Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super

Dewa Penghancur

UPDATE: Kalian bisa nonton Dragon Ball Super episode 78 di artikel ini!

Salah satu hal yang paling menarik dari arc cerita terbaru Dragon Ball Super, Universe Survival, adalah para Dewa Penghancur baru, atau God of Destruction dari Universe lain yang terungkap mengiringi berlangsungnya Tournament of Power yang akan dimulai minggu depan.

Baca Juga

Dengan Dragon Ball Super 78 yang akan tayang besok masih mengajak kalian melihat galaunya Goku cs mendengar imbas kekalahan tim selama turnamen tersebut yang sangat fatal, kali ini kita mengajak kalian melihat lebih dekat Kai, Dewa Penghancur dan petarung dari Universe 9 selama turnamen.

Menjawab Teka-teki Karakter Berjubah Hitam dalam Cerita Baru Dragon Ball Super

Selain hadirnya para dewa dan malaikat baru yang sangat menarik desainnya (dewa badut juga bisa dianggap kelewat aneh), para petarung tiap Universe juga membuat kita penasaran. Seperti karakter berjubah hitam ini. Siapa dia sebenarnya?
Baca Juga

Informasi ini kami dapatkan langsung dari laman resmi Toei Animation. Mereka telah membuka sedikit identitas 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super tersebut, khususnya, yang berasal dari Universe 9 dan Universe 11 (akan kami ulas dalam artikel selanjutnya). Sepertinya pengenalan mereka ini berurutan sesuai dengan kemunculan tim bertarung masing-masing Universe selama turnamen. Dengan tim Universe 9 yang sudah pasti mendapatkan jatah awal bertarung dengan Goku cs dari Universe 7 nantinya.

Beberapa Dewa Penghancur yang kalian lihat di bawah sebenarnya sudah sering muncul dalam teaser trailer sebelumnya, yang bisa kalian lihat kembali di atas. Namun apa yang disampaikan Toei Animation cukup memberi gambaran apa dan bagaimana mereka.

Universe 9 Supreme Kai: Rou


Bocoran Dragon Ball Super 79 Ungkapkan Detail Baru Tournament of Power

Dragon Ball Super episode 78 akan ditayangkan besok, namun sebelum kalian menyadari jika beberapa hoax yang sempat tersiar sebelumnya ternyata benar adanya, lihat bocoran Dragon Ball Super 79 berikut ini.
Baca Juga

Supreme Kai atau Kaiōshin dari Universe 9. Dia dikenal suka mempermainan universe lainnya. Rou disuarakan oleh seiyuu Yasunori Masutani. Meskipun kata “rō” (老 yang artinya “tua” atau “lebih tua”) telah digunakan sebelumnya untuk menyebut Elder Kaiōshin yang dikunci di dalam Z-Sword beberapa generasi sebelumnya, namun untuk karakter baru ini namanya tertulis dalam tulisan katakana (ロウ ro – u).

Seuyuu-nya sendiri sebelumnya berkontribusi sebagai penyanyi lagu di turnamen Universe 6 vs. 7, dan seperti yang disebutkannya melalui akun Twitter-nya, dia juga mengisi suara Universe 6 Kaiōshin selama episode yang menampilkan karakter tersebut.

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Selain banyaknya prediksi Goku bakal dianggap sebagai musuh karena memicu turnamen kehancuran alam semesta, ternyata ada kabar yang sebelumnya dianggap sekadar gosip akhirnya terbukti kali ini kebenarannya.
Baca Juga

Universe 9 God of Destruction: Sidra


Dewa Penghancur dari Universe 9 yang disuarakan oleh Yasuhiro Mamiya. Bertolak belakang dengan tampangnya, dewa ini penakut dan sepertinya tidak mampu menghancurkan apa pun. Nama Sidra (shi – do – ra) sendiri sepertinya datang dari bahasa Spanyol, “sidra” yang menunjuk pada cider, atau sari buah apel beralkohol (cocok dengan beberapa nama Dewa Penghancur sebelumnya, yang memang menurut Akira Toriyama dipilihnya dari hasil memplesetkan minuman beralkohol seperti bir dan sampanye).

Untuk seiyuu-nya, Mamiya sebelumnya memerankan karakter koki pada episode awal Dragon Ball Super.

Universe 9 Warrior: Kicker Basil


Menemani dua petinggi Universe 9 tersebut adalah petarungnya, “Kicker Basil”, yang merupakan anggota termuda dari tiga bersaudara petarung Universe 9 yang dikenal sebagai Trio the Dangers. Dia dikenal cepat dan tangkas, dan memiliki kelebihan bertarung mengandalkan kecepata kaki. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Basil bakal bertarung melawan Majin Buu pada ronde pertama Tournament of Power, yang sebelumnya disebutkan sebagai pertandingan pembuka sebelum turnamen tersebut berlangsung.

Ini Detail 15 Angel dan Para Dewa yang Muncul Selama Dragon Ball Super 77

Seperti apa 15 Angel, God of Destruction dan Kaio yang muncul selama Dragon Ball Super 77? Lihat detailnya di dalam.
Baca Juga

Basil disuarakan oleh Tsuyoshi Koyama. Dia sebelumnya memerankan salah satu Barbarians selama arc Future Trunks. Nama Basil sendiri (ba – ji – ru) diambil langsung dari kata “basil“.

Universe 9 Warrior: Bergamo


Juga dikenal sebagai “Poison Bergamo”, dia menjadi anggota kedua dari tiga bersaudara Trio the Dangers. Sesuai namanya, petarung ini memiliki keahlian memanipulasi racun. Dia selalu menggunakan racun, dan tidak pernah menang bertarung secara jujur. Dia menjadi lawan Son Goku pada ronde 1 Tournament of Power.

Bergamo disuarakan oleh Eiji Takemoto. Kemudian namanya menjadi plesetan dari “bergamot” (ベルガモット berugamotto dalam bahasa Jepang), namun namanya membuang huruf -“t” yang memang susah diucapkan. Takemoto sebelumnya berperan sebagai Kewi dalam Dragon Ball Kai, dan juga menerankan Namu dalam game Sparking! METEOR.

Sumber: Toei Animation

SHARE
Previous articleNasi Goreng dan Dua Game Indonesia Lain Dapat Kesempatan Di-Featured di Play Store!
Next articleProgram Steam Greenlight akan Dihapus, Digantikan Steam Direct. Bagaimana Masa Depannya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.