Inilah Penjelasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Membatalkan PO Nintendo Switch

SwitchConsole War kelihatannya akan semakin memanas, apalagi munculnya berita di beberapa negara, termasuk Indonesia yang mengatakan harga dari Nintendo Switch akan naik karena adanya bundle game yang diikutsertakan dalam penjualan konsol tersebut, Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch. Apakah ini berarti konsol tersebut tidak pantas untuk kita miliki?

Baca Juga

Berita tersebut memang cukup mengejutkan bagi para calon pembelinya, dan bahkan ada beberapa orang yang sampai memutuskan untuk membatalkan pre-order Switch mereka. Namun, ternyata peningkatan harga tersebut bukanlah perintah dari Nintendo, dan keputusan tersebut sepenuhnya dimiliki oleh para retailer.

Menurut info dari GameAxis, Nintendo memang memberikan kedua game tersebut untuk semua retailer yang akan menjual konsol baru tersebut, namun, pihak yang memutuskan untuk menjualnya secara terpisah atau tidak sepenuhnya dipegang oleh masing-masing retailer.

Switch

Jika kita melihat hal ini dari sudut pandang bisnis, keputusan untuk menjual bundle game bersama dengan konsolnya saat permintaannya masih sangat tinggi adalah pilihan yang terbaik – apalagi jika kita mengingat game tersebut bukanlah buatan developer kecil. Walaupun ini mungkin bukan sebuah keputusan yang ideal, kelihatannya keputusan tidak sepenuhnya dimiliki oleh pihak Nintendo.

Masalah yang selalu dimiliki oleh konsol buatan Nintendo adalah jumlah game buatan third-party developer yang sangat sedikit. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, mulai dari angka penjualan konsolnya yang rendah hingga kompleksitas dari development tools milik Nintendo untuk konsol generasi lama. Namun, kelihatannya sekarang COO dari Nintendo Amerika Reggie Fils-Aimé sudah menemukan solusi dari masalah ini.

Dalam video yang dibuat oleh Matthew Patrick dari Game Theorist dimana dia mempertanyakan kepada Reggie apakah Nintendo akan menjadi lebih baik sebagai seorang developer game dan bukan membuat konsol, COO tersebut menjelaskan bahwa pada saat ini ada banyak game yang sedang dibuat baik oleh developer kecil hingga besar.

Ditambah lagi, ini adalah pertama kalinya Bethesda memutuskan untuk bekerjasama dengan Nintendo untuk membuat sebuah game, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan jumlah game yang akan dimiliki oleh Switch beberapa tahun yang akan datang.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

Kehadiran Nintendo Switch sangat ditunggu oleh banyak orang, namun, sayangnya ada satu game yang tidak akan hadir dalam konsol tersebut. Game apa ya?
Baca Juga

Cek halaman kedua untuk perbandingan harga Switch dan konsol lainnya saat rilis.

1
2
SHARE
Previous articleTiga Jaeger Baru Pacific Rim 2 Dipamerkan dalam Poster Promo!
Next articleIni Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.