5 Tipe Pemain PES di Indonesia yang Pasti Pernah Kamu Jumpai Sekali Seumur Hidup

Kamu penggemar game virtual sepakbola Pro Evolution Soccer atau PES? Pastinya kamu pernah bertemu deretan tipe pemain PES berikut ini!

Tak dapat dipungkiri lagi, kebedaraan game sepakbola Pro Evolution Soccer atau biasa disebut PES sudah mengakar kuat dikalangan gamer Indonesia. Sejak pertama kali muncul di Indonesia tahun 90an dengan membawa nama Winning Eleven, game sepakbola buatan Konami ini dengan cepat mendapat tempat di hati para gamer. Tak mengherankan game ini adalah game legendaris yang wajib ada di setiap rental PlayStation yang tumbuh subur bak jamur kala itu.

Seiring berjalannya waktu, game sepakbola ini terus mendapatkan banyak perombakan sana-sini hingga pada akhirnya nama Winning Eleven pun diubah menjadi Pro Evolution Soccer atau PES seperti yang kita kenal sekarang.

Data Pack 3 PES 2017 Dirilis, Mode myClub Kini Hadir di Versi Gratisan!

Selain itu, ada lebih dari 100 pemain yang kini dibuat lebih realistis serta kemunculan pemain legenda dari Liverpool dan Barcelona!
Baca Juga

Saat ini, PES bukan lagi sekedar game yang dimainkan oleh bocah-bocah rental PlayStation saja. PES sudah menjadi bagian hidup bagi para penggemar sepakbola, dan mungkin salah satunya adalah kamu.

Karena semakin banyak peminat dari kalangan anak-anak sampai orang tua, tentu saja menimbulkan banyak tipe-tipe pemain PES yang unik dan berbeda-beda. Dan pastinya kamu pernah bertemu atau bahkan melawan deretan tipe PES berikut ini.

1

Si Banyak Alesan

tipe pemain pes

Dari sekian banyak tipe pemain PES yang ada, mungkin tipe ini adalah yang paling ngeselin. Gimana enggak, tipe pemain ini bakal ngeluarin sejuta alasan sewaktu kalah main. Mulai dari alasan stick rusak, pemainnya banyak yang cidera, lagi ga mood main, sampai alasan-alasan yang gak masuk akal misalnya lagi lapar atau gak fokus buat main.

Ya pada intinya, si banyak alasan ini, gak akan pernah mengakui jika lawannya lebih jago dari dirinya.

2

Si Pakai Tim Itu-Itu Aja

tipe pemain pes

Karena emang udah jatuh hati sama satu tim, makanya lahir lah tipe yang satu ini. Yup seperti namanya, orang yang masuk tipe ini adalah orang yang selalu memakai tim yang itu-itu terus kapanpun dan dimanapun.

Selain karena klub favorit, alasan memilih tim yang itu-itu aja setiap main bisa karena ada satu pemain andalan di tim tersebut. Misalnya milih Barcelona karena ada Messi, atau pakai Real Madrid cuma buat mengandalkan Cristiano Ronaldo.

3

Si Selebrasi Berlebihan

tipe pemain pes

Tak dapat dipungkiri, ada kepuasan tersendiri jika kita berhasil membobol gawang lawan. Terlebih gol itu tercipta lewat skema indah atau tendangan spektakuler.

Karena sangat menjiwai betul game sepakbola virtual ini, akhirnya ada beberapa orang yang akan melakukan selebrasi berlebihan layaknya mencetak gol kemenangan di pertandingan sebenarnya yang dipenuhi ribuan penonton di dalam stadion.

4

Si Marah-Marah

tipe pemain pes

Game diciptakan sebagai sarana hiburan di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari. Tapi bagi tipe yang satu ini, main PES bagaikana pertaruhan harga diri yang wajib dimenangkan. Alhasil bermain PES bukan lagi tempat mencari hiburan tapi adu cacian dan kata-kata kasar bak di medan perang. Apa kamu termasuk tipe pemain PES ini?

5

Si Digangguin Pacar

tipe pemain pes

Kalau kamu ingin mencari lawan PES yang pas, usahakan jangan memilih lawan main yang punya pacar super posesif. Alasannya jelas, lawan kamu bakal lebih sibuk balesin telepon atau chat dari si pacar daripada fokus main PES.

Baca Juga

Itu tadi beberapa tipe pemain PES yang pastinya pernah kamu jumpai. Nah selain lima di atas, masih ada loh tipe-tipe pemain PES yang aneh bin ngeselin. Langsung aja tonton video tipe-tipe pemain PES super kocak yang telah tersedia di atas!

Diedit oleh Arya W. Wibowo