden Lion Award dalam Venice International Film Festival tahun 1997 berkat penampilan gemilangnya di film Hana-bi. Dalam Moscow Internasional Film Festival ke-30, Takeshi Kitano juga dianugrahi penghargaan Lifetime Achievement Award karena dedikasinya di dunia seni peran.

Baca Juga

Di balik tingkah bodoh dan konyolnya sebagai Raja Benteng Takeshi, ternyata Takeshi Kitano memiliki karir yang cukup gemilang ya. Nah apakah kamu kangen sama aksi Takeshi Kitano dalam acara Benteng Takeshi?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleCatat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!
Next articleBastion Mendapatkan Perubahan Drastis di Patch Terbaru Overwatch
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca