Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Dragon Ball Super 78

UPDATE: Kalian bisa nonton Dragon Ball Super episode 78 di halaman kedua!

Di akhir arc cerita terbaru Dragon Ball Super, Universe Survival, yang ditayangkan sejak 5 Februari 2017 lalu, kita melihat preview Dragon Ball Super 78 yang sangat menarik. Beberapa figur baru dipastikan muncul, seperti para Angel dan God of Destruction baru, dan juga kerakter yang tergabung dalam tim masing-masing dari 12 Universe yang terlibat di tengah Tournament of Power yang diadakan penguasa semua Universe, Omni-King / Zeno.

Baca Juga

Beberapa petarung yang akan akan dilawan Goku cs sudah kami tuliskan dalam artikel sebelumnya, yang bisa kalian lihat kembali dalam artikel kami sebelumnya. Sedangkan kali ini, kami singgung satu hal yang kemarin sempat dianggap hoax sebelumnya. Akan ada pertarungan awal selain turnamen utama.

Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super

Salah satu yang paling menarik dari arc cerita terbaru Dragon Ball Super, adalah para Dewa Penghancur baru, dari Universe lain yang terungkap mengiringi berlangsungnya Tournament of Power. Siapa saja mereka? Cekidot di dalam!
Baca Juga

Dalam episode sebelumnya, Omni-King telah menyatakan, bahwa di waktu saat ini, 157 jam dan 3,135,500,603 hari dari Royal Calendar, “Tournament of Power” bakal diadakan antara tim berisi sepuluh petarung dari masing-masing Universe. Goku langsung senang, karena ini berarti dia bakan kembali bisa bertarung melawan musuh yang bahkan mungkin lebih kuat dari dirinya! Saat itu kita berpikir Dragon Ball Super 78 bakal langsung mengajukan turnamen 12 Universe ini. Namun preview yang diberikan stasiun televisi yang menayangkannya di Jepang berkata lain.

Menjawab Teka-teki Karakter Berjubah Hitam dalam Cerita Baru Dragon Ball Super

Selain hadirnya para dewa dan malaikat baru yang sangat menarik desainnya (dewa badut juga bisa dianggap kelewat aneh), para petarung tiap Universe juga membuat kita penasaran. Seperti karakter berjubah hitam ini. Siapa dia sebenarnya?
Baca Juga

Melalui halaman resmi Fuji TV yang memberikan preview singkat episode 78, di sana disebutkan jika selain turnamen utama, juga bakal digelar pertarungan lainnya yang dihadiri oleh Omni-King. Yup, bakal ada pertarungan pembuka sebelum Tournament of Power, yang diadakan juga oleh Omni-King. Pertarungan ini disebut sebagai Omni-King Present Tournament, karena memang yang menginginkannya adalah Zeno masa kini.

Bocoran Dragon Ball Super 79 Ungkapkan Detail Baru Tournament of Power

Dragon Ball Super episode 78 akan ditayangkan besok, namun sebelum kalian menyadari jika beberapa hoax yang sempat tersiar sebelumnya ternyata benar adanya, lihat bocoran Dragon Ball Super 79 berikut ini.
Baca Juga

Pertarungan ini (walaupun dalam previewnya disebut turnamen) adalah antara Universe 7 melawan Universe 9. Well, bisa ditebak bukan, meskipun disebutkan untuk menyemarakkan turnamen aslinya, sebenarnya keinginan Omni-King ini hanya ingin melihat Goku bertarung kok… buktinya, hanya tiga orang yang maju. Sayangnya, tidak dijelaskan gamblang apakah yang kalah dari pertarungan awal ini universe-nya juga bakal dimusnahkan oleh Omni-King sesuai aturan Tournament of Power

Dragon Ball Super 79

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pertarungan awal ini mengadu Majin Buu dengan Basil. Bocoran Dragon Ball Super 79 yang menjadi ajang pertarungan mereka menyebutkan jika pertarungannya akan sangat ketat, karena Basil juga bukan lawan yang sembarangan. Basil merupakan anggota Trio the Dangers (lihat gambar di atas) dari Universe 9.

Pertarungan mereka dihadiri langsung oleh kedua Omni-King dari masa kini dan masa datang, dan tampaknya mereka merasa puas dengan tontonan yang diberikan oleh Majin Buu dan Basil.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

Arc Universe Survival telah dimulai, dan episode 77 mengawali cerita yang menjadi dasar berlangsungnya Tournament of Power yang digelar Omni-King Zeno... kabarnya, ada pertarungan lain sebelum tournamen ini. Simak detailnya di dalam!
Baca Juga

Dalam arc baru ini, Zeno mengumpulkan semua petarung terbaik dari 12 universe dunia Dragon Ball, yang akan berpartisipasi sebagai tim dalam sebuah turnamen. Masing-masing tim dari keduabelas Universe bakal bertarung nantinya di sebuah Survival Arena, arena dimana pertarungan nantinya bakal berlangsung. Bentuknya aneh, seperti sisi atas sebuah gasing. Apakah juga bisa berputar seperti gasing?

Di pusatnya disebut tiang jam, dengan penonton duduk memutar di sekelilingnya. Sedangkan tempat dimana Omni King duduk berada di sisi kiri atas, terpisah dari arena, dan terlihat cukup kecil pada gambar di atas.

Prediksi Goku Menjadi Jahat


Pasca ditayangkannya episode 77 minggu lalu, banyak fans Dragon Ball yang mulai berspekulasi perihal kebosanan Goku, dan tindakan bodohnya (kami yakin Beerus saat mengetahui Goku yang menyarankan pada Zeno diadakannya turnamen Multiverse ini akan menyebut Goku bodoh).

Selain Dewa dan Angel Baru, BROLY WANITA Juga Bertarung di Universe Survival

Selain dewa kehancuran bertampang mirip badut, arc Universe Survial Dragon Ball Super bakal menjadi debut awal Broly Wanita, salah satu diantara 120 petarung turnamen antar Universe yang diadakan oleh kedua Zeno Sama / Omni King.
Baca Juga

Hanya karena dia merasa kemampuannya melemah, dan dia tidak mendapatkan rekan bertarung yang sepadan, Goku menginginkan pertarungan melawan musuh yang sebanding, atau bahkan, lebih berat. Satu-satunya jalan tentu dengan menagih janji Zeno yang sebelumnya ingin mengadakan turnamen dunia.

Broly Wanita

Namun dengan konsekuensi turnamen tersebut, dimana yang kalah Universe-nya akan dihancurkan oleh Zeno (konsekuensi hahancurkan dunia akan disampaikan selama Dragon Ball Super 78), memicu spekulasi kenapa Goku sampai memilih jalan memicu turnamen dari seorang Zeno yang sudah lupa.

Dragon Ball Super 77

Mungkin Goku tidak tahu konsekuensi kehancuran ini pada awalnya, namun dengan dia menerima saja ketika mengetahui hal ini selama episode 78 besok, apalagi sifat Zeno yang jika sudah membuat keputusan tidak bisa diubah, banyak yang akhirnya berpikir Goku menampakkan sisi “jahat”nya membiarkan hal itu terjadi.

Ini Detail 15 Angel dan Para Dewa yang Muncul Selama Dragon Ball Super 77

Seperti apa 15 Angel, God of Destruction dan Kaio yang muncul selama Dragon Ball Super 77? Lihat detailnya di dalam.
Baca Juga

Tidak heran, fans pun mulai berpikir apakah keputusan Goku ini akan membuatnya menjadi jahat, dan tidak lebih baik dibandingkan Goku Black atau Zamasu nantinya, yang mana, semua kekacauan yang mereka timbulkan di masa depan juga berawal dari sebuah ambisi.

Lanjut ke halaman 2… untuk alasan kenapa Goku akan menjadi karakter antagonis dalam arc ini!

1
2
SHARE
Previous articleInilah Penjelasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Membatalkan PO Nintendo Switch
Next articleWah, Popularitas GTA San Andreas Ternyata Masih Mampu Kalahkan GTA V!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.